alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5270d51d18cb17c369000001/4-aktivitas-terbaik-saat-berada-di-busan
4 Aktivitas Terbaik Saat Berada di Busan
Busan adalah kota besar kedua setelah Seoul di Korea Selatan. Wilayah ini dihuni 3,6 juta penduduk dan terletak di ujung sebelah tenggara Semenanjung Korea. Panorama Busan menampilkan keselarasan antara gunung, sungai dan laut. Busan kini tak hanya sebagai kota elite tetapi juga tujuan pariwisata yang kaya akan budaya. Kini, ke negeri gingseng belum lengkap jika tidak berkunjung ke Busan. Berbagai aktivitas seru bisa Anda lakukan selama liburan. Nah, apa saja yang akan disajikan Busan untuk para pelancong dari seluruh dunia ? berikut ringkasannya.

1. Pantai
4 Aktivitas Terbaik Saat Berada di Busan
Ada dua pantai yang terkenal di Busan yakni Haeundae dan Gwangalli. Haeundae disesaki wisatawan saat musim panas yakni pada bulan Juli hingga Agustus. Jutaan pengunjung menyerbu Haeundae di sepanjang bibir pantai dan menggelar pesta pada malam harinya. Tepat di seberang pantai Anda bisa mencicipi aneka seafood mulai dari octopus hingga lobster. Jika Haeundae cocok untuk destinasi wisata keluarga, maka Gwangalli adalah meeting spot untuk para kawula muda. Di malam hari, daya tarik pantai ini adalah jembatan Gwangan yang membelah pantai sepanjang 7,42 km. Jembatan ini dihiasi sekitar 100 ribu lampu yang akan berganti warna secara periodik. Menarik bukan ?

2. Penginapan
4 Aktivitas Terbaik Saat Berada di Busan
Tak ada yang perlu dikhawatirkan jika berlibur ke Busan. Anda akan sangat mudah menemukan hotel yang bagus dengan berbagai kelebihan. Sebutlah The Westin Chosun Busan Hotel yang langsung menghadap pantai. Di hotel dengan 10 lantai ini pandangan Anda langsung dihiasi dengan keindahan Haeundae yang menawan. Hotel kedua yang tak kalah bagus adalah Paradise Busan Hotel. Di Busan, tempat ini dijuluki sebagai pusat kehidupan malam paling keren. Terdapat sebuah klub malam, spa dengan pemandangan dari ketinggian dan restoran yang mewah. Di sini Anda bisa mencicipi bingsu yang dibuat dari kelopak mawar dan menjadi salah satu ‘keajaiban’ kuliner Korea.

3. Kuliner
4 Aktivitas Terbaik Saat Berada di Busan
Beberapa makanan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Busan adalah dwaeji gukbap, naengchae jokbal, ssiat hoddeok dan dongnae pajeon. Dwaeji gukbap adalah rebusan daging babi yang menjadi ikon kuliner Busan. Sedangkan naengchae jokbal adalah sajian yang berisi kedelai, jahe dan bawang putih serta kaki babi yang disajikan dalam piring besar. Masakan ini semakin nikmat jika disantap dengan menggunakan saus mustard. Bagi penyuka kue, ssiat hoddeok wajib Anda cicipi. Makanan yang akan sering kita temui di jalanan Busan tersebut sebentuk kue goreng dengan rasa yang renyah dan manis. Makanan terakhir yang harus Anda rasakan adalah dongnae pajeon yakni sejenis pancake dengan isian seafood. Kenyang dengan berbagai makanan, lengkapi pengalaman kuliner Anda dengan merasakan soju. Minuman ini sangat terkenal di Korea. Dengan kadar alkohol yang bervariasi, Anda bisa memilih aneka soju seperti jeulgowoye yang berarti ‘bahagia’ cocok untuk acara-acara santai. Sedangkan soju jenis geuriwoye biasanya dihidangkan saat acara pemakaman

4. Kuil
4 Aktivitas Terbaik Saat Berada di Busan
Usai menikmati aneka hiburan dan kuliner Busan, jangan lupa untuk berkunjung ke destinasi wisata religi yakni kuil Beomeosa dan Haedong Yonggunsa. Selain memiliki bangunan yang bagus, Beomeosa juga dikaruniai pemandangan yang indah. Dibangun sejak 1300 tahun lalu kuil ini menyejukkan mata kita dengan panorama pohon pinus dan bambu. Kuil yang senantiasa hening tersebut berada di lereng gunung Geumjeongsan. Karena berada di pegunungan maka bangunannya pun ditata dengan ketinggian yang berbeda. Berbeda dengan Beomeosa yang ada di pegunungan, Haedong Yonggunsa terletak di tepi pantai. Kuil ini banyak dikunjungi turis dan murid sekolah. Pada tahun baru, Haedong Yonggunsa adalah salah satu tempat paling popular untuk menyaksikan matahari terbit pada pergantian tahun.

Jika tertarik mengunjungi Busan, Anda dapat mencapai kota ini dengan menumpang pesawat menuju Gimhae International Airport. Atau jika Anda berangkat dari Seoul, Busan dapat dijangkau dengan mengendarai Gyeongbu High Speed Rail dengan waktu tempuh 2 jam 10 menit. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bagus dan keren gan emang oke thread Agan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Jual Ikat Pinggang 100% Handmade. Minat? Klik Aja Gambarnya ^^
4 Aktivitas Terbaik Saat Berada di Busan