alexa-tracking

Ente PENGUSAHA? Pindah aja ke BANDUNG!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5272c3a1118b462f53000002/ente-pengusaha-pindah-aja-ke-bandung
Ente PENGUSAHA? Pindah aja ke BANDUNG!
sorry numpang bikin trit gak mutu emoticon-Cool

ente pengusaha?
usaha ente di jalanin di JABODETABEK?
pasti pusing mikirin kelakuan para buruh di sana kan?
dikit-dikit minta gaji naek..
berapa? 3,7jt?buset emoticon-Takut:

Mendingan ente pindah ke kota ane = BANDUNG
why?
Karena disini para buruh cuma d gaji 1,5 - 1,7 juta (itupun d bandung kota)
yg dipinggiran bandung paling gaji nya 750rb-1,3jt/bln..
dngn gaji segitu + dengan kebutuhan yg sama dengan para buruh di JABODETABEK,
tp disini enjoy2 aja tuh..
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

dari pada ribet di sana,buruh minta ini itu + kalau gak di turutin kemauannya para buruh d larang bekerja sehingga perusahaan rugi,
Mending pindah aja kesini..

mumpung ane lagi nganggur juga sih jadi yaaaaa bisa ngelamar2 ke perusahaan agan2 sekalian..
ngoahahahahahaah..

oke!
jangan d bawa becanda gan emoticon-Ngakak
bawa serius ajah emoticon-Cool
mau di mana aja sama gan.... ntar di sama ratakan harga buruhnya... yang paling enak mah tiduran di rumah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Spoiler for Mampir gan di jamin mewek:

image-url-apps
Quote:


Disini beda gan,,gk se ''maniak'' di jabodetabek kalo urusan gaji,yg penting ''cukup'' emoticon-Cool emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
gan,..
janji katanya di trit sebelah kalo udah 2 taon kerja mau jadi pengusaha..

ditunggu ya janjinya dan tekadnya

emoticon-Cool

manatau bisa memberi motivasi kaskuser laennya
Disana kerja apa gan?
mending buka pabrik di luar jabodetabek..sekalian biar banyak pengangguran di jakarta, ntar pada keluar jakarta..masalah demi masalah bakalan kelar asal ada ketegasan..
image-url-apps
Pindah ke Bandung ntar buruh di bandung pada minta naek UMP pula emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Big Grin

Quote:
image-url-apps
Quote:


Doain gan ameeeeeen
di bandung ud sumpek gan.... yg lain ajah kota nya klo bsa.... emoticon-Ngakak
Trit Gak Jelas. emoticon-Embarrassment
bentar lagi juga dibantai ama momod baru nh TRIT. emoticon-Ngakak

Kota ente orang kaya semua ya isinya, emoticon-Embarrassment
jgn gan, ntar bndung jd ga asik lg emoticon-Sorry
biasa akal akalan kaum minoritas, emoticon-Big Grin
image-url-apps
sebenarnya di bandung dan sekitarnya juga ada demo juga,
tuntutan kenaekan menjadi 2,7 juta ataupun kenaekan 50% dr upah sebelumnya..
UMK dibandung berkisar 1,5jutaan sekarang ini..
malah di cimahi masih dibawah 1,4juta
hanya info saja emoticon-Traveller
Jogja UMR cuma 750rb gan! padahal udah lumayan maju nih kota dan harga2 makanan juga udah mulai naek... gw yakin gejala tolak upah murah bakal merambat ke kota2 laen gan jdi yah percuma aja pindah lokasi usaha nanti juga kena demo jg emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
bukan Cuma buruh yg jadi urusan, tanah di Bandung udah mahal nilainya udah miliaran emoticon-Takut
image-url-apps
Persaingan bisnis di Bandung ketat
image-url-apps
jadi komedian aja gan...
trus ikut audisi di tipi2...dan jangan patah semangat...
emoticon-Recommended Seller
iya yah kayaknya strategi perusahaan manufaktur pindah ke tempat yang SDM nya lebih murah atau ganti ke sitem otomatisasi/robotik, yang susah kan para buruh2 sendiri yang senang kan mafia serikat buruh dapat "iuran pungli" dari para buruh
Jangan gan mending ke luar pulau jawa aja.. Kalau masih di pulau jawa mah sama aja emoticon-Cape d... Ane kurang setuju kalau Bandung nanti penuh sama pabrik2 atau gedung2 tinggi.. Malah hilang entar kota Paris Van Java nya emoticon-Jempol
kebutuhan hidup di bandung masih murah ya gan??
ane ke sana ajah dh..
×