alexa-tracking

Kapan bisa terjadi di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273403a40cb17d13900000c/kapan-bisa-terjadi-di-indonesia
Kapan bisa terjadi di Indonesia
Korupsi, Pejabat Senior China Dibui Seumur Hidup

BEIJING, KOMPAS.COM - China, Jumat (1/11), menghukum seorang pejabat senior dengan hukuman penjara seumur hidup karena menerima suap. Vonis itu merupakan hukuman terbaru yang diumumkan pengadilan China dalam tindakan tegas pemerintah China melawan korupsi di bawah kepemimpinan baru negara itu.

Tian Xueren, seorang mantan wakil gubernur Provinsi Jilin di China timur laut, dihukum karena menerima suap senilai lebih dari 19 juta yuan (Rp 34,5 miliar), kata sebuah pengadilan Beijing dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di Sina Weibo, semacam Twitter versi China. "Sebagai orang yang memegang jabatan publik, Tian ... mencari keuntungan haram dari orang lain dan secara ilegal menerima uang serta hadiah dari orang yang mendapat keuntungan dari kekuasaan dan statusnya," kata pernyataan itu. "Tindakannya sama dengan kejahatan suap," lanjut pernyataan itu.

Tian membantu sejumlah orang dan perusahaan untuk mengamankan pinjaman bank, kontrak dan promosi sebagai imbalan atas suap antara tahun 1995 dan 2011, tambah pernyataan itu, sementara ia memangku berbagai jabatan publik, termasuk ketua dari Bank of Jilin yang merupakan bank pemerintah dan wakil gubernur provinsi itu.

Presiden China, Xi Jinping, telah bersumpah untuk menindak tegas korupsi di semua tingkat pemerintahan. Ia telah menyebut korupsi sebagai ancaman bagi masa depan Partai Komunis yang berkuasa.

Dalam kasus yang paling menyedot perhatian, sebuah pengadilan China pada awal bulan ini menolak banding dari politisi Bo Xilai yang berupaya melawan tuduhan korupsi. Pengadilan tingkat banding justru menegaskan hukuman seumur hidup untuknya. Pada Juli, mantan Menteri Kereta Api Liu Zhijun divonis mendapat hukuman mati yang ditangguhkan karena menerima suap senilai 64,6 juta yuan.

Liu Tienan, yang pernah menjabat sebagai wakil kepala badan perencanaan ekonomi China yang terkemuka, diumumkan pada Agustus telah ditempatkan di bawah penyelidikan yudisial karena diduga menerima suap.

Namun para pengamat mengatakan, kampanye anti korupsi oleh para pemimpin baru China sejauh ini sebagian besar hanya menjaring para pejabat berpangkat rendah, dan hanya segelintir menyentuh tokoh senior. Selain itu, tidak ada reformasi yang diperkenalkan untuk meningkatkan transparansi guna membantu memerangi korupsi.

Courtesy
image-url-apps
hmm di mari mah hukuman paling 4 tahun emoticon-DP

semoga aja nanti bisa lebih tegas
dpr nya ama pemerintahnya gak niat gan, kalo dibuat hukuman lama, mereka takut nanati kena jg, soalnya pada mau korup semua, kalo ada kesempatanemoticon-Ngakak
KASKUS Ads
Disini mah dipenjara si gan tapi jadi raja di rutan emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
image-url-apps
mustahil gan emoticon-Ngakak
Quote:


4tahun belum remisi,blum lgi 17san,lum lgi ini lah itu lah jadi tinggal 1 thn aja emoticon-Ngakak
kapan-kapan emoticon-Angkat Beer
mending ngurusin demo buruh gan biarin korupsi mah...emoticon-Ngakak
kemungkinan terjadi pada maling ayam aja
×