alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
tanya donk..masuk nyok diskusi ( antara pendidikan,buruh,sarjana dan hidup bersyukur)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52734ee80e8b466a46000003/tanya-donkmasuk-nyok-diskusi--antara-pendidikanburuhsarjana-dan-hidup-bersyukur

tanya donk..masuk nyok diskusi ( antara pendidikan,buruh,sarjana dan hidup bersyukur)

:emoticon-SelamatWelcome To My Thread emoticon-Selamat

tanya donk..masuk nyok diskusi ( antara pendidikan,buruh,sarjana dan hidup bersyukur)
jangan lupa budayakan rate dan comment yaaaemoticon-Rate 5 Star



dibaca ya gan sampe tuntas.. emoticon-Malu (S)

Gan ane mau tanya..nih kan sekarang lagi rame ramenya demo buruh ya..!! ane mau tanya..itu yang lagi rame di luar pada demo burub rata rata kan pendidikannya setara smk dan sma nuntut gaji 3.7..( krena ane pernah ngurus mereka di pabrik gan) dan mungkin kalau menurut ane kurang bersyuukur. sekali.kok berbanding terbalik dengan lulusan s1, fresh graduate juga atau yang sudah bekerja yamg mati matian kuliah, nyusun skripsi sampe otak keriting emoticon-Hammer2 .( termasuk ane gan penghasilan..2,..) aja udah bersyukur banget emoticon-Kiss.

kawan kawan ane ada yang susah sekali cari kerja kadang banyak temen ane yang susah kerja..giliran dapet kerja walaupun kecil hepinya kaya orang yang dapet door prize..emoticon-Kiss..( pasti agan agan juga gitu kan atau pernah gitu)...

ada kah yang salahemoticon-Bingung (S) ?? kok yang lulusan lebih tinggi malah lebih ikhlas asal dapet kerja..kerja dan kerja karena jaman sekarang cari kerja susahnya ampon amponan...., temen ane ada yang lulusan guru ( sekarang ngajar sd) masih jadi honoreer yang gajinya masih di bawah 1 juta..>>>see 1 juta emoticon-Mewek. tapi dia cukup cukup aja tuh emoticon-Bingung (S)

intinya hidup memang harus disyukuri...tapi kenapa yang susah2x kuliah, ..skripisi dll..itu lebih ikhlas ya gan..yang penting dapat kerja!! nah ini kawan kawan buruh kok malah berbanding terbalikemoticon-Matabelo

contoh kasus :

2013= menuntut ump 2014 naik jadi 3,7
nanti ada lagi 2014 = menuntut ump 2015 jadi...( bla bla bla)
nanti ada lagi 2015 =menuntut ump 2016 jadi emoticon-Cape d... (S)

( lama lama gaji buruh bisa kaya manager) itu yang dipengen kali ya..


adakah yang salah dengan pola pikir antara lulusan tinggi dengan yang smk/sma dan setaranya..!! kenapa mereka tidak bisa ikhlas seperti yang lulusannya lebih tinggi

untuk yang muslim pasti pernah dengan kalimat ini :
Spoiler for cek:


jadi intinya ya harus kerja keras dulu baru dihargai orang emoticon-Malu (S)

sekian ...

jangan lupa

Spoiler for cek:




jangan lupa emoticon-Rate 5 Star

atau ada yang iseng emoticon-Blue Guy Cendol (L)

yuk diskusi... emoticon-Malu (S)
Diubah oleh roliingdoor
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
sepi ya emoticon-Bingung (S)..
intinya yaaaa bersyukur aja dan merubah pola hidup jadi hemat..
intinya harus bersyukur gan
udah ketok palu bro emoticon-Hammer
bang Jokowi tetapin UMP 2.4jt emoticon-I Love Indonesia (S)

cukup ga cukup..dsyukuri aja emoticon-shakehand





setuju gaaan...bikin ane geleng2 kepala liat beritanya.....
Kurang ada rasa syukurnya...kalau ud kena jatah pengurangan karyawan br deh rasa.
Ane rasa kalo sistem outsourching ud dihapus aja ud bersyukur bgt
mereka pade liat bosnya yang idup seneng gan padahal ga tau dulunya pengusaha jatuh bangunnya gimana,
orang dilihat pada saat suksesnya tapi tidak pada perjuangannya emoticon-Najis
setuju gan.. mau jadi kaya butuh proses emoticon-Smilie ga ada yg tiba2 di dunia ini jadi kaya gan.. kalau mau punya duit banyak, tapi gak bisa ngadelin dari gaji utamanya. ya kudu kreatif. nyambi apa kek.. ya biar kata pekerjaan nyambinya pemasukannya ga gede2 amat, paling enggak bisa buat keperluan sehari-hari (i.e makan, rokok dan bensin misalnya).

masih banyak yg lebih susah drpd mereka. tapi semuanya dijalankan dengan ikhlas. disitu ane rasa kuncinya. emoticon-Smilie
Quote:


nah itu ga..ane aja geleng geleng kepala..ane yang mati matian kuliah gaji segini aja udah bersyukur setidaknya ga nyusahin ortu lagi emoticon-Kiss..insya allah klo rejeki karir dan gaji juga naik perlahan
bersyukur gan pasti lebih terasa nikmatnya....kalo mereka mau merubah nasib ga jadi buruh ya kerja sambil kuliah tmen ane bnyak yng kya gitu...bukan mlah nicil ninja 250 cc..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
INTINYA rasa bersyukur gansss..klo merasa masih kurang cari tambahan dengan usaha lain...seperti ane,ane karyawan dan masih merasa belum cukup,ane baru buka usaha laundry gansss....mudah2an lancar kedepannya ,walaupun masih kecil2an emoticon-Matabelo
Quote:




setuju gann emoticon-shakehand
Quote:


ane aje belom pernah kepikiran ninja 250 cc gan...emoticon-Ngakak dan ga pernah mikir wong pake si bebek aja udah bersyukur kok emoticon-Ngakak
banyak2 bersyukur aja....pasti berkah. percuma gaji gede klo ga berkah..
Quote:


pake ninja sama aja gan...klo hujan kehujanan, panas kepanasan....

sepi sundul lagi ah..emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
yg kocaknya lagi..., mereka juga kaskuser dan marah2 karana merasa kena bully ama pendapat kita.

LOLemoticon-Ngakak
klo pendapat ane, yang membedakan adalah pada pola pikirnya gan.. yang sarjana biasanya juga berpikir jauh.. "selama tidak ada yang memantik "api" toh kecenderungan ekonomi nasional stabil, harga barang dan kebutuhan hidup masih terjangkau" mereka sudah menerima sambil mencari peluang untuk berkarir ke tempat yang lebih baik

kalo pekerja yang kurang berpendidikan, biasanya mereka melihat realita dan kemampuan tidak secara proporsional, jadi ketika mereka merasa pendapatan kurang, mereka menggantungkannya (baca : mencoba memaksakan kemauannya)..

masih bagus kalo mereka gentle membahas dalam intern masing-masing perusahaan, lha ini.. maunya gerudukan, yang ga mau demo dipaksa ikut emoticon-Cape d... (S)

mungkin pentolan-pentolan ini takut semisal demo pesertanya dikit, jadi ketauan ama perusahaannya kalo jadi biang keroknya (takut kena PHK)
Quote:


setuju sama agan yang 1 ini..." emoticon-Big Grin..itulah pentingnya pendidikan ya gan..semakin tinggi pola pikirnya juga berkembang dan menerima apapun yang sudah digariskan..!! sing penting kerja..karir sama rejeki belakangan.. thanks gan...
Diubah oleh roliingdoor
sebenarnya ga salah jg mereka menuntut seperti itu, rata2 pekerjaan s1 itu dikantor, tp klo sma atau stm itu sering dilapangan, memang lbh berat dilapangan, hanya yang mereka tuntut itu terlalu besar dan ga masuk akal, mereka mungkin ga berfikir dampakny nanti klo kenaikan itu bnr2 terealisasi, pasti pabrik2 mengurangi pekerjanya, karena biaya operasional pabrik semakin besar, kemungkinan pabrik mengganti tenaga orang dengan robot, trs klo di phk mereka demo lg, itu sekedar pendapat ane gan
kalo mau gaji banyak,sebagian gaji nya sebaiknya disisihkan buat nabung nerusin ke perguruan tinggi,nah kalo udah lanjut ke perguruan tinggi dan jadi sarjana bisa dapet kerjaan selain buruh yg bisa ngasih gaji banyak. emoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di