alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52736207be29a032608b4579/sejumlah-gedung-di-jakarta-akan-dipasangi-senjata-penangkis-serangan-udara
Sejumlah Gedung di Jakarta akan Dipasangi Senjata Penangkis Serangan Udara
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengatakan pihaknya akan memasang sejumlah Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) atau Senjata Penangkis Serangan Udara di atas sejumlah gedung tinggi di Jakarta.

"Pada gedung tinggi bisa digunakan.gedung yang ditentukan tempatnya bisa buat rata, sehingga bisa ditempatkan senjata penangkis udara," ujar Budiman dalam acara operasi katarak dan bibir sumbing gratis memperingati hari Juang Kartika di Silang Monas, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Tidak hanya Senjata Penangkis Serangan Udara, diharapkan di gedung-gedung tertentu dapat juga digunakan sebagai zona pendaratan helikopter logistik yang membawa alat berat seperti radar dan sebagainya.

"Sehingga gedung tinggi ini harus dibuat kokoh, bisa dilandasi helikopter radar dan penembakan penangkis serangan udara," tutur Budiman.

Rencana membangun sistem pertahanan di tempat-tempat strategis di Ibukota lantaran DKI Jakarta sebagai pusat dari perekonomian, pemerintahan, perindustrian dan keuangan.

"Jadi perang masa depan tidak seperti dulu, di hutan atau ditentukan di suatu daerah. Oleh sebab itu, Jakarta sebagai pusat pemerintahan perlu dijaga," ucap Budiman.

Dalam rangka mewujudkannya, Budiman mengaku telah melakukan kerjasama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait tata ruang wilayah pertahanan di Jakarta. Tidak hanya di Jakarta, Budiman menjelaskan penempatan alat pertahanan juga dilakukan di beberapa daerah lain dengan menyesuaikan kontur wilayah.

Sumber = http://www.tribunnews.com/nasional/2...serangan-udara
________________________________________________________________

Hmm,apa kira2 yg akan dipasang ya ??
Asal jangan SHORAD dlm bentuk MANPAD emoticon-Bingung (S)
simbah paling emoticon-Malu (S)
Simbah S 60 Lagi emoticon-Malu (S)
baru tau ya? udah sejak lama kali, bisa ditenteng tenteng loh roketnya ...emoticon-Ngacir
wah simbah nongkrong diatap gedung, jeger .. yang didalam gedung serasa 7 Scala Richter
Quote:Original Posted By r3zam4n
Simbah S 60 Lagi emoticon-Malu (S)


waduhhh masa si mbah di bawa-bawa gan? kasian udah uzur waktunya istirahat
emoticon-Ngakak
oia... memang rencananya akan ditaro di sebelah selang pemadam dan kampak ....

jadi lengkap....

Jika ada serangan udara, gunakan manpads
Jika ada serangan darat Gunakan Kampak
Jika yg pertama dan kedua gagal, gedung terbakar gunakan pemadam air...
apa ini berarti satpam indo bakal dilatih cara menembakan MANPAD?emoticon-Bingung (S)
kelebihannya
-murah ga usah bikin air defense site lagi

kekurangan
-gedungnya jadi valid target buat air bombing

pasang di atas kantor lama gw atau di atas gedung dpr emoticon-Ngacir

Quote:Original Posted By sabara1987
Asal jangan SHORAD dlm bentuk MANPAD emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By Bigz_20
baru tau ya? udah sejak lama kali, bisa ditenteng tenteng loh roketnya ...emoticon-Ngacir


nah ntu jawabannya dah ada emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kbayang klo yg dtg JDAM emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sabara1987
Asal jangan SHORAD dlm bentuk MANPAD emoticon-Bingung (S)


Kalau di atas gedung ya tak jauh jauh dari V/SHORAD. Praktis dan mudah dalam mobilitasnya.
Ask???
kenapa kok sampai meriam PSU sampai ditaruh di atas gedung segala?
apa pespurnya model2 kaya pearl harbour gitu sampai straffing Ma deuce nya? emoticon-Bingung (S)
1 gedung 1 s-60 emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By rafaleyyy


Kalau di atas gedung ya tak jauh jauh dari V/SHORAD. Praktis dan mudah dalam mobilitasnya.


tanya ...misal jadi..
1. kira kira dalam 1 gedung akan di pasang berapa
2. itu akan jadi tanggung jawab sapa...
3.sistem kordinasi perintah nya gmn.... klo misal ada pesawat dewa j10 liwat



#duduk di pojokan lagi

untuk memperpanjang range AA gun ya ? emoticon-Big Grin
Bakalan meriah kalo AA gun nya pake Tracer emoticon-Kiss
Kalo perlu kita keluarin semua FLAK gun dari museum

youtube-thumbnail

youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By kabei
untuk memperpanjang range AA gun ya ? emoticon-Big Grin


feasible gak sih bei ? gw kok susah bayangin pelaksanaannya yah ? emoticon-Amazed
hispano triple gun ?
hore pergeseran s60, dimarkas pengganti simbah siapa nh?