alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bocah China Tewas Melompat dari Lantai 30 Atas Perintah Guru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527304d9a4cb17b93e000008/bocah-china-tewas-melompat-dari-lantai-30-atas-perintah-guru

Bocah China Tewas Melompat dari Lantai 30 Atas Perintah Guru

Bocah China Tewas Melompat dari Lantai 30 Atas Perintah Guru


Bocah China Tewas Melompat dari Lantai 30 Atas Perintah Guru


BEIJING, - Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun tewas setelah melompat dari lantai 30 sebuah gedung di kota Chengdu, China, setelah "diperintahkan" gurunya di sekolah.

Kisah tragis ini diawali ketika bocah yang duduk di kelas lima sekolah dasar itu diperintahkan gurunya untuk menulis kalimat permintaan maaf sebanyak 1.000 kali karena mengobrol di dalam kelas. Demikian dikabarkan situs resmi Radio Nasional China (CNR), Jumat (31/10/2013).

Sayangnya, bocah itu gagal menyelesaikan tugasnya menulik 1.000 kalimat permintaan maaf. Atas kegagalannya itu, sang guru menyuruhnya untuk melompat dari sebuah gedung sebagai hukuman.

"Guru, saya tak bisa melakukannya. Setiap kali saya mencoba melompat dari gedung, saya selalu mundur," kata anak itu di dalam salah satu buku catatannya.

Namun, akhirnya bocah itu melakukan "perintah" gurunya dan melompat dari gedung apartemen tempatnya tinggal. Keluarga bocah itu marah akibat peristiwa tragis tersebut. Mereka kemudian memasang spanduk di luar sekolah bocah malang itu.

"Guru sekolah memaksa anak kami melompat dari gedung," demikian isi spanduk yang memajang foto bocah malang tersebut.

Pihak sekolah kemudian membuat verifikasi lewat jejaring sosial Sina Weibo, semacam Twitter. Pengelola sekolah mengatakan bocah itu dan beberapa kawannya memang dihukum karena mereka mengganggu sebuah kompetisi debat di sekolah.

Namun, lewat Sina Weibo, mengatakan bocah itu meninggal akibat sebuah kecelakaan. Kasus ini kemudian diambil alih kepolisian distrik Jinjiang, lokasi kematian bocah itu.

Disiplin ketat merupakan bagian dari sistem pendidikan dan budaya China. Secara tradisional, warga China dituntut mematuhi perintah atasan atau orang yang lebih tua, membuat anak-anak sangat tertekan saat harus menjalankan perintah.


Berita nya dimari



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Gurunya gemblung ! Kewarasannya harus dipertanyakan

Bocah China Tewas Melompat dari Lantai 30 Atas Perintah Guru
Diubah oleh satriowibisono
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
serem amat..


:dasar sekolah dasar:
ya masa gurunya tega bgt nyuruh muridnya lompat gedung yaa..menurut gw mungkin dia becanda sm temennya trus ga sengaja jatoh..tapi kasian bgt anak itu, ga berdosa mati sia2 emoticon-norose
tapi bagus ini. drinpada indonesia. galakan muridnya drinpd gurunya kurang asem emang. perlu mengikuti contoh china nih
ckckck..
seandainy britany bner, keterlaluan bgt tuh guru..
sungguh ironis kalau nyawa seorang anak harus hilang karena hal sepele
Quote:

bener bgt gan...guru nya perlu di tes psikologinya

Quote:

ngeri gan.... emoticon-Takut

Quote:

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Ngakak kok ama guru nya gan ama orang tua nya aja ada yang berani kok emoticon-Ngakak

Quote:

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
emoticon-Nohope
layak disuruh gantian tu guru
gurunya kok ya tega banget emoticon-Cape d...
Innalillahi.. Guru seharusnya mendidik..
Ane aja kalo disuruh nulis 1000 kali bakal nyerah apalagi ni anak kcil.
Mau aja d tindas sama guru,orang kita sekolah aja bayar kok mau di tindas2 sama guru gara2 ribut di kelas emoticon-Ngakak (S)
perlu dicek kejiwaan para gurunya tuh
guru nya kebangetan emoticon-Mad (S)
wong gendeng gurunya emoticon-Cape d... (S)
hukuman sih boleh tapi loncat gedung mah aduh emoticon-Mad (S)
gila tu gurunya gan....
ketat sih ketat tapi g' gitu juga kali
Edane ngasih perintahnya
harusnya itu hukuman buat koruptor bukan buat siswa sekolah
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
lagi jajal ilmu kali tuh gan
Disiplin bole aja tapi kalo itu dah terlalu ekstrim emoticon-Turut Berduka
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di