alexa-tracking

ANE JUGA BURUH, ANE MALU KALO TAHU KAYAK GINI....

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527305530d8b46582d000011/ane-juga-buruh-ane-malu-kalo-tahu-kayak-gini
ANE JUGA BURUH, ANE MALU KALO TAHU KAYAK GINI....
ANE JUGA BURUH, ANE MALU KALO TAHU KAYAK GINI....

Saat ini banyak terjadi penuntutan kenaikan UMR buruh di berbagai daerah, rata-rata mereka menuntut kenaikan yang fantastis. Sebagai seorang buruh, ane seneng-seneng aja kalo tuntutan itu bisa dikabulkan, asal tidak menjadi bumerang buat kita para buruh. Tapi ada beberapa hal yang menurut ane bikin malu gan, jujur aja ane sebagai buruh malu lihat berita yang ane baru baca di internet, apa itu, monggo disimak,

Spoiler for berita:


Nah...agan tahukan kenapa ane malu...
Apakah itu yang mereka suarakan untuk bisa hidup layak....???
Apalah mereka yang mengaku "buruh" mengerti akan hidup layak...????
Jangan-jangan mereka tidak bisa membedakan hidup layak dan hidup mewah...

Spoiler for buruh gaji kecil:

Bayangin aja gan, salah satu dari mereka beralasan nuntut UMR segitu supaya bisa dengan mudah mengkredit motor kelas menengah keatas / motor mewah. Ane aja gan udah bersyukur banget bisa mengkredit motor seharga 15jt-an yang bulanannya mencapai 700rb-an. Sekedar pembanding aja, Alhamdulillah gaji ane sudah diatas 3jt-an karena ane setingkat S1, itu aja ane gak pernah bermimpi mo beli meskipun kredit motor semewah itu, nah dia....dengan sombongnya bisa beli motor mewah itu, meski akhirnya nyalahin pemerintah karena gajinya "kecil", karena buat angsur motornya jadi keteteran.....emoticon-Hammer2

Spoiler for motor impian buruh:


Sekarang terserah agan-agan semua bagaimana menyikapi demo buruh ini, apakah mereka bener-bener membawa aspirasi semua buruh, atau mereka hanya melakukannya untuk kepentingan pihak tertentu.......

Spoiler for sumber:


Tentu saja ane nggak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan lupa juga emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Kaskuser yang bijak, selalu beri komentarnya
emoticon-Shakehand2

Spoiler for komen-komen bijak:


Spoiler for pengalaman agan:


Spoiler for ada yang sewot:
pada ngaku buruh semua... ane donk bosnya.... emoticon-Cool


:dasar roti bakery:
gagal diamankan
KASKUS Ads
gagal pertamax hahay ,,,
ane buruh gan tapi tetep bersyukur kok insya Allah cukup.
yah....dengan adanya kenaikan buruh ini, seenggaknya membantu salah satu pihak. yaitu dealer motor. jadi kebanjiran order kreditan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Nah yang kaya gini baru bener gan,
Ane doain ts semakin berkah kerjanya amiin
image-url-apps
bsok ane jd bos ah.. emoticon-Cool
negative thinking ane ama serikat pekerja ..
harusnya semua kyk ente gan emoticon-Big Grin
image-url-apps
benci bgt gua liat buruh yg kayak gitu bajingan minta naik gaji tp motornua ninja.!!! gua ngga ngerti dah apa yg ada di otak tu buruh. tapi gue respect sm TS karna TS sadar bahwa ada temen ente itu yg manfaatin ente utk bikin mereka untung!!!! tolak gan tolak naij gaji. tapi naikin usahanya!!! orang males ke laut aja gan!!!!
temen ane banyak yang kerjanya buruh aggota fspmi namanya kalau ga salah sama anggota satunya lupa, kalau ane bukan buruh emoticon-Big Grin

sebenarnya dalam buruh juga macem2 sih, kalau yang udah berkeluarga biasanya ga suka demo, yang demo itu kebanyakan yang belum berkeluarga emang kalau main suka bawa2 moge. ane juga sempet nanya "lu gaji segitu buat apaan beli ninja segala" 1 alasan yang paling sering ane denger adalah..... biarkan gambar ini yang menjawab
Spoiler for alasan:
speechless deh gan kalau dah ngomongin masalah buruh emoticon-Matabelo
image-url-apps
ente harus jadi panutan para buruh gan....
saran buat agan2 yang buruh. jangan pernah bandingin kerjaan, bandingin gaji, dll..

apa yang anda dapat sekarang itu adalah rahmat. masih banyak orang yang belom ada penghasilan.

yg namanya bos tuh paling santai, kopi dibikinin, pintu dibukain, malahan banyak yg dipijitin sekretaris bahenol.
tapi kenapa dia punya gaji paling tinggi???
kalo iri, anda buruh bisa berusaha menjadi dia jg lah... jangan hanya mulut gerak tangan pegang tongkat, pisau, bambu runcing buat koar2 demo. ini bukan jaman peperangan lagi.

kebanyakan buruh itu dipaksa ikut berdemo, yang memiliki kepentingan dibelakang ini hanya segelintir orang.
memang terkesan segelintir orang ini memperjuangkan hak kalian, tapi itu hanya semu, bertahan beberapa bulan jika perusahaan anda kuat.

saya pernah bekerja di perusahaan padat karya yg akhirnya tutup karena anda2 yg tidak tau diri ini. pabrik sepatu ditempat saya kerja sebelumnya mempekerjakan 3000 ~ 5000 orang, setelah gelombang demi gelombang demo yang ga stop2 akhirnya tutup. saya sebagai teman2 buruh sering mendengar permintaan buruh sendiri.

Mereka hanya ingin keadaan stabil, gaji perbulan masuk, bisa belanja, anak2 bisa sekolah, itu sudah cukup

banyak dari teman2 saya yang telah dipecat menerima uang pesangon dengan menangis, apalah arti uang yg mereka terima sekarang kalau untuk besok2 harus pusing mau cari kerjaan baru. kalau beruntung bisa dapat.

keadaan sekarang ini, mana ada pabrik yang berani terima karyawan baru lagi. sudah untung ga PHK, produksi masih bisa berjalan. itupun setiap tahun pasti ada demo yang anarkis sampai merusak pagar,

walaupun kalian tamatan sd smp sma, jangan mudah dibodohi oleh penggerak aksi dibelakang kalian.

pengurus SPSI pabrik saya dulu, dibelakang ada terima uang dari perusahaan, penyalahgunaan uang anggaran serikat yg dikumpulkan dari buruh2 lain yang tidak tau apa2. sedangkan yang menjadi pengurus serikat, mereka tidak bekerja sekeras para buruh yang lain, kerjaannya mondar mandir, alasannya mau kontrol kebijakan pabrik. BULLSHIIIIEEEET

BANGUN OIIII BANGUN DARI MIMPI, semua harta, kebahagiaan, kesuksesan butuh perjuangan yang nyata dengan kerja keras, tonjolkan prestasi di pabrik. bukan dengan demo yg jadi jalan pintas...

salam emoticon-I Love Indonesia (S)
ya emg begitulah gan..
namanya manusia ga ada puasnya..
selalu ingin lebih tanpa ada usaha..
bisanya demo demo dan demoo..
kenapa ga mikir gaji sekarang di tabung buat buka usaha or lainnya..
begitu kan jauh lebih baik daripada mengabdi sama perusahaan dengan gaji umr..
hak mereka klo mau nntut gaji gede trus pke ninja juga...
tpi klo dh pke nnja trus ikut2an nntut gaji gede,ni baru yg namany SONGONG!!!!
ente buruh buktinya naon? emoticon-Hammer2
btw denger2 buruh diindustri manufaktur termasuk yg paling besar pendapatannya

image-url-apps
umr naik-harganaik-demo minta naik umr-umr naik....
lingkaran setan yg ga akan habis ini mah.

AMDG
kenapa yang dibesar-besarkan foto Motor ini?? Ente beneran buruh Gan?? harusnya mendukung dong kenaikan UMR. toh kalau menuntut 3,7 dikabulinnya belum tentu segitu.
demo sih bolehaja asal jangan pakai kekerasan
×