alexa-tracking

Buruh Demo naik gaji, Yg salah Pendidikannya atau mentalnya ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52731c2040cb171918000004/buruh-demo-naik-gaji-yg-salah-pendidikannya-atau-mentalnya
Buruh Demo naik gaji, Yg salah Pendidikannya atau mentalnya ?
Selamat Pagi menjelang siang Agan dan Aganwati


Ane minta maaf sebelumnya kalau Thread ini Menyinggung beberapa pihak. Tujuan ane membuat thread ini untuk meluruskan perdebatan ente yg merasa Sarjana dan SMU yg bekerja sebagai Buruh.

Kita buka dari dasar permasalahan ya gan.

Dasar Masalah Demo Buruh :
1. Upah dirasa tidak cukup untuk kebutuhan sehari - hari ( nyicil CBR250 emoticon-Hammer2 ane aja g brani kredit CBR dgn pendapatan total ane yg ±9jt / bulan )

2. Kenaikan Harga yg signifikan dan akhirnya memicu Demo kenaikan UMR.


Masalah utama :
1. Lulusan S1 ~ S teler ga terima buruh dengan pendidikan SMU lebih tinggi gaji nya dengan yg Sarjana dan akhirnya yg sarjana merendahkan yg berpendidikan SMU.


Dari semua yg ane tulis diatas itu dasarnya cuma UPAH, bukan dasar pendidikan. Kenapa ? karena 75% buruh kasar adalah lulusan SMU dan SMP ( kok 75% gan..? karena beberapa perusahaan ada yg buruh kasarnya S1 gan..jadi ane ambil tengah agak atas dikit lah emoticon-Hammer2 ).

Yang jadi pertanyaan ane kenapa banyak thread tentang demo buruh malah menyudutkan yg latar pendidikannya SMU..?

Jawaban : Karena yg Sarjana lebih tinggi dari SMU tingkat pendidikannya jadi harus lebih tinggi gajinya.

Kenapa harus menyudutkan yg SMU ?
bukannya banyak tu yg berlatar pendidikan SMU yg sukses dan bisa mencapai jabatan tinggi di perusahaan ?
Kenapa ga menyalahkan mental buruh nya yg tidak pernah bersyukur dan tidak pernah merasa cukup ?

ane fahami semua thread tentang demo buruh. ente semua bilang pola pikir lulusan SMU itu cetek. Tapi apakah tidak terpikirkan oleh ente semua klo ente juga berharap kenaikan upah secara tidak langsung ? emoticon-Ngakak

"kami tau diri ga minta upah tinggi"
trus kenapa harus marah kalau buruh minta kenaikan upah klo kalian merasa kalian sudah cukup.
Jawabannya cuma 1 gan, Pemikiran kita tentang kelangsungan hidup perusahaan, klo kita menuntut tinggi yg kita khawatirkan perusahaan colaps.
Klo ente berpikiran begitu, ane juga sama karena ane lebih milih gaji menengah tapi masih bisa memberikan kesempatan yg panjang bagi kelangsungan hidup perusahaan ( yg butuh kerja kan bukan cuma kita, ribuan bahkan jutaan orang diluar sana juga butuh kerja )
Buat apa gaji tinggi klo itu hanya akan membuat kita kehilangan pekerjaan.

Hukum ekonomi tetap akan berlaku, semakin banyak uang yg beredar, maka semakin mahal pula harga barang. Percuma menuntut kenaikan gaji karena harga justru bakalan naik bukan tetap.

Dasar pendidikan tidak bisa disalahkan disini gan. Karena pendidikan itu terpakai hanya 60% di dunia kerja, sisanya kita belajar dengan senior di perusahaan.

Adakah fresh graduate yg bisa langsung mengerti pekerjaan begitu mulai kerja..? Mustahil ada gan, Kita tetap akan belajar walaupun kita punya pengalaman kerja sebelumnya tetap saja kita akan diarahkan dulu.

Jadi STOP mempermasalahkan dasar pendidikan. Yang salah itu mental orang nya bukan latar pendidikannya. Jangan mempermasalahkan tingkat pendidikan seseorang karena bukan salah pendidikannya yg membuat mereka begitu tapi salah memtal orangnya.


Quote:



Hentikan perdebatan tentang dasar pendidikan gan, karena ga semua yg berpendidikan rendah itu bermental buruk emoticon-shakehand

Bersyukurlah bagi agan yang bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang strata. Banyak yg ga punya kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi yg akhirnya mereka harus menghentikan langkah di SMU.
Jangan merendahkan mereka gan, karena kita tidak tau suatu saat kita bisa saja kerja sebagai bawahan dia.


Maaf klo berantakan ane bikin thread nya lewat HP, tar malam ane rapiin lagi lewat Komp
kita diskusi yang baik ya gan ga usah adu pendapat, apalagi adu otot..

image-url-apps
betul gan, mental para penghujat buruh juga mesti dipertanyakan. terus terang ane juga buruh, tapi ane di gaji di atas umr. ane dan spsi ane dukung demo buruh hanya bentuk solidaritas aja. lagian buruh yg demo itu dari perusahaan yg mampu tapi tidak membayar upah yg layak. kalo yg buruh dari perusahaan kecil sih mereka tau diri. ga ikutan demo. mana ada operator warnet demo naek upah?! apalagi kurir exspedisi...
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:



yg ane pertanyakan itu kenapa semua menghujat Lulusan SMU ?
salah ya cuma lulusan SMU ? emoticon-Turut Berduka
Lulusan SMU dipukul rata ga punya otak ( ni bukan ane ya yg berpendapat, silahkan dibaca di thread lain tentang demo buruh ) itulah yg ane sayangkan.
Kualitas hasil pendidikan seseorang itu baru bisa diberi penilaian jika orang tersebut telah sukses dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.
Klo masih ikut orang lain itu sebutannya juga sama yaitu BURUH.
boleh lah gan .. kerenn emoticon-2 Jempol
naikkan gaji buruh!!!!!!
no comment dah......
emoticon-Cool
Buruh Demo naik gaji, Yg salah Pendidikannya atau mentalnya ?
×