alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526f1123a3cb174b03000002/kapal-perang-malaysia-disambut-hangat-di-semayang
Kapal Perang Malaysia Disambut Hangat di Semayang
BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Hubungan Indonesia dan Malaysia kerap memanas di banyak soal. Mulai dari persoalan militer, tapal batas, hingga urusan sepakbola. Meski demikian, ketika dua kapal perang Malaysia mampir ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu sore kemarin (28/10/2013), para tentara di Diraja Malaysia ini disambut dengan tangan terbuka.

"Ini kunjungan persahabatan agar terjalin hubungan persahabatan yang lebih erat antar sesama angkatan laut. Tidak ada terkait isu-isu politik," kata Komandan Pangkalan AL Balikpapan, Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo.

Seperti halnya dilakukan tentara AL negara-negara lain, tutur Ariantyo, bahwa kunjungan serupa merupakan salah satu dari tiga fungsi utama para angkatan laut. Selain itu, terdapat fungsi penegakan hukum dan kekuatan pertahanan.

"Dan ketiga ini diplomasi. Kedatangan mereka ini adalah diplomasi untuk membangun kepercayaan antarsesama angkatan laut," kata Ariantyo.

Ratusan tentara Malaysia datang dengan dua kapal perang, Senin sore sekitar pukul 15.00. Mereka membawa KD-Perak 173 jenis corvette dengan 69 ABK. KD Perak dipimpin Letkol Muhamad Hasrulsah bn Abdul. Kapal Malaysia ini dilengkapi persenjataan tempur yang mampu mengantisipasi serangan udara, laut, dan bawah laut.

Datang bersamaan dengan Kd Perak, kapal jenis patroli dengan nama lambung KD-Todak 3506 yang membawa serta 35 ABK. Todak dikomandani Mayor Jamari bin Katimin. Mereka tiba dan merapat di pelabuhan kapal laut Semayang.

Sejumlah pimpinan dari pangkalan AL, Angkatan Udara di Balikpapan, Kodim, dan Polresta Balikpapan turut hadir menyambut kedatangan kapal. Kedua pimpinan kapal menerima pengalungan bunga sesaat turun dari kapal.

"Di sini nanti akan ketemu pejabat Balikpapan dan Kaltim. Mereka dalam kunjungan selama tiga hari," kata Ariantyo usai pengalungan bunga.

http://regional.kompas.com/read/2013...campaign=Kknwp

tumben negara sonora melakukan kunjungan bukan provokasiemoticon-Ngakak
semua tentara itu bersaudara, cuma politisi korup dan pengecut yang suka bikin kacau!
nama Komandan KD Todak mirip turunan orang jawa ya...emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By nylekamin
nama Komandan KD Todak mirip turunan orang jawa ya...emoticon-Matabelo




mungkin leluhurnya dulu orang jawa yg migrasi ke malay gan...
Quote:Original Posted By torres345


mungkin leluhurnya dulu orang jawa yg migrasi ke malay gan...


mungkin juga..turunan Jawa kan banyak di malay sana..termasuk, Zahid Hamidi...
Wew pasti pinter bahasa jawa tuh mayor jamari..
emoticon-Matabelo korpetnya 3 dimensi
Quote:Original Posted By pancalkon
emoticon-Matabelo korpetnya 3 dimensi


diatas kertas doang itu kataknya sama di kita korpet 3D tapi asli 1D
Ini kalo lagi sandar sama kayak kapal sonotan gak ya....???Di dermaganya dikelilingi peti kemas ditumpuk tinggi2 buat pagar pembatas..... l
tumben ga provokasiemoticon-Bingung (S)
Quote:Kapal Perang Malaysia Disambut Hangat di Semayang
KD Perak 173

Quote:
Kapal Perang Malaysia Disambut Hangat di Semayang
KD Todak
kunjungan persaudaraan sih oke2 saja...tapi waspada harus tetap dijaga emoticon-I Love Indonesia (S)
ntar kunjungan ini disono muncul berita.. "TLDM mampu menembus jauh ke wilayah perairan Indonesia" emoticon-Wink emoticon-Ngacir (jaguh mode)
waspada sudah pastilah, karna mereka di latih untuk selalu waspada.. emoticon-Malu (S)
Kirain disambut hangat artileri pertahanan pantai......emoticon-Malu (S)
jiran kan sekarang ngomong nya serumpun karena militer kita sudah lebih baik dari kemaren2 saat mereka rajin provokasi emoticon-Cool
Quote:Original Posted By dewaruci77
ntar kunjungan ini disono muncul berita.. "TLDM mampu menembus jauh ke wilayah perairan Indonesia" emoticon-Wink emoticon-Ngacir (jaguh mode)


emoticon-Ngakak
Jiran kita kan memang jaguh om
Quote:Original Posted By dewaruci77
ntar kunjungan ini disono muncul berita.. "TLDM mampu menembus jauh ke wilayah perairan Indonesia" emoticon-Wink emoticon-Ngacir (jaguh mode)


Terus gak lama keluar juga berita di mari kalo ada anggota kopaska yang gak sengaja ngikut di kapalnya
Suatu tanda persahabatan antar bangsa serumpun yg perlu terus di pupuk dan di kembangkan untuk manfaat kedua belah pihak.
Apapun Malaysia masih keluarga dekat kita.
Kalau membaca nama Komandan kapal Todak, siapa tahu nenek moyangnya dari Jawa dulunya karena nama Tukimin kan asli nama Jawa.
Mana ada di Malaysia nama asli demikian.
Hidup Persahabatn Saudara Serumpun.
Hidup Malaysia Berjaya dan Hidup Indonesia Merdeka.!!!
biar meriah disambut pake kembang api merk yakhont emoticon-Ngacir