alexa-tracking

Kisah Dramatis Bocah Alma yang Hilang 4 Hari di Monas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5272ebfc0d8b463f6f000004/kisah-dramatis-bocah-alma-yang-hilang-4-hari-di-monas
Kisah Dramatis Bocah Alma yang Hilang 4 Hari di Monas
Cek
Spoiler for :

FOTO
Spoiler for :

VIVAnews - Raut wajah Alma Aini Hakim, bocah berusia tujuh tahun itu kembali ceria saat bertemu dengan Ayahnya, Roy Julian Rabu 30 Oktober 2013 pukul 17.30 WIB. Alma hilang di Monas saat rekreasi dengan tantenya Sabtu kemarin.

Alma ditemukan berkat laporan seorang Ibu yang mengunjungi Monas. Dia melihat Alma sedang bermain sepeda. Ibu itu mendengar berita kehilangan Alma saat Roy wawancara di salah satu radio.

Ibu itu langsung menghubungi Roy begitu melihat Alma. Roy pun bergegas mendatangi Monas. Saat datang ke Monas, Roy melihat anaknya sama sekali tidak sedih, atau bahkan sengsara.

Alma dengan riangnya menyapa Ayahnya. "Hai Papa," kata Alma. Roy pun menyambut sapaan anak keduanya itu. "Kamu ini bikin geger dunia persilatan saja," tambah Roy.

Roy bahkan sempat terkejut ketika Alma menjawab pernyataannya. "Dia bilang, terus gue harus bilang wow gitu," emoticon-Ngakakkatanya sambil tertawa. Roy bahkan sempat binggung,emoticon-Gila antara stres dan gembira melihat tingkah laku anaknya. Meski demikian, Alma, kata Roy merupakan anak yang cerdas.

Selama empat hari hilang, Alma tinggal bersama Ajat Sudrajat, seorang penyewa sepeda khusus di Monas. Awal pertemuan Alma dengan Sudrajat, saat bocah tujuh tahun itu menghilang di kerumunan orang.

Ternyata dia mendatangi seorang anak laki-laki yang dengan apik bermain sepeda di Monas, atau tepatnya 100 meter dari Patung Kuda.

Dalam pengakuan Alma, kata Roy, dia senang melihat anak seusianya pandai bersepeda. Alma memang tidak bisa naik sepeda. "Ternyata anak kecil yang naik sepeda itu adalah anak Pak Sudrajat," kata Roy.

Malampun larut, Sudrajat bahkan mau mengatar Alma untuk pulang ke rumahnya, namun dia menolak. Alma berdalih jika dia akan dijemput oleh kedua orangtuanya.

Hari pertama hingga keempat, Roy dan istrinya tak kunjung datang, Sudrajat pun mulai membiasakan diri dengan anggota baru di keluarganya itu. "Sayangnya, dia tak melaporkan Alma ke kantor polisi, padahal ada pos polisi di Monas," ujar Roy.

Hikmah Hilang di Monas

Roy menambahkan, selama empat hari hilang Alma tinggal di tenda yang dibuat oleh Sudjarat. Dia tidur, makan dan beraktivitas di tempat itu. Alma mengaku diperlakukan baik oleh Sudrajat. Dia diberi makanan enak dan baju ganti.

Empat hari itu menjadi proses perkenalan Alma dengan sepeda. Dia mulai belajar pagi hingga sore untuk menaiki sepeda, dan akhirnya sekarang Alma sudah pandai naik sepeda.

"Hikmahnya buat Alma, empat hari hilang dia bisa naik sepeda. Dia tidak melakukan kegiatan apapun selama hilang kecuali main sepeda," kata Roy.

Roy sempat menaruh curiga dengan Sudrajat yang tak melaporkan Alma ke pihak kepolisian. Saat diperiksa petugas Polsek Gambir, Sudrajat terlihat plin plan.

Roy menduga, Sudrajat tertarik dengan anaknya karena bocah seusia itu terbilang cerdas dan tidak menyusahkan bahkan meminta bertemu dengan orangtuanya.

Sementara itu, perayaan ulang tahun Alma yang tertunda Selasa lalu karena hilang, akan disusun ulang. Tetapi Roy masih mendiskusikan dengan istrinya.

"Tapi rupanya kado ulang tahun buat Alma yang diberikan Tuhan kali ini adalah Monas," tandas Roy. (adi)
Bahaya Ne bocah emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yg kemaren rame bc ya ni..
tenang bgt padahal ilang..
ini jadi pelajaran buat agan/aganwati yang udh punya anak.supaya lebih memperhatikan lagi dan ketat dalam mengawasi.
kado ulang tahun buat Alma yang diberikan Tuhan kali ini adalah Monas

bijak sekali pernyataan roy
jadi terharu gan emoticon-Matabelo
main sama orang laen ga pamit,,minta disate nih anak emoticon-Ngakak (S)
bukannya negative thinking, tpi perlu ditanyain lgi tuh modus pak sudrajatnya yg gak lapor polisi..
santai bgt ni bocah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
udah tau ane gan yg ini
Dasar memang anak-anak sibuk dengan dunia nya sendiri emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kok ga nyari ortunya?nangis?? biasanya anak yg dekat dgn ortunya akan merasa kehilangan kalau sampai berjam2 ga bertemu,apalagi ini 4 hari!!
sungguh anehemoticon-Bingung
ini buat pelajaran jg,mungkin anak2 lebih bahagia diluar dari pada kumpul bersama keluarga.
Intinya cintailah anak2 kita,beei perhatian penuh.
Setelah ga ada baru merasa kehilangan.
untuk kasus diatas, ane agak geram jg sih sama yg nemu ntu anak, kok ga lapor polisi.
Bersyukurlah bisa bertemu lagi dengan buah hatinya....
Quote:


Setuju sama pendapat agan yg ini
Aneh kalau anak kecil ga nangis saat ga ketemu orang tuanya
akhirnya ketemu juga ya
untung aja gak diculik tuh anak
wah maren ane kira hoax emoticon-Hammer
alhamdulillah dah berjumpa lagi dengan keluarganya...
barusan liat di hitam putih,kok kayaknya ada yg aneh ya??dari cara2 ngomongnya kayak ada yg disembunyiin..
Pas ilang juga si Almanya happy karena bisa main sepeda gratsi emoticon-Cape d...
Alhamdulillah deh udah ketemu, sempet geger di grup-grup pesbuk ane emoticon-Cape d... (S)
sbgai plajrn bgi ortu agr lbh hti2 klo bw anknya di tmpt kramaian biar g ilang lg
tadi habis nonton hitam putih, pengakuan alma keliatannya beda dengam berita ini
alma bilang tidak suka tinggal dengan pak jaja