alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SAYA BURUH… Anda Siapa ??? (jangan kemakan provokasi)
2.09 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527312aefdca17121d000008/saya-buruh-anda-siapa--jangan-kemakan-provokasi

SAYA BURUH… Anda Siapa ??? (jangan kemakan provokasi)

Sekarang Banyak Kacung2 bayaran pengusaha yang mau untung gede..Logika aja gan
Kita ini masih dijajah bangsa jepang masih gampang diprovokasi media...sedih ngliat pemuda kaya gini..Devide Et impera di mulai...


Liat berita dibawah ini jangan 2 ada kaskuser bayaran untuk membela para pengusaha…

Just share…..



Daftar Lengkap Buruh Korban Penyerangan Ormas PP

Rabu (31/10) hari ini belasan buruh diserang ormas Pemuda Pancasila dengan brutal. Buruh mengalami luka bacok, tusuk dan pukulan. Kejadian itu terjadi dalam Konsolidasi Nasional Gerakan Buruh (KNGB) di wilayah kawasan Industri EJIP.

Said menyebut massa ormas Pemuda Pancasila adalah massa bayaran. Berikut keterangan mulai dari kronologi dan korban pembacokan itu dalam penyampaian Presiden KSPI Said Iqbal di Kantor LBH Jakarta, Kamis (31/10):

Massa bayaran tersebut mulai berkumpul sejak Pukul 01.00 WIB dini hari di kawasan EJIP dan sekitarnya. Pada Pukul 05.30 mereka berkeliling di kawasan EJIP menghalang-halangi buruh yang akan menggunakan hak nya untuk menyampaikan Pendapat di Muka Umum sesuai UU No. 9 Tahun 1998 .

Teridentifikasi sampai saat ini 17 orang menjadi korban luka bacok dan pukul yang dilakukan oleh ASPELINDO, Ormas Pemuda Pancasila, Ikkaput, Preman, dan lain-lain. Diduga jumlah korban yang belum terindentifikasi jumlahnya lebih besar. Korban terdiri dari 15 orang buruh dan 2 orang security perusahaan. Diketahui bahwa 1 orang buruh saat ini dalam kondisi kritis (buruh di PT Abacus Schneider) dan 1 orang luka parah juga akibat luka bacok di kepala (Buruh dari PT. Enkei).

Berikut adalah kronologis dari beberapa kejadian kekerasan yang terjadi di beberapa perusahaan di kawasan industri:

PT Abacus Schneider

Kronologis: Pukul 08.00, rombongan pekerja ke rumah buruh. Dihadang sekitar 100 orang anggota Pemuda Pancasila dengan mobil komando. Pemuda Pancasila menyerang buruh dan dikejar sampai dengan PT Abacus. Di sana 4 orang pekerja dipukuli dengan balok dan diinjak-injak. Ada 10 motor dihancurkan dengan dipukuli, 1 motor dilindas dengan mobil komando. Ada 2 orang buruh kabur ke dalam PT Abacus, Pemuda Pancasila menyerang dan menghancurkan pos security. 2 orang security dikeroyok, 1 orang luka bacok. Nama Korban dari buruh: Sdr. Imron, Sdr. Ade Nurdin, Sdr. Purwoadi, dan Sdr. Asep. Nama Korban dari security perusahaan: Sdr. Subandi dan Sdr. Joko.

PT Ghaza Furindo

Korban 1 orang luka bacok di punggung sepanjang 15 cm, 30 jahitan. Kronologis rombongan pekerja sedang menuju perempatan EJIP. Di sana dihadang rombongan Ormas (Pemuda Pancasila, Ikappud, Aspelindo, Preman Ambon) sekitar 30 orang pekerja diserang dengan parang, balok, dan bambu. korban dibacok saat itu, tidak ada upaya perlindungan dari aparat kepolisian. Nama korban dari buruh: Karma Irama

PT Tristar

Korban 1 orang luka tikam sedalam 3 cm, lebar 2 cm. Pukul 09.30, rombongan pekerja menuju PT Suang In, disana dihadang rombongan orang Ambon. Terjadi bentrok saling lempar batu antar kedua pihak. Salah satu pekerja, Wawan, akan mundur ke belakang tapi motornya mogok. Korban ditusuk pada saat itu. Korban tidak melihat pelakunya dan belum ditemukan saksi. Nama korban dari buruh: Wawan

PT Fata 1 orang

PT kein 1 orang

PT Nkei 3 orang

PT suang Hin 1 orang

PT duta laser metalindo 1 orang

PT kyuengsin 1 orang

PT Sakai 1 orang

PT titian indah 1 orang




SAYA BURUH… Anda Siapa ??? (jangan kemakan provokasi)

Diubah oleh: futred
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 15
Hadeh emoticon-Cape d...
panjang amat gan tapi pictnya cuma org babak belur gtu.. emoticon-Cape d... ya kasih pict bukti pas lagi dihadang lah pas lagi dipukuli lah biar pada percaya.. emoticon-Cape d...
Post ini telah di hapus oleh hansip
yang ini maksudnya kali gan
Quote:

==========================================================

Sudah ngelawan arah, buruh yang nabrak, mau ngebakar ibu sama anak2.. Sungguh MULIA sekali ini buruh2 yang demo emoticon-babi

update nih TS nya mati
Quote:
Diubah oleh fear nd
kalo demo ya yang sopan dong gan.. kbnyakan buruh kan pendatang lha kebanyakan ormas kan tuan rumah.. [No offense]
katanya ada yg tewas juga ya emoticon-EEK!
itu yg mati ditusuk ama PP ya ?

emoticon-Berduka (S)
inget media sekarang ga ada yang bisa di percaya ...

Bisa dibayar bro,,,,


demo tanpa kekerasan itu moto kami
klo urusan uang semua orang agamanya sama..

kaga buruh kaga ormas kelakuannya mulai lapar..

ckck
kalo pengen gaji gede jgn jadi buruh, jadi big bos lah
Pertanyaanny : Siapa yang ngebayar ormas2 tersebut, dan apa tujuannya?
emoticon-Thinking
hadeh sampe babak belur gitu... koq ga di matiin aja sih... bikin macet jalan aja... emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Najis (S)

Quote:

emoticon-Ngakak
Diubah oleh olikering
Quote:


semoga ente ga punya sodara atau keluarga trus dimatiin orang gan ...
hidup buruh....... #pke toa
Quote:


ente mau tau maen lah ke kawasan pabrik banyak kepentingan disana indonesia bung,,, jangankan kawasan..pasar aja banyak yang punya "kepentingan"
Terus gw mesti bilang wow gan ?emoticon-Ngakak
Udah deh lu pulkam aja kek ane nggarap sawah bapaklu,ane pernah jadi buruh baru kemarin cabut gaji 2.2bisa nyicil motor kirim rumah n nabung gan,
Instropeksi diri aja lah
CMIIW
Quote:


tanpa kekerasan sih iye tapi jangan ngeblokir jalan gitu dong bikin macet jalan ngerugiin orang lain
tau ah gan..ga peduli dah ane ama Demo yg nuntut gaji naik..nunggu hasil nya aja emoticon-Cape d... (S)
wahai rakyat Indonesia, taukah kalian bahwa dengan kejadian kecil seperti ini, kita ditertawakan oleh negara tetangga kita, mereka bersorak sorai tepuk tangan karena ternyata bangsa indonesia yg besar dengan mudahnya diadu domba. banggakah kalian dengan apa yang telah kalian lakukan.
Quote:


klo ngomong coba depan buruh...mati lo..
Halaman 1 dari 15


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di