alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SEHARUSNYA INI YANG DITUNTUT BURUH
5 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5272f024118b46a64a000002/seharusnya-ini-yang-dituntut-buruh

SEHARUSNYA INI YANG DITUNTUT BURUH

Pendapat saya ini dipersembahkan untuk buruh-buruh yang demo di jalanan.

Taukah anda kalau pegawai bank yang pendidikannya d3 sampai s1 itu sama dengan anda?

1. Pegawai bank pas baru masuk gak ada yang pegawai tetap, ada yang outsourch ada yang kontrak (sama dengan buruh)

2. Pegawai bank pas baru masuk gajinya sesuai UMP (sama dengan buruh)

3. Pegawai bank ada yang 10 tahun lebih cuma jadi teller atau jadi CS (sama kayak buruh yang 10 tahun cuma jadi buruh)

4. Pegawai bank juga banyak yang dipecat dan di PHK apa lagi pas bank nya bangkrut atau merugi (sama kayak buruh)

Tapi kenapa pegawai bank gak demo turun ke jalan (kalaupun mereka demo, sebagian besar demo di perusahaannya menuntut hak kepada perusahaannya bukan ke pemerintah) , sedangkan buruh demo turun kejalan??

itu karena di bank ada yang namanya penghargaan atas masa kerja, teller yang sudah 10 tahun jadi teller gajinya beda dengan teller yang baru masuk. marketing yang sudah kerja 10 tahun gajinya beda dengan marketing yang barui kontrak.

JADI SEHARUSNYA SISTEM PENGHARGAAN MASA KERJALAH YANG HARUS DITUNTUT OLEH BURUH, BUKAN NUNTUT UMP NAIK.

kenaikan UMP tetap tidak menjamin keadilan bagi buruh, kalau tidak ada penghargaan untuk masa kerja.

KENAIKAN UMP YANG PALING MENIKMATI ADALAH BURUH-BURUH BARU YANG PENGALAMANNYA MASIH CETEK. BURUH-BURUH LAMA YANG PENGALAMANNYA SEGUDANG UJUNG2NYA DIBAYAR SAMA DENGAN PARA PEMAIN BARU. DIMANA KEADILANNYA??

JANGAN2 YANG JADI PROVOKATOR DEMO ADALAH PARA BURUH2 BARU YANG CUMA PENGEN CEPAT NAIK GAJI.

kunjungi juga trit ane yang lain gan:
http://www.kaskus.co.id/thread/526dd...pi-globalisasi

Spoiler for Informasi terbaru, di bogor udah ada yang PHK gan:


Spoiler for yang beda pendapat:


Spoiler for jawaban buat yang beda :


Spoiler for Nasehat nih:
Diubah oleh: raimine
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 21
emoticon-Hi

Setuju kak

Demo ulang yuk
Quote:


hahahaha... demonya di perusahaan masing2 aja. karena kemampuan setiap perusahaan berbeda, jadi tuntutannya harus disesuaikan dengan kondisi perusahaan masing2. gak bisa disamain pabrik tahu dengan pabrik indofood.
hmmm...masuk akal jg sih emoticon-cystg
bodo amat ah.. puyeng gan mikirin orang2 yg kurang bersukur.. mendingan ane ngupiii..
Masuk akal...

Setuju..
nah kalo ini ane baru setuju.. penghargaan etos kerjanya terhadap perusahaan emoticon-Jempol
bener juga ente gan emoticon-Bingung
tapi jg buruh kita sebagian gak mau hidup sederhana yak emoticon-Cape d...
setubuh ane sama ts eh setuju ,,
demo demo minta naik umr kaya gitu kan pasti ada orang yang bermain di belakang layarnya, sebenernya yang paling diuntungkan orang yang dibelakang layarnya ntu tuh, lagian juga misalkan kalo emang naek pasti ada kejadian demo minta naek lagi karena manusia tidak akan pernah puas dan tidak akan pernah cukup,,
yang penting sih bisa memanajemen hasil yang kita dapet baik kecil maupun besar asal bisa memilah milah pengeluaran pasti cukup,,
jangan jangan ts nya orang bank nih emoticon-Ngakak
Quote:


"selamat Maya" dah pertamax hari ini !!emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
kalo anak baru ga bkal macem2 gan..yg ada mlh kryawan lama ya krja'y se'enak'y sendiri..
Quote:


hahaha.. temen kupinya apa gan. gorengan ato ruti? kalo ane minta cendol ma rate bintang 5 aja gan hehehehe
Quote:


Gak juga, temen ane banyak yang buruh n sebenarnya bersyukur atas gaji yang sekarang.
bener tu gan..

di tempat kerja ane dulunya diitung itu masa kerjanya... sekarang dihapus... hiks emoticon-Sorry
Betul..betulll.betull.... Setuju berat ane...
Quote:


ane pernah dibank. sekarang wirausaha jualan tiket. pegawai ane gajinya jauhg dibaah ump, tapi krena dia tau berapa pendapatan ni usaha, jadi mereka gak nuntut apa2, kalo nuntut ya ane cari pegawai baru yang bisa nerima keadaan ni usaha.
Tapi realita di lapangan, yg kinerjanya bagus kebanyakan yang baru masuk, seniornya yg udah karyawan tetap kerja seudele dewek, makanya jabatannya tetep aja operator. Kalo kinerja bagus mah udah pasti udah naek jabatan. Engga tetep jadi operator emoticon-Hammer (S)
wkwkwkwk
fakta baru terungkap
pegawai bank sama buruh dari mulai jam kerja sampai cara kerja beda tod emoticon-fuck

pegawai bank tempat kerjanya adem di ruangan ber AC, kerjanya juga cuma spik2 doank emoticon-Busa
betul gan, makin bagus kerjanya makin bagus pula gajinya.

Ane malah ga suka jadinya liat kaum buruh sekarang, padahal aslinya sih kasian tapi lama-lama kalau sikap mereka seperti itu ya MANGKEL juga emoticon-Mad (S)
setuju brai.. mantap ni usulnya.
Halaman 1 dari 21


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di