alexa-tracking

Hitung-hitungan amatir menentukan UMP Buruh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527356a018cb17271a000003/hitung-hitungan-amatir-menentukan-ump-buruh
Hitung-hitungan amatir menentukan UMP Buruh
Assalamualaikum
Sudah banyak thread yang berhubungan dengan "Tuntutan buruh untuk UMP"
ane cuma mau nambahin 1 thread lagi.
Yaitu "Hitung2an amatir ane untuk menentukan UMP"
Soalnya ane penasaran aja apa iya UMP yang sekarang kurang untuk memenuhi kebutuhan primer sehari-hari.

Di sini ane bagi beberapa kategori
A. Masih single dan Ngekos
1. Makan 3 x Rp. 10.000 x 30 hari = Rp. 900.000
2. Bensin/Transport Rp. 10.000 x 30 hari = Rp. 300.000
3. Kos = Rp. 500.000 : 2 = Rp. 250.000
4. MCK (perlengkapan mandi) = Rp. 100.000
Total = Rp. 1.550.000
catatan:Makan 10rb menurut ane udah enak dan sehat ko' menunya dan menu sarapan ane kira bisa lebih murah lagi cuma ane pukul rata jadi Rp. 10rb. ane aja yang salarynya Rp. 3 - 4 jt (pameremoticon-Malu (S)) kalo makan cari harga yang segitu, sadar diri aja lah.
kosan Rp. 500.000 juga ane kira udah layak banget untuk berdua bahkan ada yang bertiga.

B. Masih single dan tinggal sama ortu
1. Makan siang 1 x Rp. 10.000 x 30 hari = Rp. 300.000
2. Bensin/Transport Rp. 10.000 x 30 hari = Rp. 300.000
3. Kasih ortu = Rp. 1.000.000
4. MCK (perlengkapan mandi) = Rp. 100.000
Total = Rp. 1.600.000
catatan:Untuk kasih ortu Rp. 1 jt udah gede banget, ane rasa ortu dikasih Rp. 500.000 juga udah senang.

C. Sudah Berkeluarga
1. Makan siang 1 x Rp. 10.000 x 30 hari = Rp. 300.000
2. Bensin/Transport Rp. 10.000 x 30 hari = Rp. 300.000
3. Uang belanja istri/rumah= Rp. 1.000.000
4. Ngontrak = Rp. 500.000
Total = Rp. 2.100.000
catatan:Kalo yang udah berkeluarga biasanya ada tunjangan jadi salarynya bisa lebih besar dari UMP

Kesimpulan: masih lebih dari cukup dengan UMP yang sekarang

Sekian dari ane mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah dan ada yang tersinggung dengan tulisan ane. Terima kasih
wassalamualaikum.

Spoiler for Komen kocak:


Spoiler for komen sadis:


Spoiler for komen inspiratif:


Spoiler for komen dari buruh berfikiran maju:
cicilan ninja : 1.5jt
cicilan S4 : 500rb
pulsa: 300rb
beli baju : 500rb
hiburan : 500rb
ngopi + rokok : 500rb









emoticon-Ngakak
Quote:


Haha..
itu buruh atau manager..
oh iya ane lupa tambahin buat baju
ane kira Rp. 200.000 cukup lah itu juga kan ga beli setiap bulan..emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
Gan klo Monyet dikasih duit banyak juga kurang gan.....

You Know What I Mean
bwt nabung?
keren nieh ts emoticon-Ngakak
ane pengen jadi buruh gan emoticon-Malu (S)
Yang namanya MANUSIA g pernah merasa PUAS gan emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
namanyaa manusiaa gann....!!!
orang yg gajinya udah puluhan jjuta & sebelum kerja disumpah atas nama al qur'an aja tetep kurang..malahh korupsii kann....!!
kalo nurutin nafsu mah manusia gak akan ade abisnnyaaa...!!!

..
makan sebulan 300rb
pulsa sebulan :100rb
bensin sebulan :200rb
kos :500rb
air mineral galon + perlengkapan mandi + obat ganteng, dll : 100rb
ALEXIS : 2.000.000

ga cukup gan UMR skrg emoticon-Berduka (S)


emoticon-Ngakak
Bukan buat memenuhi kebutuhan Hidup... Tapi untuk beli gaya Hidup dan Gengsi.. Maaf yah.. Seperti saudara Agus yang dari Daerah.. yang mampu untuk Nyicil Ninja...

itu semua karena Gaya Hidup yang dia Bayari... Plus Gengsi... Dengan Kemampuan dan Pendidikan yg Pas-pasan merantau Ke kota besar untuk jadi Buruh..

pulang ke kampung bawa Kawasaki ninja... otomatis naiklah hargadiri dan martabat dia..

"sudah sukses yah dikota"
kata-kata ajaib nih yang mampu untuk menaikan status sosial dia di masyarakat daerahnya...

semua itu karena Gaya Hidup...

"lalu nikmat mana lagi yang kau Dustakan"
Quote:


jadi maksudnya buruh itu "....."
waduh agan tega banget..

Quote:


itu masih ada sisanya kan.. emoticon-Smilie

Quote:


makasih gan

Quote:


silahkan gan..
jadi buruh yang baik ya..
jagan boros.. emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


yup that's right
kebutuhan orang itu beda-beda gak bisa di samain, temen ane yang gajinya 12 juta perbulan aja masih kurang..karena apa dia nyicil rumah 5 juta perbulan, nyicil mobil 3,5 juta perbulan...
intinya gaji berapapun kalo masih di kendalikan ama nafsu pengen ini, pengen itu..ya tetep aja kurang
di bilang cukup sih cukup gan, cuma agak mepet...emoticon-Malu (S)
kita ga usah munapik gan klo UMP jadi di naikin kita2 juga yg bakalan nikmatin bukan yg pendemo aja,,,
Quote:


yup

Quote:


iya gan..
coba cari usaha sampingan gan..
banyak ko'.. emoticon-Smilie

Quote:


Bukannya munafik loh..
cos coba de agan lihat dampak dari kenaikan UMP sebelumya..
harga kebutuhan pokok dan lain2 ikutan naik..
jadi intinya sama aja gaji naik kebutuhan naik..

bukankah akan lebih baik jika demo turunkan harga kebutuhan pokok dan lainnya.. jadi sisa gajinya lebih banyak.. emoticon-Smilie
Quote:


ALEXIS: 2jt dapet apaan gan ? emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ada juga yang bilang..

3,7 itu udah ckup tnpa lembur...


Buset dah...
Lembur ya lembur dong..

Maunya enak aja..
Biasa begitu lah indonesia..Ts ini kalo buruh yg demo minta naik gaji trus di denger ma pemerintah..trus yg jadi pertanyaannya ente ikut keimbas juga ga??
pastilah ke imbas naik juga..liat contohnya para mahasiswa demo menolak kenaikan kebutuhan pangan/keluarga..kata masyarakat buat apaan sih demo..dah tahu kan jawabannya buat masyarakat juga..emoticon-Cape d... (S)
kalo kata orang tua jengkol mentah pada ogah2
tapi dah matengnya pada nambah.. emoticon-Najis (S)
Quote:


Quote:


emoticon-Ngakak
×