alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jadi GURU Honore gaji 100.000,- Ane Kaget dikasih tahu temen yg honorer
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527323bafaca17d52f000005/jadi-guru-honore-gaji-100000--ane-kaget-dikasih-tahu-temen-yg-honorer

Jadi GURU Honorer gaji 100.000,- Ane Kaget dikasih tahu temen yg honorer

Ane bingung gan ama Temen ane yang honore, mereka digaji 100.000 iya gan seratus ribu rupiah. secara matematika apakah cukup untuk hidup...???

Padahal pemerintah sedang menggalakkan program sertifikasi yang notabene bagi mereka yang PNS, Gaji GURU PNS yang udah sertifikasi 2 kali lipat per bulan masih ada tunjangan lainnya. maka tidak heran gan banyak Guru sekarang Mobilnya baru rumahnya bagus2.

tapi dibalik itu masih ada disamping mereka yang honornya cuma 100.000,- , padahal 50% guru di indonesia honorer. misalkan dari 1 sekolah ada 10 guru rata 6 gu PNS 4guru honorer untuk sekolah negeri. bahkan ada yang lebih banyak guru honorer.

pendidikan di negara kita dituntut miningkatkan mutu pendidikan lebih maju guru dituntut profesional! benarkah mereka yang sudah sertifikasi sudah profesional sesuai dengan standart kompetensi, kualifikasi, profesional???
mengingat standart sertifikasi menuntut adanya peningkatan mutu pendidikan, tp sayang pemerintah juga mengadakan sekolah yang dapat dilakukan pada hari sabtu dan minggu, hanya untuk mengejar S1, contoh pendidikan yang dilaksanakan untuk guru penyetaraan dengan menempuh pendidikan UPBJJ (UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH), efektifkah dengan pendidikan hanya berangkat sabtu dan minggu. mengingat banyak sekali kampus berlomba menyaring mahasiswa dengan menempuh pendidikan reguler, denga nilai yang sangat sulit bagi mereka mahasiswa regular. ini ada sekolah hanya datang sabtu dan minggu.
bagaimana menurut agan dapatkan pendidikan seperti ini meningkatkan mutu pendidikan di indonesia?


yang honorer benarkah mereka yang honorer dapat menjadi guru yang profesional??
banyak sekali kita akui bahwasannya mereka yang honorer lulusan SMU sederajat, dengan sambilan mereka kuliah sabtu dan minggu di UPBJJ (UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH) tuntutan pemerintah tidak berbanting lurus dengan program yang dilaksanakan. ini sesuai dengan artikel pada sindonews.com
Sayangnya, sertifikasi guru selama ini tidak berbanding lurus dengan peningkatan mutu pendidikan," kata Raihan dalam keterangan persnya yang diterima Sindonews, Kamis (3/1/2013) pagi.


kembali ke pokok masalah pada honor guru honorer
disaat perekonomian serba sulit saat ini para buruh berdemo meminta kenaikan gaji, menurut ane sangat setuju! karena sudah termaktup dalam UUD 45, dan pembukaan UUD 45 tentang kesejahteraan rayat indonesia.
tapi ane lebih salu kepada temen ane yang honorer dengan gaji jauh dibawah UMR, jauh dari sejahtera dari teman mereka yang sudah PNS + Sertifikasi. mereka tidak pernah menuntut atau berdemo.. bayangkan kalo mereka berdemo apakah proses belajar mengajar siswa terlaksana!!!

MIris hati ane gan.


Kesimpulan ane agar tidak melebar ke permasalahan laen :
Guru honorer yang jauh lebih kecil & disamping mereka dengan perbandingan gaji 1 : 60 guru sertifikasi, mereka yg honorer tidak berdemo
ini para buruh pada berdemo.... gimana gan?


ane hanya bisa angkat topi buat guru Honorer seluruh indonesia


SODARA2 KITA YANG JADI HONORER


Spoiler for GURU HONORE:



Spoiler for HONORER di Kalimantan:


Spoiler for lainnya:


SEMOGA GURU HONORER DISELURUH INDONESIA
DIBERI KEBERKAHAN RIZKI DAN AMAL IBADAHNYA
DAPAT MENJADIKAN MEREKA MASUK SURGA

AMIEN
Diubah oleh BADIUZ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 21
panen pahala tapi hehe emoticon-Matabelo
emang kok gan masih pada segitu, apalagi guru TK n guru PAUD
miris gan...
Diubah oleh LibrariaZ
Quote:


pahala seeh pahalaa gaji ane 1,8 juta aja masih kurang bayangkan !!!

iye keuangan dapat berakibat perpecahan keluarga suami dan istri

jangan pahalanya aja gan...
Quote:



para pejabatnya gimana yaaa??? melihat hal tersebut?????
bener gan, ane pertama kali tau juga kaget banget...

Ammiiinn moga di kasih kesabaran dn keberkahan...
emang gan dulu ada kaskuser yang buat trit kasih tunjuk slip gajinya cuman 150 rban
Disaat demo buruh minta kenaikan gaji ,,, guru honorer yang hanya digaji 100ribu hanya bisa pasrah
buruh2 harusnya baca thread agan emoticon-Matabelo
ane sempet jadi guru honorer selama 2 tahun gan, gaji 247rb sebulan jadi guru TIK karena di sekolah itu ga da guru TIKnya, jadi ane ngelamar aja disana (SMA) sekalian sharing ilmu sama adik-adik yg masih awam tentang Teknologi
ane salah satunya gan.... itulah kenyataannya...
wuaduh,cuman 100rebu??
ya moga aja mereka dapet keberkahan dari rizkinya..
sekarang ada sertifikasi

gile,, kok tega yaa,,,
ga sebanding ma jasanya,,
Quote:


bener gan kami cuma bisa pasrah... yg penting kami sumpah masih ikhlas mengajar
hmm.,. ane gan dulu di gaji 200 rb jadi honorer di suatu smk negeri di kalimantan.. memang klo di bilang mau kita iklas aj susah kebutuhan hidup sekarang ya gmn gitu.. klo kami berbicara seperti ini ntar bnyak yg bilang seorang guru itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa ga seharusnya nuntut" kek gitu... coba aj kita lihat demo buruh dengan umr 2,4 jt aj dah masih ribut.. gmn kami?? bnyak ko yg lebih parah dari saya bahkan ada yg memposting guru di daerah terpencil cuman dapat 50 rb perbulan.... bnyak yg ga peduli dengan kami tp ya kita cuman berusaha untuk iklasin aj
nah ini.
gaji 100rb aja ga demo2 kaya buruh.
miris emang...
wah ga sebanding banget apa yang di lakukannya, pahlawan tanpa tanda jasa emoticon-Belo
sertifikasi pembodohan dan pemborosan uang negara
lo liat guru2 pns yang di sd sekarang..mobilnya bagus2,,,lo liat yang honorer?mereka harus menempuh jarak kurang 30km setiap hari hanya untuk mendapatkan ratusan ribu rupiah

berangkat jam 7 pulang jam 12 gaji 6 juta lebih....it so tragic,,berbanding terbalik dengan guru honorer...mending tu uang buat guru honorer lah
Halaman 1 dari 21


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di