alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pencerahan tentang buruh, tolong dibaca!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5272ea5219cb172219000003/pencerahan-tentang-buruh-tolong-dibaca

Pencerahan tentang buruh, tolong dibaca!!

Selamat pagi gan

langsung aja ya, yang protes soal demo buruh yang katanya terkesan ngawur dan tidak realistis.

kita sama ratakan aja buruh itu. "orang yang bekerja pada orang lain"
jadi mau lulusan SD-SMP-SMA-SARJANA ya sama aja. tetep buruh emoticon-Ngakak
tinggal buruh bersih atau buruh kotor.

"beberapa yang mereka protes karena 3,7 terlalu berlebihan."

oke hitung2an kotor aja gan
untuk kartap=karyawan tetap dan berkeluarga.
misal kita asumsikan dlm lingk keluarga ada 3 org. per makan untuk jkt sekitar 10rb kali 3x makan.30x3 orang=90rb untuk makan saja perhari. terus dikali bulanan. =2,7jt. terus ada biaya seperti listrik kontrakan dll. itu itung ngawur aja. INI JAKARTA!!

nah untuk yang karyawan kontrak(blm berkeluarga)
ini nih gan rata2 yang bawa ninja cbr dan macem2. ampe bosnya kalah.
menurut ane, itu tabungan mereka gan buat ngidupin keluarganya di kampung jg ada. ini orang2 yg menurut ane madesu. karena gaktau ampe kpn mereka di kontrak. oke.

"beberapa yang malah milih jadi buruh dan nyesel ama sarjana"

haha, di lingk pabrik. sarjana sangat-sangat di hargai. saya tekankan lagi. SARJANA SANGAT DIHARGAI
mereka dimanfaatkan otaknya gan, bagaimana memanajemen perusahaan.
nah yg lulusan sekolahan ya dimanfaatin umurnya. yang bakal abis. paling mentok 25th uda susah nyari gawe. tinggal di jual deh ninja cbr ama rumah2nya. emoticon-Ngakak LO MASIH IRI!!

"adalagi, wah ane rugi dong lulusan S1 kerja di kantor ga nyampe segitu gajimya"

mending kalo mau gaji gede tak terbatas. jadi wira usaha aja deh gan.

"trus, wah kalo jebolan sekolahan gajinya segitu, ane ga trima"

gan, yang mereka minta itu gaji wilayah gan. bukan gaji per pabrik.
kalo gaji minimal wilayah naik. otomatis gaji agan yang masih satu wilayah juga naik. kalian ga harus ikut demo juga kan.

"wah kasian perusahaannya gan, ntar pada bangkrut. biar pada nganggur"

hehe, yah kalo bangkrut pabrik tinggal pindah aja gan, bikin plant di wilayah yang UMP nya rendah. kayak jateng. kan pemerataan gan, jakarta makin sepi deh emoticon-Kiss

fyi : resiko terbesar kerja di pabrik itu kalo nggak cacat ya mati

buat yang tanya ts
Spoiler for status TS:


makasih gan semoga berkenan ada salah kata saya minta maaf emoticon-Blue Guy Cendol (L)

temen agan ini boros bgt
Spoiler for orang boros:


agan yg kelelahan
Spoiler for anakbuahnya ngrepotin:


Spoiler for mantan pekerja:
Diubah oleh: mnwrhu1
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
sama gan... ane juga... kita senasib yak emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry

Spoiler for Mampir ke thread ane gan di jamin mewek:
TS pengen pertamax emoticon-Sorry emoticon-Sorry
gila aja buat makan 90 ribu sehari, beli diluar terus
emang ga kenal sama kata Masak ya?
50rb sehari jg cukup buat makan bertiga
Diubah oleh [syndr0me]
Kerja juga masing2 ada Resikony kaleeee emoticon-Cape deeehh

apaan yg sedikit tentang Buruh?Cuihh emoticon-fuck3
itu mah Curhattan Ente emoticon-fuck
Lagian yang di Turunin itu Sembakony GOBLOK !!! emoticon-fuck
biaya makan 90 ribu makan apaan tuh?
mereka yg bukan n ga pernah jd buruh, ga akan ngerti gan, percuma..
Dari pada gaji buruh naik mending harga sembako di turunin emoticon-Ngakak
Quote:


hmm iya gan. tapi kalo itung kotor kan 1.5 ya
nah masih ada listrik kontrakan bensin juga belom gan
Boros bgt ente gan..
Sehari 90 ribu
emoticon-Cape d...
buruh gaji 3,7jt....emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
woi lo makan apaan 90rb?
di resto?
gile aja lo ngalahin para pegawai swasta dikantor kalo jatah makan lo 90rb emoticon-Ngakak (S)
bukan bermaksud pamer!!!

10tahun lalu ane ke jakarta modal ijazah smk,
dapet perusahaan dengan gaji minim dibawah umr
alhamdulillah ga pernah kasbon buat makan
ga pernah ada bantuan material dari ortu, semua biaya sendiri...
bisa kuliah biaya sendiri
bisa nikah biaya sendiri
bisa punya rumah biaya sendiri, insyaallah dah mau ambil kpr rumah krdua
bisa punya kendaraan biaya sendiri (bukan ninja250)
kenapa? karena ane atur uang dan gak pernah neko2 apalagi kepikiran punya ninja 250cc...
sekarang ane tanya, yang demo bawa ninin tuh masih ngontrak atau udah punya rumah sendiri? kalau kebutuhan pokok belum terpenuhi tapi kebutuhan sekunder apalagi tersier dikejar duluan apakah pantas? ngaca dong, merasa gaji kurang tapi gaya hidup ajegile... gak tau diri dan ngelunjak itu namanya....
Quote:


iya gan makanya ane curhat apa yang perlu di iri in ama buruh2 to. makanya skrg ane kuliah gan. curhat lagi emoticon-Malu (S)
Quote:


BBM naik gan. pemerintah ga berani turunin mau rakyatnya berdarah2
emoticon-Sorry

sembako naik ya mo gimana lagi
Quote:


emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) iya gan. percuma yah
Quote:


wiuuh 90rb perhari hanya tuk makan !!!!! emang isteri gak isa masak tah ??? kalau punya isteri gak bisa masak =boros sementara suami buruh!! buang keLAUT aja ! gak bisa dipelihara isteri seperti itu gan!!emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
buset makan sehari 90 ribu? buat 3 orang? gak salah tuh? hedonis banget hidupnya. Gue juga dulu buruh, tp ane yg penting bersyukur, msh byk orang yg gak dapet kerja cuy. Pengen punya ini itu dipikir dulu, jgn asal comot aja kebanyakan gaya. Dulu ane respek sama buruh2 yg bener2 kerja dan bersyukur, tp kelamaan makin gak respek. Emang mau sampai akhir hayat jadi buruh? IMHO emoticon-I Love Indonesia (S)
baru nyadar,
90ribu perhari hanya untuk makan...????
belum termasuk cicilan ninin 1.7juta
belum termasuk biaya entertain per minggu 250rb
buat langganan bebe dan internet 150rb per bulan
buat tv langganan 100rb per bulan
buat beli baju per bulan 150rb
buat belanja bulanan 300rb per bulan
rumah tinggal? gak kepikiran deh, yang penting keren...
emoticon-Ngakak
Diubah oleh begundal.666
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di