alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526fd40c128b46a17e000002/cegah-krisis-pangan-tni-tanam-jagung-amp-kedelai
Cegah Krisis Pangan, TNI Tanam Jagung & Kedelai
Cegah Krisis Pangan, TNI Tanam Jagung & Kedelai

Komitmen TNI mendukung ketahanan pangan nasional ditunjukkan dengan aksi tanam jagung dan kedelai oleh Panglima Jenderal TNI Moeldoko di Desa Pulau Kabel Kabupaten Ogan Ilir Sumatra Selatan, Selasa (29/10/2013).

Panglima dalam kesempatan ini menyatakan sejatinya kemampuan dan kekuatan serta fasilitas yang dimiliki TNI di masa damai dapat didayagunakan melalui optimalisasi peran TNI demi kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Bersama rakyat TNI kuat sebagaimana kebersamaan di masa perjuangan kemerdekaan. Untuk itu, TNI dan petani harus terus bekerjasama di lapangan bagi kepentingan rakyat seperti halnya kerjasama pengembangan pertanian jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Implementasi TNI manunggal dengan rakyat bisa diwujudkan dalam bentuk kerja sama dengan kementerian dan pemerintah daerah dalam rangka mendukung peningkatan ketahanan pangan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan di daerah-daerah seluruh Indonesia.

“Ketersediaan pangan sebagai upaya dalam meningkatkan ketahanan bangsa perlu diutamakan, untuk mewujudkannya perlu kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan. Apalagi sekarang ini dunia mengalami isu ketahanan energi, air, lingkungan termasuk pangan yang itu selalu ditingkatkan,” ujar Panglima.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, sebagai prajurit TNI yang berasal dari masyarakat harus menciptakan ketahanan berbangsa dan bernegara demi NKRI. Selain itu, TNI juga terus menciptakan kesadaran bersama sehingga Indonesia semakin kuat. Kesadaran membangun, termasuk dalam semangat perlu terus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk generasi muda.

Turut hadir pada acara penanaman jagung dan kedelai perdana, di antaranya Kasal Laksamana TNI Marsetio, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dan Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya.

sumber: http://news.okezone.com/read/2013/10...medium=twitter

=============================

salut buat TNI
padahal kalo niat swasembada itu gampang cuma permainan kartel pertanian doang emoticon-Hammer2
wilayah menteri pertanian malah diurusin TNI emoticon-Hammer2
hati2 ntar muncul lagi pernyataan "kami sudah berladang disini semenjak kakeknya kakek saya" dst...
salut buat tni, patut diapresiasi, tni memiliki kepedulian terhadap masalah pangan

namun begitu tni harus tetap fokus pada tugas utama
Bersyukurlah bangsa Indonesia yg mempunyai TNI multirole emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kaka404
hati2 ntar muncul lagi pernyataan "kami sudah berladang disini semenjak kakeknya kakek saya" dst...


lha tanahnya kan gak diambil alih TNi, hanya kerjasama penanaman aja
^ah maaf.. tadinya setelah baca ini:
Quote:Panglima dalam kesempatan ini menyatakan sejatinya kemampuan dan kekuatan serta fasilitas yang dimiliki TNI di masa damai dapat didayagunakan melalui optimalisasi peran TNI demi kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat.
saya pikir maksudnya pake tanah yg peruntukannya buat tni.
itu baret hijau disebelah kiri jeep subur bgt badannya emoticon-Hammer
Salah satu wujud keprihatinan TNI terhadap kondisi bangsa yang belakangan ini semakin serba tidak menentu, dan mungkin jg sebagai sindiran kepada pemerintah khususnya terkait kebijakan pangan..soalnya yg ditanam jagung dan kedelai yang belakangan ini jd isu santer dg harga tinggi dan komoditas impor emoticon-Bingung..
Mungkin perlu kembali dihidupkan program seperti ABRI Masuk Desa ya..emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dr.retro26
itu baret hijau disebelah kiri jeep subur bgt badannya emoticon-Hammer

itu maksudnya buat ngecover panglima biar makin sulit ditembaknya soalnya kehalang sama dia bro emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By marchtien9903

itu maksudnya buat ngecover panglima biar makin sulit ditembaknya soalnya kehalang sama dia bro emoticon-Ngakak



Analogis sekali ente gan emoticon-Big Grin
Ibarat seorang Kiper,,menutup ruang tembak namanya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By sabara1987


Analogis sekali ente gan emoticon-Big Grin
Ibarat seorang Kiper,,menutup ruang tembak namanya emoticon-Big Grin


yup wkwkwk analogi defensive buat panglima,jangan sampe kebobolan emoticon-Ngakak
kan doktrin TNI cenderung defensive gan zero enemy gitu loohh emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By kaka404
^ah maaf.. tadinya setelah baca ini:

saya pikir maksudnya pake tanah yg peruntukannya buat tni.


Waini nih yang sering bikin rusuh. Emang rata-rata tanah milik TNI yang mangkrak digarap oleh warga sekitar. Tanah kodim/koramil sering tuh. Nah, giliran warganya udah 3-4 turunan mulai tuh lupa (atau "nglupa") tu tanah miliknya siapa. emoticon-Cape d... (S)

----

"Fasilitas" dlm konteks ini maksudnya apa ya? Tanah, peralatan, atau SDM?
Quote:Original Posted By ArdWar


Waini nih yang sering bikin rusuh. Emang rata-rata tanah milik TNI yang mangkrak digarap oleh warga sekitar. Tanah kodim/koramil sering tuh. Nah, giliran warganya udah 3-4 turunan mulai tuh lupa (atau "nglupa") tu tanah miliknya siapa. emoticon-Cape d... (S)


Dan media massa bakal ikut menggebu2 mengangkat topik ini.Digambarkan seolah TNI yg salah,padahal sertifikat ada.Yg digambarkan sebagai penindas adalah yg pegang senapan,muka sangar,rambut cepak,baju loreng.emoticon-Malu (S)
ini yang OI kmaren nih,,
pak moeldoko ke kampus ane kemaren mah ,,
mau potoin helinya tapi gak sempet emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wahwibson
padahal kalo niat swasembada itu gampang cuma permainan kartel pertanian doang emoticon-Hammer2
wilayah menteri pertanian malah diurusin TNI emoticon-Hammer2


Benar sekali, setujuh seribu prosen tulisan anda.
Kok tumpang tindih ya.
Quote:Original Posted By dewaruci77
Salah satu wujud keprihatinan TNI terhadap kondisi bangsa yang belakangan ini semakin serba tidak menentu, dan mungkin jg sebagai sindiran kepada pemerintah khususnya terkait kebijakan pangan..soalnya yg ditanam jagung dan kedelai yang belakangan ini jd isu santer dg harga tinggi dan komoditas impor emoticon-Bingung..
Mungkin perlu kembali dihidupkan program seperti ABRI Masuk Desa ya..emoticon-I Love Indonesia (S)


Dihidupkan lagi? Lha program yg diresmikan panglima khan emang TMMD....

@simbah dan wah....., masa ga boleh TNI lakuin TMMD, perusahaan aja ada CSR....,bedanya karena duit TNI juga tipis ya SDM yg jalan...,

Quote:Original Posted By wahwibson
padahal kalo niat swasembada itu gampang cuma permainan kartel pertanian doang emoticon-Hammer2
wilayah menteri pertanian malah diurusin TNI emoticon-Hammer2

zero enemy kan bikin TNI jadi mulirole emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By raisa_farizza


Dihidupkan lagi? Lha program yg diresmikan panglima khan emang TMMD....

@simbah dan wah....., masa ga boleh TNI lakuin TMMD, perusahaan aja ada CSR....,bedanya karena duit TNI juga tipis ya SDM yg jalan...,



iya ya CSR SDM, sebelum ramai perusahaan ngerti CSR, TNI sudah ngerti duluan. TMMD setroonks.....
kalau sudah panen ane siap beli semua mbah, itu kerjaan ane.