alexa-tracking

AS Akui Aksi Mata-matanya Telah Kelewatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52733e81148b46753f000007/as-akui-aksi-mata-matanya-telah-kelewatan
AS Akui Aksi Mata-matanya Telah Kelewatan
WASHINGTON, KOMPAS.COM — Menteri Luar Negeri AS John Kerry, Kamis (31/10/2013), mengatakan bahwa untuk kali pertamanya dalam beberapa kasus, tindakan mata-mata AS telah terlalu jauh. Kerry mengatakan hal itu di tengah perselisihan dengan Eropa terkait masalah tersebut.

"Saya meyakinkan Anda, orang yang tidak bersalah tidak dirugikan dalam proses ini. Namun, ada upaya untuk mencoba mengumpulkan informasi," kata Kerry pada sebuah konferensi di London melalui komunikasi melalui video. "Ya, dalam sejumlah kasus, hal itu secara tidak tepat telah terlalu jauh."

"Presiden (Obama), presiden kami, bertekad untuk coba menjelaskan agar jelas bagi orang-orang, dan kini sedang melakukan kajian menyeluruh agar tak seorang pun akan merasa dirugikan," katanya. "Dalam beberapa kasus, saya mengaku kepada Anda bahwa beberapa dari tindakan ini telah terlalu jauh, dan kami akan memastikan bahwa hal itu tidak terjadi lagi di masa depan."

Tuduhan dan laporan tentang aksi mata-mata oleh Badan Keamanan Nasional (NSA) telah memicu keretakan dalam hubungan trans-Atlantik, antara AS dan Eropa.

Minggu lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel dengan marah mengonfrontasi Presiden Barack Obama soal tuduhan bahwa NSA menyadap teleponnya. Merkel mengatakan, penyadapan itu merupakan "pelanggaran terhadap kepercayaan," antar-teman atau sekutu. Sebuah delegasi intelijen Jerman dan sebuah kelompok terpisah para anggota parlemen Uni Eropa berada di ibu kota AS, Rabu, untuk meminta penjelasan AS tentang dugaan yang sangat mengganggu itu.

Pernyataan Kerry, yang dirilis di sebuah transkrip Departemen Luar Negeri, muncul sebagai tanggapan atas pertanyaan yang ditujukan kepadanya dan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, tentang pemantauan yang dilakukan oleh pemerintah. Kerry lebih banyak memberi tanggapan yang membenarkan mengenai pengumpulan data, yang diperlukan karena adanya ancaman terorisme.

"Banyak, banyak, banyak bagian di dunia telah menjadi sasaran serangan teroris," kata Kerry. "Dalam menanggapi mereka, Amerika Serikat dan negara-negara lain secara bersama-sama, saya tekankan kepada Anda, menyadari bahwa kita sedang berhadapan dengan dunia baru, yang punya kondisi bahwa seseorang bersedia untuk meledakkan diri mereka." Dia menambahkan, "Kami telah benar-benar mencegah sejumlah pesawat jatuh, sejumlah bangunan diledakkan, dan orang-orang dibunuh karena kami bisa mengetahui lebih dulu rencana mereka."

Courtesy
ah dr dulu amrik emng suka bikin ulah tuh..pengen berkuasa emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
ah ngeles aja emoticon-Mad

emang ini bangsa ga beres dari dulu gan
KASKUS Ads
alesannya pasti teroris

cemen
image-url-apps
AS emang sok ngatur sok jadi polisi ujungnya untuk kepentingan sendiri..
image-url-apps

polkis dunia yang uda kelewatan emoticon-Marah



posted bysitoy.51704 emoticon-I Love Indonesia (S)
mereka mah maunya menang sendiri gan emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
dasar negara adi kuasa
emang sok kuasa negara itu gan emoticon-Matabelo
emoticon-Tai cari alesan aja ni EVIL STATE negara licik sekutu sendiri di sadap apalagi klo bukan sekutu emang harus hati2 ni sama ASU bermuka dua emoticon-Najis
alasan aja teroris

udah ketahuan aja ngeles mulu kayak bajaj
amrik aja di pikirin gan emoticon-Cape deeehh
AS pancen ndlegeg...
image-url-apps
Kaya baca koran emoticon-Hammer2
image-url-apps
parah mentang" Kuat ya emoticon-Marah
se enaknya bgt tuh amrik.. indonesianya donk nih waspada jg ama amrik...
image-url-apps
Sudah mulai terbukti emoticon-Takut
AS dah ga ada papanyam baru tau rasa tuh AS klo Cina nagih utangnye
image-url-apps
emoticon-Toast emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-Mewek emoticon-Ngakak
image-url-apps
emoticon-Toast emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-Mewek emoticon-Ngakak
×