alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[HELP] Galau soal cewe gue, dia bikin gue ragu soal hubungan kita...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526fe986138b461270000002/help-galau-soal-cewe-gue-dia-bikin-gue-ragu-soal-hubungan-kita

[HELP] Galau soal cewe gue, dia bikin gue ragu soal hubungan kita...

Ane punya cewe, udah pacaran 1 tahun setengah. Umur dia 23 tahun dan umur gue 26 tahun. Cewe gua broken home, bokapnya ga tau kemana, kakak-kakaknya semua udah kerja dengan gaji lumayan. Dia punya adik cewek yang mau masuk SMA.

Awalnya cewe gue meminta kalung emas untuk hadiah ulang tahunnya, waktu itu gua ikutin kata gua "liat dulu aja kalau harganya cocok kita angkut" besoknya dia mulai bertanya lagi ke gua katanya dia kekurangan biaya kuliah sekitar 5 juta. Waktu dia minta ini gua agak heran soalnya gaya hidup kakak-kakaknya lumayan mapan, doyan belanja, HP aja 7 juta sedangkan HP gue cuma 1 juta saja, kenapa dia ga minta tolong kakaknya saja malah ke gua. Kemudian dia mulai tanya-tanya soal pemasukan gua, dia meragukan apakah pemasukan gua cukup untuk ke depannya, gua bilang untuk hidup sedang-sedang saja cukup tapi untuk hidup mewah itu bukan gaya hidup gua dan dia bilang "Ooooo"

Gua jadi galau soal cewek gua, apa mungkin gua meragukan dia karena dia jadi terlalu sering membicarakan soal finansial dan mulai menuntut ini itu soal uang? Gua sendiri jadi ling lung, bahkan gua sempet pengen nyari cewe lain.

HELP ME apa yang terjadi sama gua sekarang ini, kenapa perasaan gua jadi ga enak soal cewek gua. Ane minta sharing-nya dari agan-agan sekalian...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Sharing donk agan-agan sekalian biar pikiran gua bisa cerah.
biaya kuliah untuk siapa? adiknya cewe agan/ cewe agan?
maybe di klrga nya individualistis , jd sendiri2 .. ga ada sense of belonging nya

dan cewe agan sendiri dr segi pemasukannya gmn ? perbandingannya apa jauh dgn kakak2 nya?
Quote:


biaya kuliah untuk dirinya sendiri.

dari segi pemasukan jauh dibanding kakaknya.
Wah kalo kayak gini ya semua balik ke elo bro emoticon-Smilie

Lo maunya gimana??

Kalo lo pengennya nyari pasangan yang ga terlalu suka bermewah2an,, sederhana,, ga banyak nuntut,, ya carilah yang begitu emoticon-Smilie
Mumpung masih pacaran,, belum terlanjur nikah emoticon-Smilie

Gue pribadi sih agak ga suka sama cewek yang apa2 minta ke cowoknya..
Apalagi barang2 tersier dan ga terlalu penting sebetulnya..
Katanya emansipasi,, kerja dong sendiri,, usaha lah kalo kepengen apa2.. emoticon-Big Grin

Laki2 sebagai calon pemimpin rumah tangga seharusnya memang punya kapabilitas untuk menafkahi keluarganya dengan baik..
Tapi wanita sebagai calon istri sekaligus ibu juga seharusnya bisa belajar untuk mengelola keuangan dengan baik pula.. emoticon-Smilie
Percuma soalnya kalo ga bisa ngelola uang,, berapapun gaji suami pasti akan terasa kurang emoticon-Smilie
Kalau jauh lbh baik dr kakaknya knp ga dia biayain sendiri ? Aneh.
Quote:


klo gw jadi lu, maka langkah pertamax yang gw lakuin ketika bokin gw mulai kepo soal duit ( gue ) ..

PUTUSIN emoticon-Metal:

belom jadi apa2 udah nuntut kek gitu ..

status bokin itu nggak berarti bisa milikin lo sepenuhnya emoticon-Cool
mungkin kata hati lo itu alarm awal gan, coba tunggu n lihat aj dulu..
siapa tau ntar dia minta uang semester juga emoticon-Hammer (S)
Klo buat gw, klo sanggup yg gak sampe bikin babak belur atau bikin kondisi keuangan morat-marit kita ya why not sih ? Analoginya lu punya duit 1 juta buang duit 10 rb keberatan gak ? Beda cerita klo lu cuma punya duit 15 rb diminta 10 rb...emoticon-Big Grin

Klo kita gk sanggup ya udah tinggalin lah... kaya nyiremin air ke dlm pasir itu...

Intinya buat gw kesanggupan kita... sama kepandaian kita narik investasi yg dah keluar....emoticon-Big Grin

Jawaban bijaknya lainnya... credit to zekeandthepopo

Lo tau apa insting yang menyebabkan manusia sampai hari ini masih exist & berkuasa atas bumi? Egoisme. Kita membunuh makhluk lain agar bisa tidur siang dengan perut kenyang. Kita menguliti makhluk lain agar bisa tidur malem dengan hangat. Kita menyuruh makhluk lain menarik peralatan berat karena kita males nyangkul tanah. Dan sampe hari ini, kita ngebawa insting itu ke mana pun kita pergi. Termasuk di abad ini, dalam bentuk yang berbeda.

Kenapa lo dan pria-pria "baik hati" lain terjebak pada keadaan yang sama?
Karena lo lagi jatuh cinta dengan cewek yang lebih egois daripada lo.

Buat cewek, egoisme juga adalah kunci penting bertahan hidup. Mereka berebut kepala suku. Berebut pria paling ganteng. Berebut pria paling kaya. Berebut pria dengan jabatan paling tinggi. Berebut pria dengan bibit sperma paling unggul. Berebut pria yang bisa mendorong status mereka ke jenjang lebih tinggi. Berebut pria yang akan membuat mereka lebih baik dalam bidang-bidang tertentu. Dengan cara apa pun. Berias, memperluas pergaulan, operasi plastik, mengembangkan bakat, menggunakan pelet, mencari karier yang tinggi sampai mendekatkan diri pada Tuhan. Apa pun yang bisa menjamin kehidupannya saat itu. Konsekuensi nomor dua.

Dan lo sedang berada di zona egoisme cewek tersebut.

Dia dapet kenyamanan dari lo. Lo "ngisi" kehidupan dia. Dia dapetin benefit juga dari (mungkin) pacarnya yang lo enggak tau. Dan lo nggak mengharap balasan apa-apa karena lo rela menunggu. Lo dan pria pria lain adalah pria yang melengkapi semua yang dia butuhin tanpa dia perlu keluarin pengorbanan apa pun.

Ini insting natural, bro. Bukan salahnya. Hampir semua orang ngelakuinnya. Sama halnya dengan contoh cowok yang udah dapet akses ML sama seorang cewek, ngapain si cowok mau resmiin pacaran lagi? Nggak pacaran juga udah dapet, yang sekarang aja, asik tanpa komitmen dan kewajiban. Ini nggak salah. Yang salah adalah apa? Yang salah adalah LO KURANG EGOIS!

Lo kurang egois bukan dalam artian lo harus lebih kejam sama dia, tapi dalam artian, harusnya kebahagiaan lo ada di tempat yang berada di atas kebahagiaan siapa pun termasuk dia! Egois artinya, lo nggak biarin siapa pun bermain-main dengan prinsip & kebahagiaan lo! Egois artinya, lo nggak akan investasi berlebih untuk apa pun yang nggak akan balik sama lo! Egois artinya, lo tegas sama orang lain karena lo sayang sama diri lo.


Lo liat gimana si cewek meletakkan kebahagiaan dia di atas penderitaan lo dan pengkhianatan? NAH BEGITULAH LO HARUSNYA MEMANDANG MASALAH INI, DENGAN CLEAR DAN OBJECTIVE.

Kalo gue harus nabok semua pria yang nggak punya pola pikir demikian, tangan gue bisa patah! Dua-duanya!!

Itu buat kasih lo gambaran betapa banyak pria yang nggak pernah mikir gitu dengan akal sehat.

Karena wanita BUTUH pria yang lebih egois daripada diri mereka sendiri.

Mereka butuh pria yang bisa menyenangkan dirinya sendiri! Mereka butuh pria berprinsip! Mereka butuh pria yang tegas! Mereka butuh pria yang bisa bikin keputusan! Mereka butuh pria yang bisa meletakkan kepentingan dirinya di atas kepentingan lain! Mereka nggak butuh pria yang akan mengorbankan diri atau keluarganya demi menolong istri orang lain! Nggak ada kepala suku yang demikian! Saat ini lo bukan kepala suku. Saat ini lo adalah anggota suku tanpa value yang *mau* dimintai tolong istri kepala suku dengan gratis, sementara kepala suku punya kehidupannya sendiri yang nggak bisa diganggu gugat di luar.

Gue bisa ngerti kalo lo ngerasa kata-kata gue keras.
Karena isi kepala lo yang isinya "kita saling sayang & kita saling melengkapi" itu perlu gue hancurin berkeping-keping.

Bangun men, kalo kalian "saling sayang" & "saling melengkapi", kasih gue buktinya satu aja! SATU AJA! Karena di post lo ini yang gue liat cuma "lo sayang dia & lo melengkapi kebutuhannya".

Sama kayak di page belakang, Sekarang gue akan kasih lo pilihan solusi yang selalu gue kasih sama siapa pun dengan masalah yang sama:

1. Lo kumpulin keberanian, kasi tau dia bahwa lo nggak bisa jadi dispenser kasih sayang dan minta dia memilih. Kalo dia bisa, nikmati relasi intim kalian berdua dan jadi pengendali hubungan, bukan sekadar fasilitator. Kalo dia nggak bisa, tinggalin!! Tunjukin bahwa dia nggak bisa dapetin apa pun yang dia mau tanpa mengorbankan sesuatu. Tunjukkin bahwa lo nggak mau invest waktu tenaga pikiran uang untuk sesuatu yang sia-sia -- dan lo ngarep ke dia, adalah sia-sia! Bahwa lo berhak atas kebahagiaan lo sendiri dan dia nggak berhak bahagia di atas kesedihan & rasa ngarep lo!

2. Karena lo nggak berani, langsung mundur dan hilang aja dari kehidupannya. Miliki kehidupan yang menarik. Temui banyak teman. Miliki banyak relasi dengan berbagai suku dan gender. Lakukan petualangan-petualangan pribadi. Karena hidup lo berharga!

3. Nggak usah ngapa-ngapain. Tetep izinin dia menyedot tenaga waktu dan pikiran lo secara gratis, agar dia bisa segar, ceria dan bahagia

Biasanya 7 dari 10 orang akan mengambil solusi ini. Kalo lo mengambil keputusan ini, itu pure hak lo sebagai pria dan gue nggak akan nganggep lo bodoh.

Manapun yang lo pilih adalah hak lo.

Banyak orang yang bertanya menjadi shock saat dikasih ugly truthnya. Mereka in denial bahwa kenyataannya gitu dan akhirnya mereka nggak ngapa-ngapain dan tetap merudung di masalah yang sama.

Jangan jadi orang yang kayak gitu. Lo orang yang baik. Cuma orang-orang baik yang mau "menunggu akan sesuatu yang tak pasti dengan kerelaan hati." Hati lo lembut, man. You are a very nice guy. Lo berhak untuk cinta yang lebih manis dari ini. Cinta di mana kalian bener-bener saling menyayangi dan saling melengkapi. Cinta di mana kalian akan ketawa ngakak guling-guling kalo gue minta di mana buktinya kalo kalian bener-bener saling menyayangi dan saling melengkapi!! Karena saat itu cuma orang bodoh yang nggak bisa liat bahwa kalian saling menyayangi.Tapi cinta kayak gitu nggak akan bisa mampir ke hidup lo....... kalo lo sibuk gedor-gedorin pintu hati orang lain yang entah kapan akan kebuka buat lo



Quote:




Ini bagus loh.. emoticon-Malu

klo lu siap nanggung smw hidup dan kebutuhan dy ya terusin..
klo kga mah yaudh cri aje yg laen... emoticon-Cool
Diubah oleh condomcool
prinsip gw itu simple..
susah senang..walopun banyak susahnya tetap disenang2kan..
emoticon-Hammer
dan gw cari jodoh yg bisa mengamini lifestyle gw..

klo dia gak bisa gw bawa susah..untuk apa gw bawa senang2..
simple banget kan ??
emoticon-Big Grin

kesannya kalo ente baca mungkin slengean..
tapi makna arti dari kalimat itu :
tetap bisa bersyukur dalam keadaan apapun..
emoticon-shakehand
Quote:


Maksudnya jauh lebih buruk bro.

Ane coba serap dulu setiap kata agan-agan di sini. Cewe gue lagi galau juga katanya uang tabungannya menipis dan dia bingung mau bayar pake apa, kakaknya sibuk sama diri sendiri masing-masing. Gw sadar dia beda sama cewe yg belum pernah ngerasain susah, dia pernah bbrp kali kepepet soal duit bahkan hampir putus sekolah. Cuma gw ga suka pas masi pacaran ditanya gaji gw berapa per bulan, apakah cukup buat sehari-hari, kesannya gmana gitu. Kalau dah jadi istri ya lain soal.

Ane coba brainstorming dulu. Komen dan post dilanjutkan...
Quote:


Super sekali emoticon-Belo
Quote:


ya gitu deh
lw emg mau ngabisin duit lw buat dia doank ?
emg dia siapa lw ?
cuman pacar ?
nanti klo lw udh ngabisin duit banyak buat dia tiba2 putus karna udh abis duit lw
ya siap2 gigit jari aja deh
Quote:


kalo ente merasa keberatan ya tinggalin aja broo...

dilihat dari gaya hidup, pemakain HP itu keliatan mewah...emoticon-Big Grin

jangan sampe nanti kalo udah nikah, gaji 1 bulan cukup buat shoping dia doangemoticon-Najis

Kalo ane udah tak acak acak tuh cewe.................................emoticon-Ngacir
tinggalin aja gan emoticon-Smilie
dia kan masih pacar gan bukan istri emoticon-Big Grin
ane sih sebagai cewek gak mau minta2 kek gitu emoticon-Malu
nanya gaji aja gak enak emoticon-Embarrassment
Quote:


Neng... udah punya pacar blom.... klo kosong daptar donk....emoticon-Hammer
Quote:


ini masih smp om emoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh massarwo
Quote:


emoticon-Hammer........emoticon-Ngacir
Quote:


wow kk wow emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di