alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Buruh yang gk tau diri, mending angkat kaki aja gk usah jadi buruh
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527306cdf7ca17ec4e000006/buruh-yang-gk-tau-diri-mending-angkat-kaki-aja-gk-usah-jadi-buruh

Buruh yang gk tau diri, mending angkat kaki aja gk usah jadi buruh

Menyikapi keadaan terakhir yg dilakukan oleh buruh dgn demo menuntu kenaikan UMP yg terbilang seenak jidat nya.


Maka sy ingin menekankan beberapa hal, antara lain :


- Kl sudah kerja jadi buruh dan ternyata merasa tidak cukup untuk cicil ini itu, ya tau diri aja lha, kurangi cicilan yg gk perlu, hilangkan konsumsi hal2 yg tidak berguna seperti : cicilan motor mewah, terutama rokok, dll

- Menjadi buruh bkn sesuatu yg tercela, tp ingat...buruh itu pekerjaan yg dmn si pencari kerja yg lebih membutuhkan pekerjaan tsb, dlm artian sangat byk yg berharap bs diterima kerja walaupun hanya jadi buruh.
Jadi sekali lagi harap tau diri lha, sangat mudah utk perusahaan memecat buruh karena msh byk yg antri utk mengisi posisi sebagai buruh dikarenakan tidak memerlukan keahlian akademis & konseptual ( bisa dipelajari dlm waktu singkat )


- Mental & pola pikir buruh di Indonesia ini sangat kerdil, merasa paling benar sendiri tanpa memikirkan hal atau dampak lain nya.
Pernahkah kaum buruh memikirkan kl misalkan UMP naik, apakah nilai jual produksi tidak ikut naik ?
Dan jika naik maka apakah tidak berimbas pada daya beli konsumen yg dmn akan berimbas pd kenaikan di segala lingkup bisnis & kehidupan ?
Sehingga jika sudah begitu maka apakah kaum profesi lain juga tidak ikut menuntut kenaikan gaji disebabkan karena kenaikan kebutuhan hidup tsb ?


- Manusia yg cerdas, manusia yg bijaksana, manusia yg beragama, manusia yg tidak MUNAFIK, akan berpikir spt ini :
"Sudah tau kl suatu hal itu nilai nya buruk, maka jgn dicoba, dan walaupun terpaksa harus mencoba, jgn lha terlalu lama. Segera persiapkan diri utk meninggalkan nya dan menuju sesuatu yg lebih baik"
Arti nya apa dlm hal ini ?
Buruh itu profesi yg berada di urutan terbawah dlm hal ketenagakerjaan, tidak ada manusia yg mau ada di level tsb kl tidak terpaksa.
Jadi setidak nya manusia itu hrs tau diri dia ada di level yg mn, kl memank tidak suka dgn situasi kondisi di level profesi tsb, ya bebas dipersilahkan mencari lapangan kerja ( wiraswasta, dll ) atau melamar sbg profesi lain di perusahaan lain.
Masih byk koq lapangan kerja yg formal maupun non formal, yg jadi masalah 1 yaitu attitude & empati para calon SDM ( masalah skill / keahlian itu relatif )


- Terakhir, bedakan antara kebutuhan dan keinginan.
Sy miris melihat apa yg diucapkan atau dituntut oleh para buruh itu tidak sesuai dgn sifat bersahaja.
Sekali lagi yg mau ditekankan di sini yaitu mohon tau diri anda ini para buruh ini siapa ?
Menuntut cicilan rumah, cicilan motor, uang ini uang itu dgn mengatasnamakan hak buruh ???
Koq udah dikasih pekerjaan dgn tingkat pendidikan / skill yg sesuai, malah menuntut penghargaan selevel sarjana dll.
Kl tidak siap jadi buruh, silahkan anda angkat kaki.
Ibarat pepatah "Dikasih hati koq minta jantung"
emoticon-Cape d... (S)

Pesan TS :
Spoiler for pesan:
Diubah oleh pakarsejarah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Setuju, ngga asal main tuntut yg ga logis

Buruh yang gk tau diri, mending angkat kaki aja gk usah jadi buruh
Diubah oleh satriowibisono
ane bukan buruh gan. ane bos kaya raya..


:dasar benang layangan:
hrus'a bersyukur gan.. biar di lancarkan segala sesuatu'a emoticon-Kiss
setubuh gan emoticon-Matabelo
Quote:


tuntut boleh tp sadar diri sedikit mau nuntut apa emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh pakarsejarah
biarlah UMP jadi 5 juta sekalian
ane ndak sabar nunggu....akan banyak PHK masal
Kaya nya agan ini punya perusahaan ya? Lagi pusing karyawan nya pada minta naik gaji emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak pecat pecatin aja yg betingkah gan
Quote:


eh agan dasar pinggiran koreng emoticon-Ngakak emoticon-Peace
hahaha... lagi Curhat gan..?
Agan siapa ...? yang punya perusahaan..?

Quote:


ane bkn bos, ane jg karyawan yg digaji sama org tp ane krn ane pny latar belakang akademis, ane bs berpikir putar otak utk mencari tambahan lain

gk dgn cara norak demo2 bikin macet, tambahin masalah
hidup udah masalah, malah ditambahin masalah emoticon-Cape d... (S)
Quote:


eh agan lagi, dasar lu gan pinggiran koreng emoticon-Peace
Quote:


hehehe gk lha gan, ane cuma org karyawan biasa yg cuma bs ketawa2 ngeliat tingkah buruh emoticon-Ngakak
jgn begitu gan.. kasian juga yg jadi buruh.. kalo ane mah berharap semoga dapet solusi yg terbaik deh buat semuanya.. jd tdk ada yg merasa dirugikan..
bener gan,yang paling penting sesuaikan gaya hidup ma kemampuan/pendapatan.yg harus dipenuhi itu kebutuhan bukan kemauan....
ga tau mau ngomong apa ama tuh buruh2...
nikmati aja emoticon-Cool
pertanyaannya ...

apakah setiap buruh wajib jadi peserta perserikatan..???

Buatapademo kalau akan jadi bumerang ke individu masing-masing..
misalnya PHK..
CMIIW
emoticon-Matabelo
Quote:


nah ini nih yg mantab emoticon-Cendol (S)
mending gajinya dinaikkan jadi 10 juta aja...abis itu pabriknya rame2 pindah ke vietnam emoticon-Ngakak
Quote:


ini yg ane takutin, kl udah kek gt, pengangguran byk banget deh
yg demo itu mungkin takut dikucilkan kalo gak ikut..mending ikut walau hati menentang itu
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di