alexa-tracking

Jokowi Sudah Menetapkan UMP DKI 2014 Rp 2,4 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5273208d3c118e6849000005/jokowi-sudah-menetapkan-ump-dki-2014-rp-24-juta
Jokowi Sudah Menetapkan UMP DKI 2014 Rp 2,4 Juta
Jakarta - Dewan Pengupahan telah memberikan hasil rekomendasi rapatnya kepada Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi kemudian menyetujui hasil rapat tersebut dan menetapkan UMP DKI Jakarta untuk tahun 2014 sebesar Rp 2,441 juta.

"Sudah saya terima, di situ ada 2 pilihan yang disampaikan ke saya. Pengusaha minta sama dengan Kebutuhan Hidup Layak (KHL) sebesar Rp 2,299 juta. Dewan (pengupahan), berdasarkan rapat-rapat yang dilakukan secara maraton dan tidak dihadiri serikat pekerja muncul angka Rp 2,441 juta. Keputusannya (yang disetujui) yang dari Dewan Pengupahan, yaitu Rp 2,441," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).

Jokowi juga mengatakan sudah menandatangi Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur hal ini. Dikatakan suami Iriana ini, dia setuju UMP DKI 2014 sebesar Rp 2,4 juta karena nilai tersebut adalah hasil keputusan resmi rapat Dewan Pengupahan.

"Karena itu dari rapat dewan pengupahan. Sudah diteken," lanjutnya.

Atas keputusannya ini, Jokowi mengaku menerima semua konsekuensi yang ada. Termasuk bila adanya aksi buruh yang menolak keputusan ini.

"Kita harapkan tidak. Tahun kemarin sudah kita naikkan hampir 50% saya digugat juga. Semua ada konsekuensi. Apapun sudah diputuskan, saya ambil dari rapat Dewan Pengupahan," pungkasnya.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/01/090317/2401263/10/jokowi-teken-ump-dki-2014-rp-24-juta"]Sumber[/URL]


Akhirnya udah di tetapin, kita liat reaksi apa yg dilakukan buruh (said iqbal).
Masih mau demo lagi? Ke neraka aja lw sono....emoticon-No Hope

Wake up men, gaji sarjana yg masih dibawah 2.5jt aja yg masih pontang panting, pada kalem. mikir caranya gimana cari kehidupan yg lebih layak.
Bukannya pke masa untuk naek gaji, tapi pake skill bung....emoticon-Cape deeehh
2,4 ini aja ntar bakalan di protes... emank manusia nda ad titik penuhnya... minta di tambahin molo emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for Mampir thread ane gan di jamin mewek:
segitu aja udah bagus gan

gw tadi dah baca sih

semoga aja ga rusuh lagi

jadi pas ga murah ga mahal emoticon-shakehand



posted bysitoy.51704 emoticon-I Love Indonesia (S)
yang buruh mo enak 3,7 mati aja lo dan yang S1 masih gaji 2,...mati aja lo emoticon-Ngakak
Hampir kayak gajih ane, enak ya buruh disana, buruh kalsel cuma 1,35 juta
Quote:

Ngeliat gelagatnya sih ga ad puasnya tuh buruh...emoticon-Amazed

Quote:

Namanya kodrat manusia gan, selalu kurang...emoticon-No Hope
tapi kita sebagai manusia di kasih akal pikiran yg sehat, harusnya bisa ngebendung sifat itu donk yah....emoticon-Big Grin


Quote:

iya gan, moga aja ga rusuh lagi. Gara2 mogok kerja kemarin, proyek ditempat ane kerja ini jadi terhambat...emoticon-Cape deeehh
padahal buruh yg kerja di tempat ane ini gamau demo, tapi karna ada sweeping, jadi kudu ikut...emoticon-No Hope


Quote:

kita tunggu berita selanjutnya aja nih gan...emoticon-Request
Quote:

jgnkan gaji 2 gan, di palembang aja ada S1 yg di bayar dibawah 2 gan....emoticon-Berduka (S)


Quote:


makanya ntu gan, ga ada rasa bersyukurnya sama sekali...emoticon-Cape deeehh
setara dengan gaji ane nih yang kerja kantoran emoticon-Ngacir
sejatinya pendidikan itu mencetak buruh2 pekerja yang trampilll...




Posted withAdityas182
makanya kalo mau gaji gede,jangan jadi buruh emoticon-Cape d... (S)
Quote:


itu palembang gan...kan ini UMK untuk jakarta bukan untuk seluruh Indonesia..
kalo di tempat kerja ane S1 mayan gajinya bisa kepala 6...orang ane aja yg gak lulus S1 aja bisa kek S1 karena apa coba...karena prestasi mao maju...emoticon-Ngakak

makanya yang S1 jangan cuma jadi dodol aja...udah bisa sekulah di bayarin ma ortu kasih fasilitas ilmu gak ada...ya rugi lah masuk dunia kerja..
dunia kerja yang di cari kalo di indo itu skill no.2 title sebagai penunjang...lah bos ane aja dulunya cuma tamatan SMK jadi asisten menejer terus karena gak enak sama bawahanya yang S1 eh di sekolahin ma perusahaan biar keliat title nya...emoticon-Embarrassment
udah sangat cukup tu 2,4 emoticon-Big Grin
yakin nih bisa buat kreditin ninja 250??
yg demo buruh ada yg naek ninja 250, cbr 250.. emoticon-Cape d...
ga ngaca apa yak? emoticon-Najis
Quote:


semoga UMP naik, kualitas kerja juga naik, jadi perusahaan bisa sanggup bayar karyawan emoticon-Matabelo
Quote:

Staff aja gajinya mungkin ada yg ga sampe segtu...emoticon-Amazed

Quote:

emoticon-Hammer2

Quote:

maksud ane di lingkungan sekitar ane aja gtu, tuh sarjana jg ga bego2 amat, IPK nya gede, gtu aj susah dapetin gaji di atas 2.....emoticon-linux2



Quote:

belom di naekin aja udah ada yg pake ninja 250...emoticon-Frown
Apalagi sekarang Perusahaan pinter kalo emang S1 di test masuk gak bagus hasilnya terus minta gajinya gede..
mending cari yang tamatan SMA/SMK yang punya skill tapi gaji bisa relative dibawah S1 semisal :

S1 skill pas pasan = 6Jt
SMA/SMK skill mumpuni = 4-5Jt

pilih mana pasti pilih yang SMA/SMK.....di tempat ane gitu emoticon-Embarrassment
gak tau deh kalo di perusahaan laen emoticon-Embarrassment

jadi wajar kalo masih banyak S1 yang gajinya kecil di kota....dan juga gak sedikit juga yang S1 gajinya gede...karena bekerja
di perusahan bonapit atau karena mereka S1 sekulah dulu bener2 punya skill...CMIIW gan emoticon-Peace

setuju

Quote:

ane stuju gan.. kualitas g ada minta naik gaji parah emoticon-thumbdown