alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Buruh Bikin Bingung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52735174f7ca17e74e00000f/kenapa-buruh-bikin-bingung

Kenapa Buruh Bikin Bingung

Kenapa Buruh Bikin Bingung

Selamat siang agan/aganwati,
Ane numpang berpendapat sedikit, mengenai buruh tentunya... sudah sama-sama kita ketahui bahwa hampir sebagian besar masyarakat (yang bukan buruh tentunya) tidak simpatik, bahkan mencaci maki atas demo menuntut kenaikan upah minimum hingga Rp 3.700.000... lalu mulailah cacian terhadap buruh dilakukan secara bertubi-tubi terutama lewat media sosial (kaskus salah satunya)... banyak caci maki seperti:

“Buruh minta naik gaji biar bisa bayar cicilan motor gedenya”
“Buruh minta naik gaji biar bisa beli gadget baru”
“Buruh minta naik gaji ga mikir, ga punya otak... udah sukur dapet kerjaan, dipecat baru tahu rasa deh”

Menurut ane ada yang sedikit lucu... kesemua pendapat di atas berisikan keheranan tentang perilaku buruh... sebenarnya simple aja kenapa mereka melakukan hal tersebut... menurut ane karena

Ya karena mereka buruh... kalo mereka cerdas, pinter mengelola uang dan penghasilan yang ada dengan bijak... berpikir kreatif maka mereka ga mungkin jadi buruh... mereka bakal jadi orang sukses dengan beragam bidang usaha.

Sama halnya kaya supir angkot
Kenapa Buruh Bikin Bingung
mungkin sering kita geleng2 kepala karena ulahnya yang menyebalkan dan ga tahu aturan ya emang begitu kondisinya kalo tuh supir angkot cerdas, menaati peraturan namanya bukan supir angkot tapi supir taksi/busway

Begitu juga dengan preman atau tukang parkir yang nyebelin duduk2 dapet duit tanpa memperdulikan etika di jalan raya ketika membantu mobil melewati persimpangan... kenapa begitu menyebalkan? Ya karena emang kapasitas otaknya Cuma segitu
Kenapa Buruh Bikin Bingung

Jadi ga usah lagi ada komentar “ini buruh ga mikir apa ya” lha emang daya pikirnya Cuma segitu jangan disamain sama ente2 yang pada sekolah tinggi...

Jangan disamain sama ente2 yang pada kreatif berusaha untuk mendapatkan hidup yang lebih baik
Mereka TERJEBAK dalam profesi mereka karena pola pikir mereka sendiri... ga usah dicaci maki juga emang begitu kondisinya...


Mohon maaf kalo ada yang tersinggung... ane terima bata emoticon-Blue Guy Bata (L) maupun cendol emoticon-Toast
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
trus yg s1 pd mau minta gaji brap y?haha..liat ntar mlh smkn bnyk org dtg kejakarta
Quote:


Quote:


Ya mudah2an ga makin banyak gan coz dah makin sumpek nih gan emoticon-Sorry
boleh lah gan .. kerenn emoticon-2 Jempol
betul juga c gan emoticon-Malu (S)
Post ini telah di hapus oleh celanaman
namanya juga buruh kaga makan bangku sekolah
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Nah itu dia... yg dipojokkan selalu pemerintah... solusinya kan gampang.. klo mereka ndak suka sama gaji yg sekarang ya pindah ke kerjaan yang gajinya lebih besar... ya kan?
Quote:


orang yg masih kerja dan mendapatkan upah dari pemberi kerja, baik yg dikantoran atau di pabrik...ya namanya BURUH JUGA TONG !

otak ente kecil, lain kali mikir dulu kalau mau komeng.
Quote:


otak luh yg kecil.. u pasti salah satu buruh tolol itu ya?

kalo mau gaji lebih mending lu resign trus cari kerja tempat lain ada ga yg mau gaji u gede??? ga usah nuntut2 sana sini..

org kek lu hrus di musnahin dari bumi tau ga??? bikin susah org dan bikin susah negara

udah gak ada kontribusi apa2 lu buat negara bisanya cuma demo protes doang taik lu..

namanya manusia kan pasti pengen sejahtera Gan. apakah dia buruh atau pengusaha, bahkan pengangguran sekalipun pengen hidup sejahtera Gan...
emoticon-Peace
salah siapa gan
Quote:

Bener juga gan... tapi kalo dari arti katanya sendiri buruh lebih identik dengan pekerjaan yang diupah hitungan per hari dan menggunakan tenaga sebagai balasannya... sliahkan dicek di kamus bahasa indonesia
Quote:

Udah gan ndak perlu esmosi... keep cool y gan... setiap orang punya pendapat emoticon-Cendol (S)

wah bener gan
ane setuju ama ente

Buruh minta naik gaji...?

Perusahaan tinggal minta ijazah minimal D3...

Atau perusahaan mulai cari supplier mesin buat otomatisasi pabrik untuk gantikan buruh...

Atau tindakan paling jauh, pindahin pabrik keluar Indonesia...

Ujung-ujung nya buruh juga yang rugi karena kebanyakan nuntut...

Quote:


ehh mulut comberan...
gw buruh offshore dan gw sekolah ., pendapatkan gw 10x lebih besar dari pada ente !
baca yg bener komeng gw yg tadi....
lo pikir gw kagak makan bangku sekolah apa !
sueek ente, lagu lu kayak orang bener aja.
Doi minta nek gaji gan, kalo perusahaannya bangkrut gara gara tuntutan dia baru taau dah tuh nganggur
minta kenaikan biar bisa bayar cicilan montor kali gan emoticon-Ngakak
Buruh Indonesia mah laper gpp asal kuda macho. emoticon-Ngakak (S)
sebagai buruh yang baik ya harus tau hak dan kewajiban sebagai buruh
ane sih gaji yang ane terima udah bersyukur
yang penting barokah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di