alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tarif Wi-Fi-an Diatas Pesawat...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527338a917cb173206000009/tarif-wi-fi-an-diatas-pesawat

Tarif Wi-Fi-an Diatas Pesawat...

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak banyak yang tahu mulai 2 Oktober 2013, semua penumpang maskapai Garuda Indonesia termasuk di kelas ekonomi sudah bisa menggunakan fasilitas internet (WiFi). Namun penumpang yang bisa menggunakannya hanya penumpang pesawat Boeing B777-300ER.

Secara bertahap Garuda Indonesia juga akan mengimplementasikan layanan tersebut pada rute-rute penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani dengan armada A330-200 dan A330-300.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan, bagi penumpang First Class layanan akses WiFi tersebut akan diberikan sebagai komplimen. Sementara itu, penumpang Executive Class dan Economy Class dapat menikmati layanan tersebut dengan membayar melalui kartu kredit atau membeli voucher seharga 11,95 dollar AS (sekitar Rp 130.000) untuk paket internet unlimited selama 1 jam dan 21,95 dollar AS (Rp 240.000) untuk paket internet unlimited hingga 24 jam.

“Kehadiran layanan Inflight Connectivity tersebut sejalan dengan komitmen dan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, terutama pada rute-rute penerbangan jarak menengah maupun jarak jauh yang dilayani Garuda Indonesia,” ujar Faik.

Fasilitas tersebut merupakan hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dan Telkom. Telkom berperan sebagai penyelenggara layanan internet di pesawat udara Garuda Indonesia sesuai izin yang dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Kami percaya bahwa kerja sama ini akan dapat meningkatkan sinergi antara Garuda Indonesia dan Telkom. Dan kami bangga dapat turut mendukung Garuda Indonesia untuk menjadi perusahaan penerbangan pertama di Indonesia yang menerapkan layanan Inflight Connectivity,” ujar Direktur Enterprise Business Telkom Muhammad Awaluddin.

Sesuai regulasi yang berlaku, layanan “Inflight Connectivity” atau koneksi WiFi tersebut hanya dapat digunakan pada saat pesawat berada di ketinggian di atas 10.000 kaki untuk aktivitas browsing internet, social network, e-mail dan instant messaging. Layanan tersebut tidak diperkenankan untuk diaktivasi dan digunakan pada saat pesawat dalam posisi taxi, take off, dan landing.

Aktivasi layanan tersebut dilaksanakan seiring dengan telah diselenggarakannya proses pengujian terhadap layanan Inflight Connectivity sebagai bagian dari proses sertifikasi perangkat oleh Direktorat Standarisasi Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pengujian tersebut dilakukan terhadap fisik perangkat, pengukuran sinyal terhadap access point, dan BTS pico seluler di GSM 1800.

Dalam proses tersebut dinyatakan bahwa seluruh perangkat yang telah diuji telah berfungsi dengan baik dan telah memenuhi standar kelayakan yang berlaku sesuai Undang-undang Nomor 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Hal itu mengingat pada saat pengujian penggunaan WiFi tidak diketemukan adanya gangguan interferensi, baik interferensi terhadap saluran komunikasi yang digunakan oleh cockpit maupun terhadap penggunaan kanal frekuensi yang lain.

Layanan Live TV

Selain dapat mengakses koneksi internet, para penumpang B777-300ER Garuda Indonesia juga dapat menikmati layanan inflight entertainment “Live TV” atau siaran televisi langsung. Ada enam channel internasional yang tersedia, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC.

Dengan adanya fasilitas tersebut, penumpang di seluruh kelas, baik First Class, Executive Class, maupun Economy Class, dimungkinkan untuk dapat mengakses program siaran televisi langsung. Seperti pertandingan sepakbola di channel olahraga yang tersedia, maupun program hiburan lainnya, tanpa dikenakan biaya tambahan.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...30.000.Per.Jam

=====

5 menit dipake, kemudian lowbatt...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Kalo naik 1st class udah termasuk gan...



Kalo dari yogya kejakarta cm butuh waktu 45 menit...ane mending tahan dulu deh, kalo udah sampe baru mampir warnet..maklum kantong tipis emoticon-Malu
di pesawat mending tidur..

beda lagi klo emang perjalanan jauh...
pket unli garuda 1 hari = paket unli andro ane 5 bln emoticon-Ngakak (S)
mhal bner y gan emoticon-No Hope
enak yah sekarang ga bosen di pesawat
Mahal sekali tarifnya,,, pake tuh wifi paling cuma buat update status lagi nge fly emoticon-Ngakak
mending pake paket aja, ga sampe segitu
geli liat harganya emoticon-Najis




Official Kloneng of:

Tarif Wi-Fi-an Diatas Pesawat...

mubazir ahh klo waktu tempuhnya dibawah 1 jam emoticon-Big Grin
mendingan tidur aja daripada ngeluarin 130rb emoticon-Ngakak
weh kok bayar, kirain sdh iclude fasilitas, harga tiket garuda aja sdh mahal
tanggung
kurang mahal ah harga sewa sejam atau 24jam nya

wowowow

awas aja gan, penumpang indo itu suka ngasal.. ntar sblm 10.000 kaki udh wifian.. jatoh deh.. :ngakgrak
Terlalu mahal Gan. emoticon-Smilie
Walaupun mahal itu subjektif sih. emoticon-I Love Kaskus (S)
kalo berjam2 d pesawat bisa jd pilihan tp kalo cuma sejam ya mahal bgt
klo bukan dipesawat udah sebulan tuh...emoticon-Ngakak (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di