alexa-tracking

[hmm]Lagi, Kebakaran di Fasilitas Militer Korut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5271e3453fcb174b4100000d/hmmlagi-kebakaran-di-fasilitas-militer-korut
[hmm]Lagi, Kebakaran di Fasilitas Militer Korut
Kebakaran di Fasilitas Militer Korut
Kamis, 31 Oktober 2013 | 06:41 WIB

Quote:SEOUL, KOMPAS.com — Surat kabar Chosun Ilbo melaporkan kebakaran besar terjadi di fasilitas pabrik senjata dan kereta api pengangkut perlengkapan militer milik Korea Utara. Insiden itu dilaporkan terjadi pada Senin (28/10/2013), di Provinsi Ryanggang, yang memang terkenal sebagai kawasan industri persenjataan.

Kebakaran serupa juga terjadi September lalu di pabrik senjata milik Korea Utara di Provinsi Pyongan. Kedua provinsi sama-sama berada di wilayah yang berbatasan dengan China. Menurut sumber Chosun Ilbo, kebakaran-kebakaran itu diyakini disebabkan gerakan perlawanan terhadap kepemimpinan Kim Jong Un.

Perlawanan diyakini terjadi karena ketidakpuasan terhadap rezim baru di bawah kepemimpinan Jong Un yang masih belia. Ketidakpuasan terutama terjadi di kawasan luar Pyongyang akibat semakin melonjaknya harga-harga, sementara di Pyongyang dibangun banyak fasilitas hiburan mewah.


Sumber
hmm saboteur emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By kernet.t90
Kebakaran di Fasilitas Militer Korut
Kamis, 31 Oktober 2013 | 06:41 WIB



Sumber
hmm saboteur emoticon-Bingung (S)


perut gak bisa boong. itu sudah... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By kernet.t90
Kebakaran di Fasilitas Militer Korut
Kamis, 31 Oktober 2013 | 06:41 WIB



Sumber
hmm saboteur emoticon-Bingung (S)


Fasilitas hiburan mewah....
kasian rakyat yg menanggung derita.. lapaar woooy.. emoticon-Mad (S)
Kenapa Korut tidak menerapkan politik ala mataram CMIIW secara kekuasaannya kan mutlak tidak seperti negara demokrasi yang mengijinkan oposisi ... dimana salah satu falsafahnya adalah, Kalau mau kekuasaaan politik langgeng maka perut rakyat harus terisi penuh, dan ini dianut oleh Soeharto dimana pada masa dia harga2 sembako masih masuk akal dan kondisi sosial politik bisa di redam dan dikendalikan.
Quote:Original Posted By anton56
Kenapa Korut tidak menerapkan politik ala mataram CMIIW secara kekuasaannya kan mutlak tidak seperti negara demokrasi yang mengijinkan oposisi ... dimana salah satu falsafahnya adalah, Kalau mau kekuasaaan politik langgeng maka perut rakyat harus terisi penuh, dan ini dianut oleh Soeharto dimana pada masa dia harga2 sembako masih masuk akal dan kondisi sosial politik bisa di redam dan dikendalikan.


lha mau diisi pake apaan?
In 2013, there were reports of famine returning to parts of North Korea and driving some to cannibalism, with the claims that one man dug up his grandchild's corpse to eat and another boiled his child and ate the flesh. Another man was allegedly executed after murdering his two children for food. However, the World Food Program reported malnutrition and food shortages, but not famine.
emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By anton56
Kenapa Korut tidak menerapkan politik ala mataram CMIIW secara kekuasaannya kan mutlak tidak seperti negara demokrasi yang mengijinkan oposisi ... dimana salah satu falsafahnya adalah, Kalau mau kekuasaaan politik langgeng maka perut rakyat harus terisi penuh, dan ini dianut oleh Soeharto dimana pada masa dia harga2 sembako masih masuk akal dan kondisi sosial politik bisa di redam dan dikendalikan.

iya...tapi ujung-ujungnya pahit juga
model pemerintahan orde baru itu seperti bangunan bagus yang keropos didalamnya...tinggal nunggu waktu aja penghuninnya yang didalam bakalan mati tertimpa rumahnya sendiri (seperti krismon yang akhirnya meruntuhkan orde baru)


Quote:Original Posted By alexander hagal

iya...tapi ujung-ujungnya pahit juga
model pemerintahan orde baru itu seperti bangunan bagus yang keropos didalamnya...tinggal nunggu waktu aja penghuninnya yang didalam bakalan mati tertimpa rumahnya sendiri (seperti krismon yang akhirnya meruntuhkan orde baru)

sudah terbukti jatuhnya kekuasaan orde baru....emoticon-Malu (S)
banyak loch yang masih berpikir luwih penak jamanku tho......emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By alexander hagal

iya...tapi ujung-ujungnya pahit juga
model pemerintahan orde baru itu seperti bangunan bagus yang keropos didalamnya...tinggal nunggu waktu aja penghuninnya yang didalam bakalan mati tertimpa rumahnya sendiri (seperti krismon yang akhirnya meruntuhkan orde baru)



yang keropos karena perbankan jor jor-an, cadangan devisa jauh lebih tipis ketimbang gelembungan utang, nasib valas rupiah ditentukan diluar negeri... kebutuhan pokok tergantung impor
sekarang bukannya masih begitu ? emoticon-Embarrassment
Insiden sebelum Fasilitas militer

Tersiar kabar pabrik perlengkapan militer Korea Utara mengalami kebakaran
2013-10-29 14:58:34

Quote:Dikabarkan, fasilitas-fasilitas perlengkapan militer Korea Utara seperti pabrik dan alat transportasinya mengalami kebakaran.

Menurut sumber berita di Korea Utara, kebakaran terjadi pada alat transportasi yang mengangkut perlengkapan militer di daerah Yanggangdo. Insiden ledakan yang disertai kebakaran terjadi pula di sebuah pabrik perlengkapan militer di provinsi Pyeongan Utara.

Sumber berita tersebut mengatakan, meski belum ada pernyataan dan penyebab insiden kebakaran tersebut, ada kemungkinan insiden ini akibat teror.

Di sisi lain, ada yang mengatakan insiden kebakaran tersebut akibat lingkungan transportasi Korea Utara yang memang tidak bagus.

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan menyatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah ada kebakaran atau tidak di fasilitas-fasilitas militer di Korea Utara.


Sumber

Cukup tempat seperti ini saja... jangan sampe Taepodong ikutan meledak emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By alexander hagal

iya...tapi ujung-ujungnya pahit juga
model pemerintahan orde baru itu seperti bangunan bagus yang keropos didalamnya...tinggal nunggu waktu aja penghuninnya yang didalam bakalan mati tertimpa rumahnya sendiri (seperti krismon yang akhirnya meruntuhkan orde baru)


Iya memang benar kalau orba itu keropos, setidaknya kita mengambil sisi positifnya yaitu kemampuan "MEMBERI MAKAN PENDUDUKNYA".
deus impeditio esuritori nullus--No God can stop a hungry man

Jong Un jangan maen basket mulu sama denis rodman..
Quote:Original Posted By anton56


Iya memang benar kalau orba itu keropos, setidaknya kita mengambil sisi positifnya yaitu kemampuan "MEMBERI MAKAN PENDUDUKNYA".


memberi makan doank??
kalo gitu apa bedanya rakyat indonesia sama binatang di ragunan??diberi makan terus biar kenyang, agar tidak menyerang pawang2nya emoticon-Hammer
tpi herannya masih banyak orang indonesia yg menginginkan zaman seperti orba ada lagi, yg penting kenyang dan rela diperlakukan seperti binatang..emoticon-Embarrassment
lebih dari setengah masalah yg ada skr ini juga warisan orba yg kebanyakan menyelesaikan masalah dengan solusi intimidasi... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By kimi mabok

yang keropos karena perbankan jor jor-an, cadangan devisa jauh lebih tipis ketimbang gelembungan utang, nasib valas rupiah ditentukan diluar negeri... kebutuhan pokok tergantung impor
sekarang bukannya masih begitu ? emoticon-Embarrassment


tapi terbukti kita bisa survive dari krisis 2008 (karena fundamental ekonomi yang kuat dan perbankan yang semakin sehat), padahal seharusnya krisis 2008 itu dampaknya bisa lebih parah dari krisis 1998
Quote:Original Posted By alexander hagal


tapi terbukti kita bisa survive dari krisis 2008 (karena fundamental ekonomi yang kuat dan perbankan yang semakin sehat), padahal seharusnya krisis 2008 itu dampaknya bisa lebih parah dari krisis 1998


krisis 2008 jelas jauh lebih ringan dari 98 emoticon-Embarrassment
98 negara2 laen kena duluan emoticon-Embarrassment
2008 gak ada yg kena emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kimi mabok


krisis 2008 jelas jauh lebih ringan dari 98 emoticon-Embarrassment
98 negara2 laen kena duluan emoticon-Embarrassment
2008 gak ada yg kena emoticon-Embarrassment


ah masa??
liat itu eropa, US aja imbasnya bisa dirasakan ampe sekarang
kelihatan ringan karena kita emang lebih siap emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kimi mabok


krisis 2008 jelas jauh lebih ringan dari 98 emoticon-Embarrassment
98 negara2 laen kena duluan emoticon-Embarrassment
2008 gak ada yg kena emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak
kalo emang ringan, eropa n us nga bakalan kaya skrlah emoticon-Big Grin
banyak yg bilang kok kalo krisis 2008 sama dengan krisis 1929 emoticon-Stick Out Tongue
jgn meng-anggap kecil krisis 2008 gara2 sby-smi-budiono berhasil menyelamatkan indonesia dari lubang krisis emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kimi mabok


krisis 2008 jelas jauh lebih ringan dari 98 emoticon-Embarrassment
98 negara2 laen kena duluan emoticon-Embarrassment
2008 gak ada yg kena emoticon-Embarrassment


emoticon-Ngakak gua liat komen ini...
sebaiknya ente jalan2 ke yunani ama spanyol, biara tau dampak krisis ini emoticon-Ngakak la wong pengangguran di spain ama greece aja lebih 50% dari angkatan kerjanya...