alexa-tracking

Cara Bangkitkan Tenaga Dalam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52728a36148b46624b000002/cara-bangkitkan-tenaga-dalam
Cara Bangkitkan Tenaga Dalam
dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya. 

Tenaga dalam itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa.

Cara Bangkitkan Tenaga Dalam

Manusia memiliki unsur kimia tubuh (Body Chemistry) yang bernama ATP (Adenosin Tri Phosphate). ATP ini dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Secara sederhana dapat ditulis sebagai berikut :O2 + ATP + Glikogen EnergiATP berfungsi sebagai energi cadangan.

Misalnya, setelah kita berolahraga dan kelelahan, kemudian bila diistirahatkan sejenak maka tubuh kita akan pulih kembali. Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam keadaan sehari-hari berupa panas tubuh, membantu lancarnya penyaluran adrenalin, menghidupkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh (zat antibodi), menghidupkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia. 

Berdasarkan penelitian, manusia dalam kehidupan sehari-hari hanya menggunakan sekitar 2,5% dari seluruh fasilitas energi tubuhnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.Permasalahannya adalah bagaiman cara mengoptimalkan dan membangkitkan energi yang tersimpan itu agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Manusia jika mampu meningkatkan kekuatannya sebesar 0,1-0,3% (sehingga menjadi 2,6-2,8%) dapat membunuh seekor kuda dalam sekali pukul atau dapat mematahkan lima batang kikir baja yang ditumpuk, memecahkan batu kali pun bukan halangan bagi yang memiliki tenaga dalam.

Cara Bangkitkan Tenaga Dalam
Tenaga dalam atau energi cadangan adalah suatu energi yang berpusat pada syaraf-syaraf di sekitar ulu hati dan setelah dibangkitkan akan berkumpul pada salah satu bagian tubuh yang disebut dengan solar plexus atau kundalini. 

Menurut berbagai sumber, kundalini merupakan bagian dari tubuh manusia yang berbentuk tiga setengah lingkaran, terdapat diantara tulang ekor dan kemaluan di bawah pusar. Bentuknya seperti ular yang sedang bergulung atau melingkar. Jadi dalam hal ini perlu dijelaskan bahwa sumber tenaga dalam adalah ulu hati, bukan solar plexus seperti anggapan orang selama ini. Padahal solar plexus adalah tempat berkumpulnya energi cadangan tersebut setelah dibangkitkan.

Cara Membangkitkan Tenaga Dalam

Satu-satunya jalan ialah dengan cara mengubah pernafasan biasa menjadi pernafasan spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk jangan sampai terbuang percuma sedangkan untuk bagian lain harus seimbang. 

Untuk membangkitkan energi cadangan secara cepat, oksigen harus diputarkan secara cepat pula ke seluruh tubuh dan membuang gas beracun CO2 secara cepat. Karena itu, saat membuang nafas badan harus dikejangkan. Dengan pengejangan tubuh, oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang menyerap seluruh energi di tubuh yang tersebar dan tersembunyi. Sedangkan pembuangan gas beracun dilakukan dengan cara membuang nafas melalui mulut. 

Bila kedua hal tersebut dilakukan maka oksigen yang berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2. Ini salah satu rahasia juga, mengapa orang-orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar selalu sehat dan jarang sakit.

Fungsi dari tenaga dalam: 

1. Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat
2. Untuk mempertajam panca indera.
3. Untuk membangkitkan indera keenam.
4. Untuk menghancurkan benda-benda keras.
5. Untuk meringankan tubuh.
6. Untuk memperkuat memori otak.
7. Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap serangan fisik dan serangan penyakit.
8. Untuk memperkuat benda lemas.
9. Untuk Telekinetik/menggerakkan benda dari jarak jauh
image-url-apps
kalau udah nguasain banyak juga manfaat tenaga dalam ternyata ya gan emoticon-Big Grin>
image-url-apps
Cepetnya yg diatas..
KASKUS Ads
jadi kepengen nyobaemoticon-Belo
TS mau adu ilmu sama ane?emoticon-Cool
ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiaaaaaaaaat____________________emoticon-Ngacir
butuh waktu lama gan belajar kayak gini, harus bisa relax butuh tempat yg hening dan sejuk..
wooww....keren bang emoticon-Matabelo
kalo ngerokok ga bisa dong...kan co2 semua tuh yg masuk
image-url-apps
coba ada gambar tutorialnya gan.. emoticon-Matabelo
ane biasa nya gunain pas saat penyembuhan gan...
kalau buat berantem...ngeri efek nya...emoticon-Matabelo
wah lumayan nih buat jaga".. kalo ada preman emoticon-Malu (S)
peLajar: Luar biasa pintar.
atLet: Luar biasa jago.
kenapa ga bikin pemusatan tenaga daLam oLimpiade?
poLisi: Luar biasa ebat. preman? rataaa ..
napa gada tim pemberantas kejahatan?
petani: Luar biasa kuat.
mending kebo masup kuaLi jadi rendang.

dan seterus na .. tanya kenapa
wah bener juga ternyata gan, ane pernah diajarin ama bokap ane,

katanya sering-sering latihan pernafasan buat ngeluarin tenaga dalem, nice share emoticon-thumbsup
image-url-apps
widihh keren neh .. buat modal tawuran emoticon-Ngakak
ilmu di gunakan untuk membela diri..
bukan untuk menyerang..
cmiiw
Quote:


Ogah ah.......... belajar yang ginian. Kagak bisa dipakai untuk membongkar kejahatan seperti korupsi atau membasmi premanisme.
Sedangkan Ane dilahirkan ke dunia ini untuk menjadi khalifah dalam menegakkan kebenaran.

image-url-apps
Yang minat jadi dukun, bagus nih belajar ini emoticon-Cool
image-url-apps
emoticon-Sundul Gan (S) sundul ganteng emoticon-Cool
image-url-apps
caranya gampang gan , minta bantuan ustad hariri emoticon-Ngakak
image-url-apps
ijin nyimak fan emoticon-Toast
ane tertarik belajar tenaga dalamm nih gan emoticon-Matabelo