alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AWAS !! MODUS PENIPUAN BARU DI JOGJA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5271b85d18cb17ba14000006/awas--modus-penipuan-baru-di-jogja

AWAS !! MODUS PENIPUAN BARU DI JOGJA

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
wah jangan-jangan ceweknya ada mau juga ke penipu itu
Quote:


Modus lama itu gan...
Modus hipnotis korban kebanyakan emang korbannya cewek
Di surabaya sudah pernah beberapa kali kejadian

Tapi modusnya ngaku orang singapore jadi ngomong dah tuh pakai inggris
Lama kelamaan si target ntar ke hipnotis di minta ATM dan no PIN nya sekalian.

Buat para cewek Kalo ada orang gelagat aneh2 jauhin aja.
ojok di generalisir ngono dhab
wi seng kenek cewekmu
ngangendi2 lek kenek hipnotis yo salahke wong seng kenek
iki dudu penipuan gaya baru
iki hipnotis ,wes suwe,mungkin ae cewekmu ga tau solat mangkane gampang di hipnotis
salahke cewekmu lapo ga tau solat
Quote:


kok seng kenek wong2 gelagat aneh
yo sakno ngko lek ono wong edan njalok pangan piye
salahke ceweke lapo gampang di hipnotis,lapo ga tau solat
hati-hati gan, skrg banyak modus-modus penipuan baru, heran juga sama orang-orang kayak gitu, tabiyatnya maling smua. kmarin aja orang tua saya juga dapet telpon gak jelas, katanya saya ketangkep polisi lahh, apa lah..yang penting hati-hati gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Mungkin pelaku nya ganteng
emoticon-Cool
tuh orang bs dapet pin atm cewe ente dr mana? emoticon-Sorry
Quote:


sori gan no offense, emang ente tau cew ane ga pernah sholat? maen tuduh aja,
Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua agan2, makasih juga yg tadi udah ngingetin Sholat,
cuma mungkin bener cew ane krg hati2, lagi banyak pikiran jadi gampang kena hipnotis, semoga ke depan bisa buat pembelajaran dan lebih berhati2 bagi kita semua gan.
Si pelaku dapet nomer hp temen agan gmn caranya?? dikasih gt sm dy??
N ATMnya hilang pas lagi diramal2x gt gan??
ya udah tgl terima aja tawarannya untuk ketemu pas ketemu tgl ditangkap aja emoticon-Cool
kyknya cewek ente kena "gendam" gan.. :capede
Quote:


Quote:


Quote:


Setelah 3 hari cewe ane mulai sadar kejadian per kejadian di mall tsb gan, dy inget dia diajak ke salah satu restoran cepat saji, disitu jari dia diteken pake cincin batu akik yang dipake org tsb. Terus diajak tukeran atm, diminta nomer hape, dan ditanyai banyak hal gan.
wah, ini sama persis kyk ane alamin kemarin... untungnya entah ane lg sadar banget jd ga kehipnotis atau si penipu ini ilmunya kurang atau kurang mahir ane ga tau...

kemarin ane di mall galeria bali ketemu ama penipu model gini... penipunya 2 orang kerja sama lagi (kyknya ya), kl ga kerja sama mungkin satunya korban...

jadi kemarin ane lg jalan sendirian di mall (ane cewe), berhubung ane cepet2, intinya ane ke mall cuma mau makan, ambil duit, terus beli sepatu pantofel, beli makanan buat ntar malem terus lsg pulang... soalnya pulang ke kos ane harus nyiapin buat ujian besok (ane mau daftar s2)...

nah, habis makan siang, ane cepet2 mau nyari sepatu di matahari, eh dicegat sama yg ngakunya orang dari serawak, tanya tempat yg ada arca2 purbakala gitu di sini di mana, awalnya sih ane lsg bilang "wah, ga tau ya, bukan orang sini, mau cepat2" dianya bilang "bisa minta tolong tanyakan ga? soalnya sy mau nanya agak kurang lancar" ane sih krn mau cepat2 tp kasihan ya udahlah ada bapak2 lg berdiri deket situ ane tanya aja... si bapak ngarahin ke museum purbakala... tadinya mau lsg ane tinggal tuh orang... buru2 ane... jd males basa basi ga jelas...

eh si orang serawak yg ngakunya namanya hendra ini tau2 ngomong "gini pak jgn bilang2 ya, sy soalnya punya benda peninggalan datuk sy, kebetulan datuk sy asalnya dulu dari bali (gw sambil mikir hebat jg orang bali bisa jd datuk yg notabene biasanya muslim, pan bali kental hindunya, atau ini maksudnya dulu pernah tinggal di bali gt ya?), nah dia mau mengembalikan benda pusakanya ke tempat yg seharusnya" intinya gtlah, ngomong pake logat melayu malaysie2 gt...

terus si bapak td bilang ow, biasanya di museum purbakala itu (terus ngasih tau tempat museumnya)... si hendra td kyk bingung gt... terus si bapak liat2 jam akhirnya bilang kl mau bisa sih sy anterin tp tunggu setelah jam 4 sore... si hendra bilang "oh iya gpp"
si bapak "tp sy harus pastiin dulu nih benda pusakanya beneran ada ga? kl ga ada kan ngapain sy nganterin"
krn urusan dah beres gw tdnya udah mau cusss.... eh dicegat, dibilang "bisa minta waktunya dek, buat jd saksi" gw udah bilang wah lg buru2, 5 menit aja deh katanya... ya udah gw ikutin penasaran jg gw nih orang koq ngotot emoticon-Bingung (S)

nah, akhirnya kita milih ke pizza hut cuma buat liat tuh benda pusaka... percakapannya gini:
A: ane
H: hendra, si penipu asal serawak
S:sumidang, nama bapak2 yg nawarin mau nganter

awal2 pesan makan (ane pesan bungkus buat sekalian bawa pulang ntar buat mkn malam) n kenalan2 skip skip

H:Jd gini bapak bawa benda pusaka batu giok merah mau dikembaliin ke bali, tp bingung mau ditaruh mana
S: giok merah? boleh sy liat? kegunaannya apa?

H cerita kegunaan batu panjang lebar n ane ga gt tertarik, iya2 in aja biar cepet beres pikir ane... terus si H ini cerita kl dicelup dlm air bakal bersinar n yg bisa liat berarti orangnya tulus... si S mau liat batunya, wkt dipegang si S itu batu keluar sinar (kyk sinar senter)mati idup, dlm hati gw wah gw bisa liat sinarnya gw tulus gt? tp koq sinarnya kyk senter ya? ane mau nyoba megang nyari celah tuh ada lampu senternya dalemnya, eh baru pegang sama S batunya udah dikembaliin ke H... terus H bilang itu yg mandiin batu bisa tau isi hati orang, si S kepengen tau, jdnya si H disuruh keluar dulu, ane ama S ngobrolin ttg suatu hal yg harus ditebak H... si S ngasih usulan ngobrolin ttg uang seribu aja... gw sih krn ga gt tertarik ya iyain aja biar cepet... eh, beneran bisa ditebak... gw cuma naikin alis aja tp ya ga gt tertarik jg, si S kyknya kaget n semangat banget...
nah,mulai nih, si H baca garis tangan S n katanya bener semua... Si H baca2 garis tangan gw yg anehnya bener jg rada detil pula (awal2)... kyknya dia bisa baca mimik, postur, karakter orang.... mungkin di sini gw sempat agak terpengaruh krn gw kaget... dan mungkin krn H pake hipnotis jd jg, jd gw yg kaget +hipnotis sempat goyah... terus dia mulai deh nanya2 segala macem yg anehnya gw jawab jujur semua... biasa sih gw kl orang asing gw ga jujur2 banget, n cenderung bohong biar urusannya cepet... tergantung jg sih keperluannya... ini sampe ngasih no pin atm n no hp donk... tp meskipun dia bisa nebak2 di awal... ada beberapa yg terakhir meleset... n begonya dia, ngakunya katholik sama kyk ane, tp ritual2 n doanya dia aneh banget n itu bikin gw sadar kyknya... tp gw tetep merhatiin dia... pokoknya gw dibilang punya 21 jarum santet di badanlah, terus nyuruh yg S buat beli telor, n ngeluarin jarum lewar telor, keluar 3 sisa 18... yg ane rada curiga, kl emang ada jarum wkt telor pertama dipecahin udah keliatan donk... eh, ini ga... terus S bilang itu ada jarumnya halus sambil ngudek2 telor nemu jarum 3 biji... sempat aneh jg tp kyk takjub sama sulap... terus dia bilang sisanya harus dikeluarin tp harus ada ritual, dan ritual ini kita ga boleh gunain atm 9 hari mulai dari skg... nah, ane ga bisa donk... soanlnya ane harus ngambil atm, bayar ini itu, bayar ujian... ya ane bilang ga bisa, kl S bisa, atmnya disuruh ane bungkus pake tisu... terus dibilang kl gt ntar ane nyumbang aja ke gereja di serawak... ditanya sekali makan budget berapa, ane bilang sekitar 20rb... terus H bilang sebagai gantinya kl dalam wkt 9 hari ane disuruh nyumbang buat 3x makan 1000 orang =60jt... langsung ane segerrr lagi... secara ane bukan tipe orang yg suka nyumbang berjt2 n tipe suka ngutang... masa disuruh ngutang dulu, cape deh... sampe disuruh jual mobil, lsg ane tolak ga bakal, itu mobik bukan harta buat pamer, tp kendaraan kerja, ortu ane aja masih susah kl mobil masuk bengkel, apalagi buat jual tuh mobil n hasilnya disumbangin.. aje gile... emoticon-Gila prinsip ane sebelum nolong org lain kudu nolong diri sendiri dulu... emoticon-Cool

terus akhirnya dia bilang skg belanja dulu aja, nanti sampe rumah telpon sy buat langkah selanjutnya, terus kl udah terkumpul berapa juta pun kasih tau sy, cuma di sini mau diliat aja usaha ane segimana... terus dia minta sumbangan buat didoain ke gereja n disumbang ke gereja katedral... nah, ane lsg mikir kl ksh seceng atau ceban ntar diungkit2 lg, ane kepikiran jg buat buang sial sih, jd ane lsg kasih 100rb selembar, ane ikhlasin buat itung2 buang sial, mau itu tipu2 ya meringankan biaya bensin si penipu, atau buat makan... tp kl diungkit ya ane jd ada alasan, ane mentok cuma bisa kasih segitu... lagian pizza nya 1 loyang buat ane dibayarin emoticon-Ngakak
dipikir doi invest 50rb kali ya...

ya udah ane ngeloyor buat belanja dll... terus ke atm, ngambil duit eh... terakhir ane ganti tuh pin atm...

di jalan ane search ttg penipuan pake batu atau benda pusaka keluar thread ini ama thread satunya di old kaskus (kejadian di malang) modelnya persis...

pulang ke kos ane penasaran ane sms tuh si H, eh ditelpon disuruh macem2 ane iya2in aja... terus ada S juga di deket dia, si S bilang dia udah minjem 25jt sama sodara (perasaan dia disuruhnya cuma ga boleh ambil atm).. malah bilang berkali2 turutin aja apa katanya pak hendra...

beuh.... pengaruh hipnotiskah? atau emang doi kerja sama sama si H?

btw, pizza yg ane bungkus bawa pulang sama air minumnya ane doain dulu berkali2 sebelum makan n minum sama ane bilang kl ada isinya yg sesat, setan, jin, pelet, santet, segala jampe2 n sebangsanya langsung enyah n balik lagi aja ke yg naruh.... kali aja tuh pizza n air minum sempat dijampe... emoticon-Hammer2

ane jg lsg tanya ke temen ane yg jualan batu2 alam, akik, permata gt... n bilang kl beneran giok merah ga bisa nyala jg, yg nyala itu mirah delima itu pun kl kena sinar atau posisi tertentu ya bisa dibedakan nyala batu atau senter... terus yg kebanyakan skg nipu bilang giok merah dicelup air nyala itu istilahnya driborg cina, pake baterai, dalemnya ada senter... udah banyak yg ketipu ratusan juta customernya dia pd ngadu ke dia...

terus ane install aja tuh call blocker, ane masukin nomornya si H...

dari td pagi sampe sore ini di log nya call blocker udah ada telpon yg diblock puluhan kali dari H....

ini nomornya Hendra yg katanya orang serawak 085368471844
siapa tau pengen ngerjain atau ngelempar bata emoticon-Big Grin

ane barus dpt telp dari nomor lain, ga tau dari hendra yg ganti nomor atau temannya si sumidang apa siapa gt... blm dicek lg sih...

ati2 penipuan aja... makin aneh2 jaman skg emoticon-Takut

yg ane paling sebel adalah tuh penipu ngebuang2 waktu ane emoticon-Mad emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Blue Guy Bata (S) emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

buat penipu: lain kali cari mangsa bukan yg lagi mau buru2... bukan yg mau ngambil s2... cari mangsa yg keliatan ndeso, ga ada kerjaan, n lebih begok aja... ngerepotin tauuu... mudahan ente disodomi n dimutilasi sama kembarannya emon emoticon-Marah

daripada nipu mending kerja halal napa emoticon-Marah
Diubah oleh msbillionaire
masih kalah sama trik tipuannya jokowi emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh hansip
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di