alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273277c40cb178f2d00000a/kepolisian-adalah-lembaga-terkorup-di-indonesia
Kepolisian Adalah Lembaga Terkorup di Indonesia
Kepolisian menempati peringkat pertama sebagai lembaga yang dianggap paling korupsi oleh masyarakat di beberapa negara wilayah Asia Tenggara. Hal tersebut berdasarkan survei Global Corruption Barometer (GBC) 2013 oleh Transparency International (TI). Untuk Indonesia sendiri, kepolisian dan parlemen menempati urutan pertama yang dianggap paling korup (4,5). Kemudian, secara berrturut-turut yaitu peradilan (4,4), partai politik (4,3), pejabat publik (4), bisnis (3,4), kesehatan (3,3), pendidikan (3,2), militer (3,1), LSM (2,8), lembaga keagamaan (2,7), dan media (2,4).

Survei dilakukan dengan mengisi skor 1 sampai 5. Angka 1 berarti sama sekali tidak korup dan angka 5 berarti sangat korup. Negara yang masyarakatnya menyebut kepolisian lembaga paling korup yaitu Indonesia, Malaysia, Filipin, Thailand dan Vietnam. "Polisi, parlemen, dan peradilan, tiga lembaga yang dianggap paling korup di Indonesia," kata Wahyudi, Peneliti TI Indonesia.

Survei dilakukan pada 114.000 orang responden di 107 negara pada kurun waktu September 2012 hingga Maret 2013. Reponden merupakan masyarakat dengan populasi rumah tangga. Di wilayah Asia Tenggara mencakup negara Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Di Indonesia sendiri survei dilakukan terhadap 1.000 responden di lima kota yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bandung.

Ketua Pengurus Harian TII Natalia Soebagjo mengatakan, polisi menjadi urutan pertama karena selama ini perannya paling dekat dengan masyarakat."Itu yang dirasakan oleh masyarakat. Ini hasil pengalaman orang itu sendiri. Poilisi adalah yang mereka alami. Tentu ini range-nya bisa pada praktik korupsi kecil-kecilan, seperti di jalanan tapi bisa sampai ke yang tinggi. Ini karena banyak layanan-layanan yang langsung dialami masyarakat," katanya.

Sementara itu, masyarakat di sebagian besar wilayah Asia Tenggara juga menilai masalah korupsi meningkat, khususnya di kepolisian. Peningkatan paling banyak dirasakan masyarakat Indonesia yakni 72 persen responden menyatakan meningkat. Lembaga kepolisian merupakan lembaga yang berperan penting dalam mengayomi dan melayani masyarakat. Lembaga ini diharapkan berlaku adil dan transparan, namun ternyata justru kebalikannya. Sungguh sangat disayangkan. Kepolisian justru menjadi lembaga terkorup di Indonesia, bahkan di beberapa negara Asia Tenggara.

makanya ente masuk kepolisian biar bisa ngebenerin sistem yg korup dari dalem emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ente apa udah baik gan???? ngomongin kekurangan bangsa sendiri kok bangga>>>emoticon-Najis
emoticon-Ngakak
Dah rahasia umum gan, ini lembaga emang korup
Isi otak semua anggotanya cuman uang, uang dan uang..
Kalo lu bor kepalanya tu polkis mgkin keluar dah tu recehan...
Knpa ga di bikin di roomnya polkis aja gan emoticon-Big Grin
Gw pengen denger gimana sanggahannyaemoticon-Ngakak
Kalo di bilang cuman oknum, dah bosen gw
oknum mah anggota polisi yg baek2 emoticon-Ngakak
Palingan cuman 10persen aja yg ada emoticon-Big Grin
Ember gan, termasuk minta minta duit keamanan, penjebakan2 buat nyari duit.