alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[gara2 buruh] selamat beberapa tahun lagi DKI jakarta bakal bangkrut.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5272fd26faca17c45a000008/gara2-buruh-selamat-beberapa-tahun-lagi-dki-jakarta-bakal-bangkrut

[gara2 buruh] selamat beberapa tahun lagi DKI jakarta bakal bangkrut.

Tiap tahun buruh selalu menuntut kenaikan gaji, akhir2 ini mereka menuntut kenaikan sebesar 3,7 jt. Gaji yang sebenarnya cukup besar untuk buruh,mengingat etos kerja mereka yang rendah dan seringnya hari libur.Tapi mau gimana lagi buruh mungkin iri dgn gaji PNS yang besar dan kerja yang enak atau sudah tidak betah lagi karna diperlakukan seperti budak. Jika ini dibiarkan terus menerus bukan tidak mungkin para investor akan pergi dari negeri ini. Menurut kabar terbaru sekitar 1500 investor asing berencana pergi tahun depan. Jika ini terjadi pasti akan ada pengangguran dimana-mana,kejahatan meraja lela,kantor-kantor khususnya di DKI jakarta bakalan ditinggal penghuninya,mal-mal bakalan sepi dan banyak warga akan pulang kampung ke daerah asalnya. jika sudah begitu tinggal menunggu waktu saja untuk DKI jakarta menuju kebangkrutan.


selamat untuk seluruh warga DKI jakarta bersiap siaplah menuju kebangkrutan bersama Gubernur tercinta.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
masak sih kak
Quote:


banyak warga akan pulang kampung ke daerah asalnya
semoga saja.dan kalo ini terjadi tak ada demo tak ada inflasi
pendatang banyak maunya emoticon-Nohope
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
kemungkinan bener gan...
saran ane sih... jangan terlalu menuntut kenaikan ganji. dampaknya, investor bisa males karena gaji buruh di indonesia, di asia tenggara, termasuk lumayan tinggi loh. bahkan udah banyak pengusaha yg gulung tikar dan minggat dari indonesia. bisa2 bukannya dapet gaji tinggi, malah kena PHK loh... emoticon-Hammer2
Congrats ya..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
waduh parah amat ya.. emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Selamat
kalau pengusaha lokal pindahin pabriknya ke daerah yg masih murah UMR nya bagus deh,jd pada balik ke daerah lagi nih pendatang. jadi ngak padat banget lah jakarta. Demikian kl investor asing pada kabur jd banyak yg nanggur dan pulkam jd ngak padat juga nih jakarta emoticon-Ngakak
Jokowi ngak pusing dah makanya disetujui aja UMR tinggi biar jakarta bangkrut sekalian emoticon-Matabelo

Gak tau diri x ya..

parah gaji sebesar itu sdh ngalahin karyawan ktr itu sendiri,pdhal msh bnyk yg ngaggur cr kerja....yg sdh kerja eh malah minta gaji2x yg gak realistis....pasti smua perusahan akan pd bangkrut smua...lbh baik skrg dikerjakan oleh mesin drpd manusia dikit2x demon wah...ya gaya hidup buruh skrg sdh pd mewah2x smua.....mana gak mau tuntutannya tinggi....
Quote:



setuju si pabrik an samsu* mau pindah udahan ke thailand, byk perusahaan jg uda mau nutup usaha di indo

nda percaya wait and see aja
Quote:


iya gan semoga pulang kampung semua jadi jakarta bebas macet.
Emang nih gan.. buruh banyak gaji minta sgitu mau dibayar pk apa
bedanya buruh dan kuli bangunan... kuli bangunan gaji kecil kadang di bawah UMP tapi ga bisa demo karena sadar nyari kerjaan ga segampang nyoli depan komputer dan ga ada ormas provokator yang menaunginnya, sedang buruh gaji udah lumayan lo liat motor" yg dipake demo ada yg mahal juga duit drmn coba kalo gajinya dibawah standar, KHL versi tu buruh ada yg nyebutin biaya transportasi pake transport umum, lo liat yg demo emg pada naek angkot, motor semua bray... buruh mau demo banyak ormas provokatornya yg menaungi KPSI kek apa kek dll.. saran gw petrusin lagi tu provokator biang kerok kek said dll biar aman ni negara emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:



semoga aja ada pengusaha yang pindah ke daerah ane gan.
Ane rasa ada yg ngomporin de itu buruh2... lama2 tuntutannya jd ga logis...
(Pemikitan ane aja sih ini, jgn di makan mentah2 emoticon-Malu (S))
kalo bener gitu jakarta bakalan sepi??... pendatang pada pulang kampung??... jalan2 ga macet lagi?... gembel pengemis juga ga ada?... pendatang yang pengangguran, preman tukang palak, maling motor pada pulang kampung??..., pabrik2 penyebab polusi dan limbah gulung tiker??.., wow.... fantastis!!....
ANE DUKUNG KENAIKAN UPAH BURUH!!...
mending kembangin daerahnya sendiri gan...klo bisa maju bisa dicontoh daerah lainnya...trus buka deh lapangan kerja sendiri...
biar au akibat kelakuannya emoticon-Malu
hmm bisa jadi...bisa jadi... emoticon-Bingung
mungkin nanti..mungkin nanti.. emoticon-Bingung




btw thx kripiknya ya juragan.....emoticon-Add Friend (S)
Horeeeee jakarta banyak pengusaha bangkrut dan buruh balik kampung jual barang2 dan kembali macul lagi,temennin si sapi dan kerbau lagi

Apa kata dunia????
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di