alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saran aja gan buat buruh yang demo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273653af8ce17bc5f000004/saran-aja-gan-buat-buruh-yang-demo

Saran aja gan buat buruh yang demo

Hedech akhir2 ini banyak tred tentang buruh ya...
ada yg ini ada yang itu...
kata para buruh yang lulusan S1 cemburu sama buruh yang gajinya lebih gede emoticon-Cape d... (S)
kata yang kantoran(non buruh) gak bersyukur, cari enak dll lah emoticon-Cape d... (S)
pusing ane mikirin emoticon-Cape d... (S)
kalo menurut ane sih kalo mau demo ke perusahaan masaing2 dech, terus minta transparansi keuangan perusahaan. abis itu minta hitung2an pembagian gajinya...
kalo kalian(buruh) demo sama derah/pemerintah kasian tahu pengusaha kecil kebawah...
buat perusahaan besar dan sudah pas buat gaji(gaijinnya udah max dr kemampuan perusahaan tsb) terus kalian paksain gaji gede, gak kasiahn apa sma temen2 buruh kalain emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) bakalan di PHK itu temen2 kalian.
kalo mau demo jg jgn paksain buruh yang gak mau demo jg lah, buruh lain gak mau ikut demo kalain blokir perusaan itu. mungkin aja kan perusahaan yang tempat meraka bekerja udah cukup buat mereka. nah gara2 kalain paksa mereka ikut mereka jadi absen kan dan dari mna mereka dapet gaji coba kalo buat buruh harian..emoticon-Cape d... (S)
kalo mau demo jg jgn blokir jalan, gara2 kalain blokir jalan semua aktifitas ke gangu. itu juga buat ekonomi derah termasuk perusahaan kalian jg ke gangu. gaji kalian bukan naik malah turun. jadi malah rugi semua kan..
saran ane sih..
1. minta transparansi keuangan perusahaan biar jelas pembagian gaji diperusaan kalian kerja, jadi bisa di cek pas ato gak sama gaji kalian..
2. kalo mau demo jgn bikin macet(tertib lah)

FAKTA ya gan...
gara-gara demo dari perusahaan maspion rugi kira2 5 M gan, 1 M nya itu rugi non materil. itu cuma dari 1 perusahaan aja lo belom negar2 dan perusahaan lain.
nah gara2 demo dan penetapan UMP saat ini bakalan terjadi PHK besar2an lo, tapi itu sih tergantung perusahaan masing2. ane gak tahu lengkapnya sih tapi emang kalian gak kasian sama temen2 kalain INILAH YANG MEMBUAT KEMISKINAN DI INDONESIA BERTAMBAH...

terserah dah kalo ada yang mau gmong apa, tapi gan akan ada bayak keluarga ni di akhir tahun 2013 ini yang akan terlantar gan..
siap dech bagi kalian yangs ering absen+bolos kerja. bakalan diseleksi abis2an soalya..
buat yang blom ada kerja kayae ada kesempatan tuh buat ngelamar kerja emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
ato malah bakalan banyak perusahaan yang mau guling tikar gara2 demo kemaren emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
kalo gini siap2 aja jadi TKI semua emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
tuh para wirausaha kayae bakal milih jadi buruh kalo gaijinya bener 3jt++ emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak walau udah ditetapin sih di DKI 2,4jt..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gaji berapapun tergantung kita gan...layak or gak laya...tergantung kita me memanajemennya...biarpun gajinya naik...dituruti...tapi gaya hidup malah makin naik juga...ya sama juga bohong...ujung2nya minta naik lagi...susah
Diubah oleh adiswasana
itu demo kira2 dibayar berapa gan?
saat ini permintaan 3,7jt/bulan emang kelewat batas....klo dikabulkan pasti akan banyak PHK n perusahaan kolaps....

ga masuk akal aja menurut ane
ane nnt aje ah


yg penting page One aje
Quote:


boro2 dibayar gan, paling malah gak dapet gaji dari perusahaanya masing2 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

demo kayak gini cuma memper keruh suasana + bayak yang dirugiin emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

gimana mau maju ekonomi Indonesia kalo kayak gini terus tiap tahun emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
gaji kecil pengeluaran sedikit
gaji gede pengeluaran banyak

podo wae, mendingan pejwan klo g dapet pertamak
Post ini telah dihapus oleh gegep
saran yang sangat baik gan
ga penting gan demo~ tapi kualitas SDM tidak seimbang
emoticon-Najis


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di