alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527078f6a3cb17bc76000005/susah-cari-kerja-tiap-dapet-kerja-bawaannya-risih
susah cari kerja, tiap dapet kerja bawaannya risih :(
gan, sory kalo salah tempat / salah lainnya emoticon-Berduka (S) ane mau cerita tapi mungkin bukan soal cinta gan, tapi soal kerja emoticon-Frown

singkat cerita ane pernah kerja di 2 tempat dan ga ada masalah gan, ya masalah kecil2mah wajarlah emoticon-Smilie. Sampe ahirnya bokap kan punya percetakan dirumah, dan buka toko di sebuah pasar, dan ane sempet disuruh jagain rumah aja ama percetakan yang dirumah, motor dan kuliah ayah ane yang bayar. ayah ane nyuruh begitu karna emang dia tau, ane ada sedikit problem disana emoticon-Frown
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
disingkat lagi ceritanya, ane udah 4bulan ga kerja, cman jagain percetakan dirumah ane dan kuliah. Ane mulai risih karna slalu ngerasa jadi beban karna ortu harus bayarin kuliah ama motor ane emoticon-Frown dan ane ahirnya dapet kerja lagi disebuah perusahaan

kerja enak gan, tapi disana orang2nya ga friendly, peraturan perusahaannya aneh banget dan bikin orang bingung. Maksudnya begini.

peraturan perusahaan : kita melakukan prosedur A, jika selain prosedur A itu melanggar aturan dan bisa dipecat

sedangkan pada kenyataannya, banyak tugas yang ga bisa dilakukan dengan prosedur A, mau ga mau harus melalui prosedur B. Dan kalo banyak tugas yang kita cancel, ya kita malah kena teguran juga dari bos. Bingung kan gan? repot bgt tuh kerjaan emoticon-Cape d... (S)
---------------------------------------------------------------------------------------------------
ahirnya ane keluar lagi gan, karna ane risih banget dan emang kurang cocok. Dan satu / dua bulan setelah itu ane dapet kerja lagi gan, disebuah tempat.

Temen2nya ramah, jobdesk lumayanlah emoticon-Smilie, cuman masalah aturannya ketat banget dan sedikit2 potong gaji, gaji kecil dan masa training gaji cman skitar 80%.

dan perasaan ane ko masih risih ya gan?
ane punya banyak pikiran, banyak dugaan, tapi semuanya salah, sampe akhirnya ane temuin sebuah dugaan kalo ane itu udah ga biasa kerja sama orang, biasa kerja sendiri kaya ayah ane.

apa yang musti ane lakuin ya gan emoticon-Berduka (S) ane mau banget kerja, semangat banget tiap nyari kerja, tapi tiap udah kerja malah risih mulu bawaannya emoticon-Frown

ane mau bayar kuliah dan motor sendiri lagi kaya dulu, ane mau wujudin mimpi2 ane emoticon-Frown tapi ko kerja risih mulu bawaannya emoticon-Frown

tempatnya yang belum cocok, emang ane udah ga biasa kerja ama orang lagi, atau ada yang salah ya ama diri ane?
--------------------------------------------------------------------------------------------------

mohon maaf ya gan, ceritanya berantakan, amburadul, ane butuh saran gan emoticon-Frown
coba agan cari kerjaan yang menyangkut hoby agan,,,

maaf sekedar, hanya ingin coba membuka pikiran gana emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By DjGalau
coba agan cari kerjaan yang menyangkut hoby agan,,,

maaf sekedar, hanya ingin coba membuka pikiran gana emoticon-Smilie


nah itu kendala paling besar gan, ane anak elektro. hoby elektro, spesifik hp, laptop, dsb. elektronik2 kecil gitu

yg jadi kendala adalah ane kuliah malem gan, lowongan yg banyak daerah roxy, mangga dua dsb.
dan teknisi rata2 kerja ampe malem semua, atau shift2an emoticon-Frown
sedangkan ane ga bisa gan, kalo mau kerja sesuai hoby harus ngorbanin kuliah emoticon-Frown

kebetulan tempat kerja terahir sebelum ane risih itu emang berhubungan sama elektro gan, jadi ane bisa nikmatin gan emoticon-Frown

ada solusi lain kah? thx gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By akugalauer
gan, sory kalo salah tempat / salah lainnya emoticon-Berduka (S) ane mau cerita tapi mungkin bukan soal cinta gan, tapi soal kerja emoticon-Frown

singkat cerita ane pernah kerja di 2 tempat dan ga ada masalah gan, ya masalah kecil2mah wajarlah emoticon-Smilie. Sampe ahirnya bokap kan punya percetakan dirumah, dan buka toko di sebuah pasar, dan ane sempet disuruh jagain rumah aja ama percetakan yang dirumah, motor dan kuliah ayah ane yang bayar. ayah ane nyuruh begitu karna emang dia tau, ane ada sedikit problem disana emoticon-Frown
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
disingkat lagi ceritanya, ane udah 4bulan ga kerja, cman jagain percetakan dirumah ane dan kuliah. Ane mulai risih karna slalu ngerasa jadi beban karna ortu harus bayarin kuliah ama motor ane emoticon-Frown dan ane ahirnya dapet kerja lagi disebuah perusahaan

kerja enak gan, tapi disana orang2nya ga friendly, peraturan perusahaannya aneh banget dan bikin orang bingung. Maksudnya begini.

peraturan perusahaan : kita melakukan prosedur A, jika selain prosedur A itu melanggar aturan dan bisa dipecat

sedangkan pada kenyataannya, banyak tugas yang ga bisa dilakukan dengan prosedur A, mau ga mau harus melalui prosedur B. Dan kalo banyak tugas yang kita cancel, ya kita malah kena teguran juga dari bos. Bingung kan gan? repot bgt tuh kerjaan emoticon-Cape d... (S)
---------------------------------------------------------------------------------------------------
ahirnya ane keluar lagi gan, karna ane risih banget dan emang kurang cocok. Dan satu / dua bulan setelah itu ane dapet kerja lagi gan, disebuah tempat.

Temen2nya ramah, jobdesk lumayanlah emoticon-Smilie, cuman masalah aturannya ketat banget dan sedikit2 potong gaji, gaji kecil dan masa training gaji cman skitar 80%.

dan perasaan ane ko masih risih ya gan?
ane punya banyak pikiran, banyak dugaan, tapi semuanya salah, sampe akhirnya ane temuin sebuah dugaan kalo ane itu udah ga biasa kerja sama orang, biasa kerja sendiri kaya ayah ane.

apa yang musti ane lakuin ya gan emoticon-Berduka (S) ane mau banget kerja, semangat banget tiap nyari kerja, tapi tiap udah kerja malah risih mulu bawaannya emoticon-Frown

ane mau bayar kuliah dan motor sendiri lagi kaya dulu, ane mau wujudin mimpi2 ane emoticon-Frown tapi ko kerja risih mulu bawaannya emoticon-Frown

tempatnya yang belum cocok, emang ane udah ga biasa kerja ama orang lagi, atau ada yang salah ya ama diri ane?
--------------------------------------------------------------------------------------------------

mohon maaf ya gan, ceritanya berantakan, amburadul, ane butuh saran gan emoticon-Frown


Baca buku "Don't Sweat the Small Stuff at Work".
Dan sadari bahwa nggak ada tempat kerja yang ideal, entah itu kerja di orang lain, ataupun kerja sendiri.
Setelah itu tinggal berusaha adaptasi aja.
Quote:Original Posted By akugalauer


nah itu kendala paling besar gan, ane anak elektro. hoby elektro, spesifik hp, laptop, dsb. elektronik2 kecil gitu

yg jadi kendala adalah ane kuliah malem gan, lowongan yg banyak daerah roxy, mangga dua dsb.
dan teknisi rata2 kerja ampe malem semua, atau shift2an emoticon-Frown
sedangkan ane ga bisa gan, kalo mau kerja sesuai hoby harus ngorbanin kuliah emoticon-Frown
kebetulan tempat kerja terahir sebelum ane risih itu emang berhubungan sama elektro gan, jadi ane bisa nikmatin gan emoticon-Frown

ada solusi lain kah? thx gan emoticon-Smilie


yah agan termasuk orang yang beruntung kalau menurut ane,,
secara ane pengangguran (ga tamat Kuliah)
kalau masalah itu, kan agan bisa buka kerja perorangan/Sampingan,
dari teman ke teman dulu,

dari pada kerja sama orang ?? kenapa gak memulai sendiri ??
gali potensi dari dalam diri kita sendiri.

maap kalah saya ada salah ngomong emoticon-Smilie
emoticon-shakehand


ya ikut bokap lw aja dulu emg napa sih
bokap lw udh berbaik hati sama lw
dan lw jg bisa ngembangin usaha bokap lw
Dimana mana kerja emang gitu gan..
Ga ada yang ga buat kita pusing, pasti ada aja deh..

Nah td agan ud nemuin jawabannya kan?
Agan emang lbh cocok.kerja sendiri..
Nerusin usaha bokap agan aja..
Kan lumayan tuh udh ada modal tinggal terusin..
Siapa tau ke depannya sukses..
emoticon-Big Grin

Semangat gannb...
emoticon-2 Jempol
klo elu suka sama kerjaan elu, pasti bukan sebuah beban yg elu rasain, tapi tantangan yg bikin elu semangat untuk nyelesaiin tantangan tersebut..

dari sekian tempat kerja yg pernah elu singgahi,
ada ngga kerjaan yg lu lakuin dan bkin elu bertahan bukan karena gaji nya, tp karena pekerjaan nya..

klo elu kerja karena butuh duit, maka elu harus tahan risih sama keadaan..
tapi klo elu kerja karena emg bener" mencintai kerjaan itu, gaji kecil pun tetep berasa cukup buat elu selama elu enjoy sama kerjaan nya..

Sendiri atau ikut orang lain, prinsip nya sama aja..
cintai kerjaan elu..
Quote:Original Posted By missaputra
Dimana mana kerja emang gitu gan..
Ga ada yang ga buat kita pusing, pasti ada aja deh..

Nah td agan ud nemuin jawabannya kan?
Agan emang lbh cocok.kerja sendiri..
Nerusin usaha bokap agan aja..
Kan lumayan tuh udh ada modal tinggal terusin..
Siapa tau ke depannya sukses..
emoticon-Big Grin

Semangat gannb...
emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By mynesha


Baca buku "Don't Sweat the Small Stuff at Work".
Dan sadari bahwa nggak ada tempat kerja yang ideal, entah itu kerja di orang lain, ataupun kerja sendiri.
Setelah itu tinggal berusaha adaptasi aja.

dapet bukunya ditoko bukukah? atau dimana ya gan?
iya gan, ane bingung, mau maksain adaptasi emoticon-Frown

Quote:Original Posted By DjGalau


yah agan termasuk orang yang beruntung kalau menurut ane,,
secara ane pengangguran (ga tamat Kuliah)
kalau masalah itu, kan agan bisa buka kerja perorangan/Sampingan,
dari teman ke teman dulu,

dari pada kerja sama orang ?? kenapa gak memulai sendiri ??
gali potensi dari dalam diri kita sendiri.

maap kalah saya ada salah ngomong emoticon-Smilie
emoticon-shakehand



iya gan, tapi ane ga ada modal emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By mauri_rooney
ya ikut bokap lw aja dulu emg napa sih
bokap lw udh berbaik hati sama lw
dan lw jg bisa ngembangin usaha bokap lw

ane emang mau ikut bokap gan, tapi malu, dan kaya diatas, cuman ngerasa jadi beban aja harus dibayarin kuliah ama motor terus. sedangkan usaha bokap penghasilannya belum seberapa emoticon-Frown

Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung...

Semua perusahaan punya peraturan masing-masing.
Kerja ga akan merasa nyaman selama kita menjalani dengan keterpaksaan.

Disiplin itu dari diri sendiri, tinggal menyesuaikan kedisiplinan diri terhadap peraturan yang ada...

Masalah pergaulan, pinter-pinterlah membawa diri dalam lingkungan kerja...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By akugalauer

iya gan, tapi ane ga ada modal emoticon-Berduka (S)


Modal ?? berarti agan gak pede donk dengan hobby agan di bidang elektronik,
banyak cara gan,
contoh dengan ini ke itu,,,
ahhh.. rata2 orang yang mau di ajak berusaha pasti nyangkutnya di modal,
gak ada yang bisa breakthrough dan mau berusaha menggunakan pemikirannya untuk melepaskan diri dari masalah modal yang satu ini,,
momok yang sangat besar menurut saya ini,,,
Quote:Original Posted By akugalauer



dapet bukunya ditoko bukukah? atau dimana ya gan?
iya gan, ane bingung, mau maksain adaptasi emoticon-Frown


iya gan, tapi ane ga ada modal emoticon-Berduka (S)


ane emang mau ikut bokap gan, tapi malu, dan kaya diatas, cuman ngerasa jadi beban aja harus dibayarin kuliah ama motor terus. sedangkan usaha bokap penghasilannya belum seberapa emoticon-Frown



klo emg gitu
ya misalkan lw kerja ya mesti lw tekunin
kerja bukan asal kerja
berhenti mengeluh ttg pekerjaan yg lw jalanin
itu malah semakin memperberat beban lw di tempat kerja
kerjakan dengan senang hati
dunia kerja itu complicated gan
rumit banget ..ada aja masalahnya dan lw di tuntut untuk menghadapinya
itu seninya bekerja emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung...

Semua perusahaan punya peraturan masing-masing.
Kerja ga akan merasa nyaman selama kita menjalani dengan keterpaksaan.

Disiplin itu dari diri sendiri, tinggal menyesuaikan kedisiplinan diri terhadap peraturan yang ada...

Masalah pergaulan, pinter-pinterlah membawa diri dalam lingkungan kerja...emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By DjGalau


Modal ?? berarti agan gak pede donk dengan hobby agan di bidang elektronik,
banyak cara gan,
contoh dengan ini ke itu,,,
ahhh.. rata2 orang yang mau di ajak berusaha pasti nyangkutnya di modal,
gak ada yang bisa breakthrough dan mau berusaha menggunakan pemikirannya untuk melepaskan diri dari masalah modal yang satu ini,,
momok yang sangat besar menurut saya ini,,,

ane dirumah ada konter kecil gan, alat servis ada sekedarnya, tapi berhubung disini sepi, jadi usaha ga maju gan emoticon-Frown
servisan juga jarang emoticon-Frown

Quote:Original Posted By mauri_rooney


klo emg gitu
ya misalkan lw kerja ya mesti lw tekunin
kerja bukan asal kerja
berhenti mengeluh ttg pekerjaan yg lw jalanin
itu malah semakin memperberat beban lw di tempat kerja
kerjakan dengan senang hati
dunia kerja itu complicated gan
rumit banget ..ada aja masalahnya dan lw di tuntut untuk menghadapinya
itu seninya bekerja emoticon-Embarrassment


iya gan, ane eman gmau banget ngilangin semua keluhan ini, tapi ko susah banget ya gan emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By akugalauer



ane dirumah ada konter kecil gan, alat servis ada sekedarnya, tapi berhubung disini sepi, jadi usaha ga maju gan emoticon-Frown
servisan juga jarang emoticon-Frown



hmmmmm...
udah coba sebarin ke teman2 kampus ?? yang beda jurusan ??

atau anak2 kost ??

banyak itu biasanya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By akugalauer



ane dirumah ada konter kecil gan, alat servis ada sekedarnya, tapi berhubung disini sepi, jadi usaha ga maju gan emoticon-Frown
servisan juga jarang emoticon-Frown



iya gan, ane eman gmau banget ngilangin semua keluhan ini, tapi ko susah banget ya gan emoticon-Frown emoticon-Berduka (S)


cobalah tuk mencintai pekerjaan yg lw jalani emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By DjGalau


hmmmmm...
udah coba sebarin ke teman2 kampus ?? yang beda jurusan ??

atau anak2 kost ??

banyak itu biasanya emoticon-Smilie

udah gan, tapi malah ngawur gan emoticon-Stick Out Tongue
brapa kali ada kerjaan, udah begini begitu, deal lah dengan harga sekian, tapi ya begitulah gan ,namanya temen emoticon-Malu (S)
bnyak yg ga bayar, yang ditunda2, di ini itu emoticon-Cape d... (S)
mau nagih ya ga enaaaak, ga dikerjain juga ga enak emoticon-Ngakak (S)
udah kerjaan jarang, ga ada duit pla emoticon-Ngakak (S) ane sih anggepnya ya kadang bantu temen aja emoticon-Wink

Quote:Original Posted By mauri_rooney


cobalah tuk mencintai pekerjaan yg lw jalani emoticon-Smilie

i try it gan emoticon-Frown but i can't do that emoticon-Frown
Quote:Original Posted By akugalauer

udah gan, tapi malah ngawur gan emoticon-Stick Out Tongue
brapa kali ada kerjaan, udah begini begitu, deal lah dengan harga sekian, tapi ya begitulah gan ,namanya temen emoticon-Malu (S)
bnyak yg ga bayar, yang ditunda2, di ini itu emoticon-Cape d... (S)
mau nagih ya ga enaaaak, ga dikerjain juga ga enak emoticon-Ngakak (S)
udah kerjaan jarang, ga ada duit pla emoticon-Ngakak (S) ane sih anggepnya ya kadang bantu temen aja emoticon-Wink


ngusaha juga harus ada kode etik nya donk,

temen yah temen,
usaha yah usaha, kalau mau maju, harusnya agan bisa bedakan itu,
yang membut agan berharga adalah agan sendiri,
kalau dengan cara gitu, berarti agan sendiri lah yang membuat usaha agan tidak di hargai orang lain emoticon-Smilie

maap kalau saya salah ngomong emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By DjGalau


ngusaha juga harus ada kode etik nya donk,

temen yah temen,
usaha yah usaha, kalau mau maju, harusnya agan bisa bedakan itu,
yang membut agan berharga adalah agan sendiri,
kalau dengan cara gitu, berarti agan sendiri lah yang membuat usaha agan tidak di hargai orang lain emoticon-Smilie

maap kalau saya salah ngomong emoticon-shakehand


betul sih gan, omongannya. kalo untuk org ga dikenal kaya tetangga atau oorang luar sih, emang ane ga mikir panjang gan, buat matok dan minta harga emoticon-Smilie

tapi you knowlah, temen ane rata2 anak kuliahan dan anak kosan emoticon-Smilie
*maaf bukan maksud ngerendahin

jadi mau minta duit juga kan segen gan emoticon-Frown
Quote:Original Posted By akugalauer


betul sih gan, omongannya. kalo untuk org ga dikenal kaya tetangga atau oorang luar sih, emang ane ga mikir panjang gan, buat matok dan minta harga emoticon-Smilie

tapi you knowlah, temen ane rata2 anak kuliahan dan anak kosan emoticon-Smilie
*maaf bukan maksud ngerendahin

jadi mau minta duit juga kan segen gan emoticon-Frown



mindset nya bisa di rubah,
atau mungkin agan minta tetangga dan teman2 agan yang pernah menggunakan jasa agan, untuk menyebarkan ke kenalan2 mereka tentang kerjaan atau hoby agan yang itu,,,,

dengan cara ga mematok harga tinggih juga bole lah gan,
asal berkesinambungan dan gak sepi, dan satu lagi agan gak kenal menyerah dan mau berusaha,,

:Shakehand
merantau aja gans emoticon-Big Grin