alexa-tracking

[bukan demo buruh] 3 Cara Biar Bisa Fokus dan Produktif Waktu Bekerja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52732e25a3cb17f44a000006/bukan-demo-buruh-3-cara-biar-bisa-fokus-dan-produktif-waktu-bekerja
[bukan demo buruh] 3 Cara Biar Bisa Fokus dan Produktif Waktu Bekerja
Spoiler for no repsol:


[bukan demo buruh] 3 Cara Biar Bisa Fokus dan Produktif Waktu Bekerja


Liputan6.com, New York : Banyak orang yang pulang ke rumah dan mengeluh tentang betapa sibuk dirinya di kantor. Tak jarang juga orang yang merasa sangat sibuk dan mengaku tak memperoleh apapun dari seluruh kegiatannya seharian.Seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (1/11/2013), tujuan berkarir tak hanya membuat target Anda lebih jelas, tapi juga mampu mengubah sikap kerja setiap hari. Sebelum bekerja, Anda harus memastikan Anda mengerjakan berbagai hal yang tak hanya penting bagi perusahaan tapi juga untuk diri pribadi.

Untuk melakukannya, terdapat tiga hal yang bisa Anda lakukan mulai hari ini untuk membuat diri lebih produktif. Pastikan Anda bisa menuntaskan berbagai pekerjaan tanpa merasa sibuk dan mampu mempertahankan produktivitas di kantor.

Berikut tiga langkah untuk membuat Anda lebih fokus dan produktif dalam bekerja:

1. Tentukan fokus Anda saat ini


Terlebih dulu, Anda harus meminta seseorang menilai cara kerja Anda. Setelah itu, tanya pada diri sendiri, bagaimana cara Anda menuntaskan semua pekerja setiap hari. Jika memungkinkan minta orang tadi untuk mengamati alur kerja Anda. Tanyakan padanya, kapan Anda kehilangan fokus dan sulit berkonsentrasi. Mengetahui hal-hal pengganggu fokus adalah tahap pertama yang perlu Anda selesaikan.

Setiap harinya, Anda harus mengetahui berapa banyak waktu berkualitas yang bisa digunakan untuk berpikir secara mendalam, untuk menyelesaikan tugas dan mengembangkan gagasan-gagasan baru.

Jika Anda merupakan orang yang selalu dihadapkan dengan berbagai tugas di waktu bersamaan, lakukanlah eksperimen pribadi dari Senin hingga Jumat. Buatlah jadwal dan tentukan berapa lama Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan Anda. Berusahalah untuk mematuhinya agar Anda bisa sekaligus melatih fokus.


2. Jangan gunakan kata `mestinya`

Kata-kata seperti sebaiknya, seharusnya, semestinya ternyata berpengaruh negatif pada pola pikir Anda dan berpotensi mengganggu fokus pribadi. Tentu saja setiap orang memiliki daftar pribadi apa yang harus dilakukannya.

Baiknya, Anda menuliskan dampak positif dan negatif dari berbagai pekerjaan yang akan dilakukan. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk berkata `tidak` atau `iya` saat dihadapkan dengan berbagai pilihan. Dengan begitu, Anda akan menghemat lebih banyak waktu dan berpikir lebih cepat karena Anda tak perlu berpikir dan ragu-ragu menjawabnya.


3. Singkirkan hal-hal yang dapat mengganggu Anda

Sebelum memulai pekerjaan, kenali berbagai hal di kantor yang bisa mengganggu produktivitas Anda. Gangguan visual seperti kertas-kertas dan dokumen yang berantakan dapat menganggu konsentrasi Anda.

Selain itu, gangguan suara berisik juga dapat mengganggu fokus Anda. Sementara berbagai suara seperti bunyi alarm dan dering hape sebenarnya masih bisa Anda atasi dengan mudah.

Jangan coba menghilangkannya sekaligus. Cobalah untuk menghapus gangguan tersebut satu per satu. Jika fokus Anda meningkat, lanjutkan untuk menghilangkan semua gangguan tersebut. Dengan tujuan yang kuat dan jelas serta waktu untuk berpikir jernih, Anda bisa bekerja lebih banyak dan lebih cepat dari yang Anda pikirkan. (Sis/Ndw)


Spoiler for sumber:
semoga para buruh membaca
image-url-apps
Quote:


ga cuman buruh gan
bos bos nya juga baca
agar bisa membuat sistem yg efektif utk mengatur kerjaan buruh
shg buruh tidak merasa dperas keringatnya doang
KASKUS Ads
hahahaaa
trit nae sepiiiiiiiiiiiemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
nais info gan
×