alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
saya dukung buruh.....
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527321abc1cb175d38000008/saya-dukung-buruh

saya dukung buruh.....

bagi bagi pikiran aja deh yaa...

kalo buruh makin sejahtera, bukan sektor buruh ajah yg ngerasain dampaknya. warung makan, tukang pecel ayam, warung angkringan, tukang ojeg ngerasain dampaknya juga

jangan diliat motornya yg dia bawa buat demo...tapi liat dampak kedepannya. masih banyak buruh yg kerjanya lebih dari 12jam, upah lembur sedikit, ngga ada jaminan kesehatan..buruh yg bawa motor cbr or ninja 250 pasti dari sononya udah kaya...knapa masih mau ikut demo??karena kami peduli!!

"ijazah smu aja mau gaji gede",, banyak yg mikir kyk gini.tapi tau ngga??kerjanya buruh tuh kayak gmna??bnyak yg kerja depan amoniak or besi panas 1000 drajat celcius or kaca cair 2000drajat celcius

"udah tau kecil, kenapa masih mau jdi buruh...knapa ngga nyambi ajah usaha lain?",,mayoritas pengusaha ituh berawal dari kaum buruh,pekerja,babu orang asing gan...kalo nanti jalannya lancar, ane yakin.mereka yg udah mapan usahanya pasti lbih milih buka lpangan pkerjaan gan.

intinya yaa....liat segalanya dari dua sisi, om n tante. ngga usahlah maki maki buruh dngan sebutan anjing lahh, babilah,,puki lah... jngan selalu lihhat segalanya dari 1 sisi ajah..

kenalkan..
ane buruh bekasi, pedagang cireng, milanisti.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
keritik dikit jd buruh tuh enak sebenernya yg kerja bukan manusia tp mesin gan .
buruh cuma nengatur jlnnya mesin doank gag
masih banyak yg manual kok gan.....

OPINI

agan yang baik,
saya cuma mau ngasih opini...

kata agan
'liat dampak kedepannya. masih banyak buruh yg kerjanya lebih dari 12jam, upah lembur sedikit, ngga ada jaminan kesehatan..buruh yg bawa motor cbr or ninja 250 pasti dari sononya udah kaya...knapa masih mau ikut demo??karena kami peduli!!"

1. akibat demo buruh akan kenaikan UMP 200rb buruh di PHK loh gan, agan udah tau belom ? klo udah di PHK gitu serikat emang bantuin gan ?
2. agan yakin ini demo dijalanin SP buat kesejahteraan buruh ? agan yakin anggota pengurus SP itu bersih ?

kata agan :
ijazah smu aja mau gaji gede",, banyak yg mikir kyk gini.tapi tau ngga??kerjanya buruh tuh kayak gmna??bnyak yg kerja depan amoniak or besi panas 1000 drajat celcius or kaca cair 2000drajat celcius

1. agan tau ga ada pekerja yang langsung berhubungan dengan tegangan listrik 150 kv (kilo volt) gaji mereka cuma 3 jt, mereka ngeluh ? protes ? engga gan..klo kerja yang high risk pasti udah ada tunjangan yang lain gan, klo ga ada ..ya jangan diambil pekerjaan itu klo ga ada assuransi nya gan
2. Udah banyak gan analisa kebutuhan gaji buruh di kaskus
3.7 itu udah lebih banggeettttt !!!

Makasi gan ,cuma nyampein uneg2 juga

ane mantan buruh + lanjut kuliah + skrg udah ga buruh lagi
nih gan, ada banyak faktor negatif dari kenaikan upah buruh secara terus menerus dalam jangka waktu singkat..
to the point aja yang agan sebutin mungkin memang bener sebagian dampak positifnya tapi ini ada yang agan harus sedikit ketahui soal dampak kenaikan UMP buruh..
Spoiler for Dampak:
Diubah oleh RioGaertner

Buruh : jangan pikir kan kelompok mu saja

1 pertanyaan ane??? ape ente mau jadi buruh terus???

lebih baik jangan menDEMO naik gaji buruh tapi DEMO aja bagaimana cara menurunkan SEMBAKO, karena itu dasar untuk kita hidup...

Percayalah, dengan menurunkan Sembako tidak akan ada inflasi (Buruh Tau Inflasi Gak ), tidak akan ada perusahaan yang gulung tikar (kalo tuh perusahaan ente gulung tikar, ente mau kerja dimana??) dan jika sembako turun insyaAllah semua rakyat indonesia sejahtera (Bukan Buruh aja Yang sejahtera)

Berpikirlah Rasional, jangan mau di hasut oleh sekelompok yang gak bertanggung jawab..

jadilah orang pintar Brooo...


wowoww

Quote:

nih gan jawaban paling ilmiah buat para komunitas ninja susah.. :matabeol :ngakgrak
Satu kata aja buat kalian buruh pabrik:
EGOIS

Kalian uda beruntung kerja di pabrik, dapat fasilitas, tunjangan, jaminan kesehatan, lembur dll...terus kalian ga pernah bisa bersyukur, hanya mau kerja asal tapi hidup enak...

Coba kalian berkaca pada,buruh selain buruh pabrik, buruh tani, buruh nelayan, buruh bangunan....gaji mrk lebi kecil dr kalian, mereka ga dapat tunjangan ato fasilitas ini itu..tp mrk bisa kerja lebih iklas dr kalian dan lebih bisa mensyukuri hidup dgn hidup wajar, masi,bisa sedekah lagi...

Oh iya, saya mau tanya,nih buat buruh arogan...kalo kalian minta naek gaji seenak jidat kalian, trus biaya hidup n harga kebutuhan meroket..... Bagaimana nasib buruh2 selain buruh pabrik yg tdk seberuntung kalian......artinya, kalian egois bahkan sesama buruh pun kalian tidk peduli...

Judulnya aneh....lah buruh juga tidak peduli dgn kelompok yg bukan kelompok mereka.... Pada sesama buruh aja mereka ga punya kepedulian....

BURUH PABRIK EGOIS.... salam,
Diubah oleh Abe Kinomoto
Quote:


Quote:


Ane setuju nih sama 2 agan ini, EGOIS
pengangguran dah byk gan kalau gaji buruh naik taulah apa yg akan terjadiemoticon-Cape d...
yg namanya manusia mah pgnnya lebih terus..
kurang bersyukur sii.. ya semoga dpt win win solution deh biar semuanya kagak susah..
saya dukung buruh
naikkan gaji buruh sampai 10 juta!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di