alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52735f2319cb178149000004/objek-wisata-yang-menantang-maut-di-amerika-utara
Objek Wisata yang Menantang Maut di Amerika Utara
Jangan ngaku pemberani jika belum mencoba tantangan di beberapa tempat berikut ini !

Objek Wisata yang Menantang Maut di Amerika Utara


Cenote Ik Kil
Cenote ik kil merupakan salah satu peninggalan peradaban suku Maya. Letaknya tidak jauh dari Chichen Itza piramida suku Maya di Valladolid, semenanjung Yucatan, Meksiko. Tempat tersebut sebenarnya merupakan sumber air tawar yang ada di bawah tanah. Walaupun pada musim kemarau debit air di sana tak pernah surut atau berubah warna.

Diameter Cenote Ik Kil sekitar 60 meter dengan kedalaman 35 meter. Permukaan airnya berada 25 meter dari permukaan tanah. Wisatawan dapat menikmati pengalaman berbeda saat berenang di sana. Airnya berwarna biru, dingin dan segar terlihat cantik ketika memantulkan cahaya matahari. Akar-akar pohon yang menjuntai di atas kepala Anda saat berenang menambah suasana alami.

Dalam bahasa Meksiko “cenote” berarti sumur dan “ik kil” artinya persembahan. Ya, di sumur tersebut suku Maya dalu melakukan ritual melemparkan persembahan dan tumbal ke dalamnya. Banyak gadis yang menjadi tumbal karena suku Maya percaya bahwa gadis yang menjadi tumbal akan masuk surga.


Long Beach
Musim panas berlibur ke pantai memang pilihan tepat, tapi jika ingin yang lebih menantang cobalah datang saat musim dingin, it’s storm hunting time !

Long Beach merupakan salah satu destinasi pantai paling populer di Kanada. Lokasinya berada di Pacific Rim National Park, British Columbia, Kanada. Pantai ini juga menjadi pantai terluas di kawasan cagar alam Pacific Rim.

Long Beach adalah pesisir utama dari deretan pantai di tepi barat Vancouver Island. Selain pantai ini, para travellers juga bisa mengunjungi Florencia Bay, Wickaninnish, Combers dan juga Schooner Cove, pantai sepanjang 16 kilometer yang patut dikunjungi.

Tertarik menikmati keindahan pantai di Kanada ini ? Waktu yang tepat untuk mengunjungi Long Beach adalah saat musim panas atau musim semi karena pada musim lainnya terkadang cuaca cukup ekstrim. Tetapi bila Anda suka menantang maut, musim dingin adalah saat yang tepat. Pada periode ini banyak orang berburu badai, ada juga yang bermain selancar dengan ombak mencapai 7 meter.


Banff National Park
Di sini Anda tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan Rocky Mountain dan pegunungan Alpen, tapi juga bisa menyelam di dalam danau es sedalam 100 meter, berani coba ?

Banff National Park merupakan taman nasional tertua di Kanada. Taman kawasan Rocky Mountain ini diresmikan sejak tahun 1885. Lokasinya berada di barat Calgary, Provinsi Alberta.

Di dalam taman seluas lebih dari 6.000 kilometer persegi tersebut terdapat deretan pegunungan dengan ratusan gletser, lapangan es, hutan dan landscape pegunungan Alpen. Di sisi utara, pengunjung dapat melihat Icefields Parkway yang memanjang dari Lake Louise hingga Jasper National Park.

Salah satu kegiatan yang cukup ekstrim, terutama bagi wisatawan dari negara tropis ialah ice diving. Di sini Anda diajak menyelam di danau es, dua danau yang kerap digunakan untuk kegiatan tersebut adalah di Lake Minnewanka dan Two Jack Lake.


Wild Pacific Trail
Wild Pacific Trail terletak di Distrik Ucluelet. Objek wisata alam ini terdiri dari jalur – jalur petualangan berupa tebing curam dan pantai karang di tepi barat Vancouver Island.

Dari sini Anda dapat melihat pemandangan Barkley Sound, Broken Island di sisi timur serta Samudra Pasifik di selatan dan barat. Wild Pacific Trail menjadi tempat favorit para backpacker dan pecinta alam, sebab panorama yang ditawarkan sangat luar biasa.

Jalur atau trail dibagi tiga sektor, yakni Lighthouse Loop, Big Beach dan Brown’s Beach.

Lighthouse Loop merupakan fase perjalanan pertama yang bisa dikunjungi. Treknya sejauh 2,5 kilometer dan bisa ditempuh selama kurang lebih 30 – 45 menit. Jalur Lighthouse Loop relatif lebar sehingga bisa dilalui 2 – 3 orang berjalan sejajar. Jangan khawatir jika ingin berhenti dan beristirahat sejenak, di sektor ini dilengkapi dengan fasilitas berupa gardu pandang. Jadi sambil melemaskan otot kaki, Anda dapat melihat burung pantai, paus Samudra Pasifik dan tentu saja yang tidak pernah bosan dilihat para pecinta alam, sunset.

Bila ingin menjelajahi Lighthouse Loop, Anda dapat memulainya dari tempat parkir di 0 km point, Coast Guard Road. Lalu berjalan kaki memasuki hutan hujan, dari sini para pengunjung akan menjumpai jalan setapak yang menghubungkan hutan dengan pantai. Pemandangan alam sudah akan Anda temui saat masuk area ini, dari Barkley Sound hingga Amphirite Lighthouse.

Read More.

Have Fun ! emoticon-I Love Indonesia (S)
bagus dan keren gan emang oke thread Agan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Jual Ikat Pinggang 100% Handmade. Minat? Klik Aja Gambarnya ^^
Objek Wisata yang Menantang Maut di Amerika Utara