alexa-tracking

Jokowi putuskan upah buruh DKI 2014, Rp 2,441 juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52733e2b128b46f331000000/jokowi-putuskan-upah-buruh-dki-2014-rp-2441-juta
Jokowi putuskan upah buruh DKI 2014, Rp 2,441 juta
Gubernur Joko Widodo sudah memutuskan besaran upah buruh di DKI Jakarta untuk tahun 2014. Setelah melalui serangkaian rapat antara Dewan Pengupahan dan pemerintah, akhirnya ditetapkan sebesar Rp 2,441 juta.

"Sudah diteken. Sudah saya terima, di situ ada dua pilihan yang disampaikan ke saya. Pengusaha minta sama dengan KHL. Dewan (pengupahan), berdasarkan rapat-rapat yang dilakukan secara maraton dan tidak dihadiri serikat pekerja, muncul angka Rp 2,441 juta," jelas Jokowi, sapaan Joko Widodo, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/11).

Jokowi yakin penetapan besaran upah ini tidak mendatangkan respons negatif dari jutaan buruh di DKI. Kalau pun akhirnya buruh yang menggugat, Jokowi siap dan menilai itu sebagai konsekuensi.

"Tahun kemarin sudah kita naikkan hampir 50 persen saya digugat juga. Semua ada konsekuensi. Apapun sudah diputuskan, saya ambil dari rapat Dewan Pengupahan," jelasnya.

Seperti diketahui, buruh DKI menuntut upah mereka Rp 3,7 juta untuk tahun depan. Angka itu muncul setelah mereka melakukan itungan pada Komponen Hidup Layak (KHL) buruh, berdasarkan 84 item sebagai pertimbangan.

Tapi Pemerintah Provinsi memiliki pegangan untuk menetapkan UMP yaitu melalui Permenakertrans nomor 13 tahun 2012. Dalam aturan tersebut sangat jelas disebutkan penetapan UMP ditentukan dengan 60 item Komponen Hidup Layak (KHL), bukan 84 item seperti yang dituntut para buruh.

SEEMBEEERRRR

KOmen TS: semoga semua bisa menerimanya... intinya harus bersyukur dan introspeksi diri masing-masing....
yang belum puas,,,,jangan demo terus, ya.....
image-url-apps
dah baca tadi gan dah ada 4 trit

yah menurut gw udah tinggi tuh
KASKUS Ads
image-url-apps
3.7 juta tapi abis itu perusahaan gulung tikar ya sama aja..mending 2.4 tp lanjut kerja terus buat nafkahin anak bini..
kayanya bakal ada demo lanjutan deh
Itu uda pas lahh.. dasar gaya hidupnya aja yang berlebih sehingga minta UMR 3,7.. malah nyicil NINJA 250 malahan emoticon-Bingung (S)
image-url-apps

yang ga puas sila berwiraswasta ja yah



posted bysitoy.51704 emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
yes ninjanya ditarik leasing emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
lumayan buat ngidupin anakbini, gan...
image-url-apps
wah gak cukup dong bwt nyicil Ninja 250.
Quote:
batal kredit mobil sama rumah deh emoticon-Berduka (S)
kapan dong sejahteranyaaa emoticon-Mewek
emoticon-Ngakak (S)
sip itu pasti tuh.
demo lagi phk-in aja yg demo
pngen gw jitak buruh yg mnta naek trus.. klo emg gak ckup idup d jakarta ya jangan hdup d jakarta bung,,,
kalo mau duit bnyak ya wirausaha jgn kerja ma orang,, gtu aja susah amat nih emoticon-Cape d... (S)
perhitungan yang bijak pa gub.....menurut ane cukuplah untuk kebutuhan pokok sebulan..asal jangan kredit ninja 250 emoticon-Cool
image-url-apps
yaaah beli motor ninjanya ga kesampean
emoticon-Mewek

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
BURUH BERKATA :

NANTIKAN KELANJUTAN AKSI KAMI DI KHL 2015


emoticon-Ngakak

MANUSIA MANUSIA SAMPAH
image-url-apps
Berlaku sampe kapan ya? Jangan2 taon depan demo lg...
mari kita bunuh buruh gan...dan memulai buruh dengan title S1....emoticon-Big Grin
×