alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52708ab8148b468b0800000a/distribusi-soal-cpns-harus-dikawal
Distribusi Soal CPNS Harus Dikawal
3 November 2013, tes tulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan berbagai persiapan sudah dimatangkan. Mulai lokasi tes hingga distribusi soal tes di daerah, baik soal K2 maupun pelamar umum.

Meski sudah ada beberapa daerah yang soal tes dari pelamar umum sudah selesai dicetak, begitu juga kategori II (K2). Namun belum bisa didistribusi ke daerah. BKD beralasan masih menunggu instruksi pusat, utamanya dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk distribusikan.

Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abbas memastikan kalau sudah ada lampu hijau untuk didistribusi, maka secepatnya akan dilakukan. Prioritas tujuan pengiriman adalah daerah yang aksesnya sulit atau paling jauh. Seperti Butur, Wakatobi, Bombana, dan lainnya. Ingin lulus cpns tahun ini? Pelajari selengkapnya disini.

“Distribusi lembaran soal tes masih menunggu instruksi. Tapi yang jelas maksimal pada 2 November sudah sampai semua di daerah,” ujar Endang seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Senin (28/10).

Soal keamanan saat distribusi soal tes ke daerah juga menjadi sorotan. Namun menurut, mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sesuai standar operasional prosedur (SOP) penerimaan CPNS tetap akan ada keterlibatan Polisi dan BPKP dalam pengawasannya.”Akan dikawal ketat kepolisian, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” terangnya.

Meski ada jaminan seperti itu, namun pihak legislatif meminta keterlibatan semua pihak mengawasi pendistribusian soal CPNS itu ke daerah. Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo meminta agar masyarakat juga pro aktif alias turut mengawasi.

“Kita tidak meragukan komitmen penyelenggara. Hanya saja sangat penting diantisipasi sejak awal supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Yaudu, saat ditemui akhir pekan lalu.

Kunjungi www.formasicpns.com untuk membaca informasi lainnya seputar CPNS 2013