alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
gaji itu cukup karena pinter2 kita mengendalikannya.
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52728f703f42b23078000004/gaji-itu-cukup-karena-pinter2-kita-mengendalikannya

gaji itu cukup karena pinter2 kita mengendalikannya.

gw karyawan salah 1 bank bumn, dan jujur gaji gw 3,9jt+bensin 500rb, jadi total 4,4jt.
buat apa aja gaji gw?
ini perincian waktu gw masi lajang dulu.
gw ngasi nyokap: 700rb
bensin: 200rb. gw naek bebek yg paling irit alias honda revo
jajan, gw kalo jajan 2 minggu sekali ke mall, max. 300rb (udah masuk beli sabun, lotion, sedangkan lipstik atau maskara gw belinya kalo abis ajah sekitar 3bulanan): 600rb.
baju: aduuhh kalau baju kayaknya jarang banget gw beli soalnya gw pake seragam emoticon-Ngakak..
plus 500rb buat ini itu, kayak jajan bakso atau kasi undangan. kalau makan, gw bawa bekal dari rumah.

itu 2jt sebulan uda berfoya2 gw. kok buruh dijakarta minta ampe 3,7 yaemoticon-Bingung.

sebulan, min, 2jt gw tabung
Diubah oleh jinnyblakblakan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Cool
emang harus bisa bersyukur sama apa yang dimiliki gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
pertamax gak ya???
Pemasukan mesti sama dengan pengeluaran.. Gimana pun ntuh caranya.. Kalo pemasukan lebih kecil di banding pengeluaran namanya ngutang.. emoticon-Ngakak
bener kata agan gaji gw 1,2 gan
tapi masi bsa ngasi ortu
cukuplah buat anak bujang mah

bener banget tuh sista..
ya normalnya harus pinter2 ngaturnya jangan apa2 semuanya beli kredit eeh malah jumlah gaji yg disalahin emoticon-Cape d... (S)
sebelum mau beli barang pake kredit ingat2lah kalimat ini
"keinginan yg berlebih itu adalah sumber penderitaan buat ngelunasinya" emoticon-Matabelo
harus pinter pinter ngatur dan yg paling tetep musti sering sering bersyukur dengan apa yg kita miliki dan kita dapatkanemoticon-Smilie
Bner bro,itu kata nyokap gw...nyokap gw guru dr dulu smpe skrg..skrg anak2nya bs makan,bs sarjana..krna pinter2 dia ngaturnya..kl gak,gak mngkn gua bs ky skrg...
udah dbilang yg harus ditanggulangi itu Sembakony emoticon-Cape d... (S)
emang dha para Buruh Goblok semua
bentar coba ane perinci pengeluaran bulanan ane dulu..

makan plus ngemil di warteg atau warung padang: Rp50,000, dikali 30 jd Rp1,500,000.
bensin, tol, parkir dll: Rp100,000, dikali 30 jadi Rp3,000,000
duit bulanan buat bini, udah termasuk susu buat anak, Rp7,000,000
ngopi di starbucks kalo meeting, biaya perjalanan ke bandung, dll: gak tentu, tapi sekitar Rp3,000,000.
bayar pembantu dll: Rp2,000,000.
asuransi dll: Rp1,000,000
pajak, duit kondangan, sumbangan, dll: Rp1,000,000.
pulsa, listrik, dan aer: Rp1,000,000

Jadi totalnya sekitar Rp19,500,000 per bulan gan, belum termasuk pengeluaran gak terduga dan pengeluaran buat beli barang2 tertentu seperti baju, liburan akhir pekan sama keluarga, atau kemarin ane baru bawa mobil ke bengkel dan habis Rp3 jutaan.

Buat agan2 tertentu duit segitu mungkin tampak gede, tapi jujur aja, ane sendiri ngerasa masih ngirit-ngirit kok, makan siang di kantor juga masih di warteg pinggir jalan. Pada akhirnya, di Jakarta emang serba mahal gan. Gorengan aja dua ribu cuma dapet tiga biji sekarang. Saran buat ane ke pengusaha2 yg punya pabrik yg buruhnya banyak, mending buka pabriknya di luar jakarta aja
terlalu ,,,,gak ngerti iklim investasi ini ulah provokator,,,, bro ane adalah pekerja mandiri , ane ini punya usaha jadi paling benci denger buruh minta gaji banyak,,,, di PHK aja biar nganggur, abis tuntutannya terlalu 3.7 jt
ada yang kurang sist.........

- Bayar kontrakan
- Kridit motor (mobil kalo bisa emoticon-Hammer )
- Dugem nya juga belom emoticon-Hammer
masih single sist?
boleh minta fb sama nope'a?
emoticon-Ngakak
Quote:


kerja jadi apaan gan?
banyak duit nih agan emoticon-Matabelo
gini gan buruh itu sebenernya gak nuntut gede2 kok
mereka cuma terprovokasi sama beberapa temen mereka di persatuan buruh otomatis semuanya kepancing pengen naik gaji emoticon-Najis (S)

menurut ane 1,5 aja udah cukup kok buat apalagi alasannya ? biaya sekolah ? kan sekolah gratis emoticon-Ngakak biaya seragam buku dll ? lah emang tiap bulan beli baju sergam buku ?
emoticon-Ngakak mereka itu aneh aneh

gaji berapapun itu cukup kalo bisa memenuhi kebutuhan hidup agan 1 bulan dan gak buat foya foya
ane tiap gajian pasti gak bisa nabung gan emoticon-Hammer2
mata selalu gatel tiap liat baju baru, tas baru, sepatu baru, meskipun kerja juga pake seragam dinas emoticon-Matabelo
Diubah oleh norva.amelia
mungkin buruh nya itu udah tanggungan keluarga gan , maka nya kurang
biasanya yg gajihnya abis trus itu hidupnya konsumtif tan
pada banyak2 ya gajinya emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di