alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
saat wanita yang kita sukai sedang taaruf dengan orang lain,mohon pendapatny...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526ea6c4c1cb177051000006/saat-wanita-yang-kita-sukai-sedang-taaruf-dengan-orang-lainmohon-pendapatny

saat wanita yang kita sukai sedang taaruf dengan orang lain,mohon pendapatny...

pagi agan semuanya..

maaf ini pake id baru karena ID lama ane lupa paswordny... emoticon-Mewek

langsung aje ya agan dan sista...
minta pendapt dari semuanya...

ane ceritaiin dulu sedikit sejarahny...

ane punya sahabat, cewek, sejak SMA. sejak dulu ane selalu nganggep dia kayak "kakak" ane, karena dia setahun tepat lebih tua dari ane. kita lair ditanggal bulan yang sama, namun dia setahun lebih dulu. kami temen SMA seangkatan karena ane masuk TK lebih cepet setahun.

Ane udah kerja sekarang, sejak ane udah kerja, ane semakin ngrasa kakak ane ini adalah wanita yang ane cari selama ini, semua kpribadiannya, agamanya, ane ngerasa wanita sepertini yang ane cari sebagai calon istri ane, ane nggak ngomongin sebagai pacar gan. sebagai istri.

Sejak SMA ane selalu cerita wanita yang sedang deket sama ane, dia pun juga ya walaupun tidak seterbuka ane, tapi ane tahu dia sedang deket sama siapa.

sampai, hampir 2 tahun lalu ane tahu doi akan dipinang orang lain, saat itu ane dah ngrasa aneh sama perasaan ane. antara seneng dan gak tau itu apa... tapi kemudian rencana pinangan itu batal. kabar mengenai pinangan batal itu ane tahu saat ane udah deket sama cewek laen.tapi hubungan ane dengan cewek baru itu gak berjalan lama sampai ane dipindah pekerjaan kota lain. dan komunikasi ane dengan "kakak" ane semakin intens karena dia ada dikota yang sama dengan ane sekarang.

5 bulan di kota baru, "Kakak" ane cerita kalau dia sedang taaruf (saling mengenal sesuai aturan islam) dengan seorang lelaki asal kota tsb. disaat yag sama dia mengenalkan ane dengan temenya tersebut. ane mencoba kenal wanita tersebut tapi akhirnya tidak menemukan kecocokan dan disaat yang hampir bersamaan "kakak" ane tidak beranjut proses taarufnya karena satu dan lainhal.
saat itu ane berniat dalam hati ane akan maksimalkan tabungan ane dan ane akan memperbaiki diri ane sampai akhir tahun ini (saat "kakak" ane lulus S2) ane akan mmeminang dia.

namun....

seminggu yang lalu, "kakak" ane cerita kalo dia sedang dalam proses taaruf lagi, dengan seorang lelaki dr luar kota sebelum ane sempet mengungkapkan niat ane ke dia. saat denger ane kaget dan 'mengumpat' diri sendiri kenapa ane kelamaan untuk bertindak.

saat ini ane sdah cukup secara materi, ane sudah mulai memperbaiki diri agar ane pantas buat dia...
bagaimana ya gan dan sist,,,
apakah seharusnya ane sampaikan ini saat dia sedang dalam proses taaruf dengan lelaki laen (sekarang) ?
atau ane tunggu kabar tentang taaruf ini seperti apa, kalau gagal ane akan ngomong untuk meminang dia, dengan resiko bila taaruf ini berjalan lncr berarti tidak ada kesempatan buat an...

mohon masukannya agan2 dan sista sekalian...
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 12
Quote:


gw nggak ngerti namanya taaruf - taarufan ...

lu dah kerja belom ?. udah kerja tetap ?. klo udah, ya sih lamar aja langsung emoticon-Hammer

ato tunggu dolo aja ? emoticon-EEK!:

tapi tunggu juga kelamaan emoticon-Nohope

ya, segak2nya lu ntar bilang ya sama si kakak itu klo lu suka, yah perkara diterima apa nggak, yg pnting lo ga metong penasaran emoticon-Ngacir

Ijinkan nubi kasih pendapat ya gan

Menurut ane jangan gan..
Istilah jeleknya nih ente ngedeketin pacar org..set deh masa iye ente ngerebut pacar org
Nah misal ente ngajak nikah doi..trus ditolak..ntar hub ente dan doi yg hub yg ane katakan bahagia walaupun cuma sbg sodara hancur gmn

Maaf klo opini nubi g berkenan
emoticon-Kaskus Radio scouting for a girls - this aint a love song


inget gan. banyak orang sudah terjerumus dalam beratnya hubungan cinta:
1.harus rajin telp / sms
2.harus rajin ngobrol sama doi
3.harus ini itu ........(jemput kalo ujan)
4.dan lain-lain ......
Ta'aruf itu proses perkenalan..

Its not the end of the world buwroooohhh..!!!
emoticon-Cape d...

Kalo ente emang yakin dan mentog..
Ya mumpung masih proses ta'aruf ini, ente langsung aj ngobrol ma dy.. Ungkapin..!!
Naah..
Tar pasti doi masi lanjutin ta'aruf, trus terakhirnya baru deh di evaluasi, dibandingin bagusan mana nih "produk"..?
Sortir, putusin milih mana, terima, tolak, mewek..
emoticon-Ngakak

Selamat berjuang buwroohSelamat Selamat berjuang buwroohSelamat ber
Eh setahu gw ga boleh ngedeketin / niat rebut cewe yg lagi taaruf. Kita boleh ga beli barang yg sedang ditawar orang lain ? Engga boleh kan. Kecuali perjanjian akad nya terbukti gagal, baru deh boleh maju. CMIIW

Silahkan ditanya lg sm pak ustadz setahu gw di kaskus sini jg banyak ustadz yg suka bawa2 ayat
JANGAN LAH

jangan BAWA PERASAAN DALAM PROSES TA'ARUF

karena itu ga boleh emoticon-Big Grin

dan rata rata orang yang kebelet nikah malah ga dibolehin ikut proses ta;aruf

karena itu tadi

meminimalisir memakai perasaan

dikarenakan ditakutkan salah satu pihak bakal sakit hati ,kan gawat emoticon-Big Grin

kalo ente muslim dan bener bener muslim mestinya ente ikhlas emoticon-Big Grin

kalo mau lebih lanjut silahkan pe em , gue ada materi menarik buat lu emoticon-Big Grin
wew gak tau yaa, setahu gw haram deketin wanita yg udah di khitbah alias dilamar.
ta'aruf baru perkenalan aja kan,
kalo ta'arufnya belom sampe ke khitbah mungkin boleh dipinang duluan emoticon-Stick Out Tongue
coba tanya ke ustad terdekat, kalo boleh cepet2lah lamar sebelum keduluan ntar nyesel n nyesek bgt ><

mungkin ta'aruf dia gagal melulu krn dia diciptakan buat lu emoticon-Wink
Quote:


ga boleh emoticon-Big Grin tunggu ta'arufnya kelar dlu baru boleh ganti

CMIIW itu setahu saya dari beberapa refrensi emoticon-Smilie

atau sebab yang membuat dia bimbang seperti lamanya proses ta'aruf atau kejelasanya dipertanyakan ,itupun harus ditegaskan ke smua pihak yang bersangkutan bahwa ta'arufnya udah kelar
izin ninggalin jejak dulu ahh.. _________________ emoticon-Ngacir
Quote:


kalo gt sekarang ts cuma bisa menunggu dan berdoa dong yah?
kasian T,T
Quote:


harusnya sih tanda orang mencintai orang lain ,ketika melihat orang itu bahagia dia bakal ikut seneng

dia kembalikan semuanya pada tuhan emoticon-Smilie

ikhlas bray ,cemungut eya
kalo menurut ane yang sotoi ini..
mending ngomong aja gan..
daripada terlambat dan jadi penyesalan seumur hidup..
"gak ada yang salah dengan cinta"
emoticon-Cendol (S)
Quote:


Ooopps..
emoticon-Malu
Ane ganti deh panggilannya..
emoticon-Cape d...
(Sbnernya nanya ke agan jale ma gan sis smua yg baca jg sih..)

Oouuuwwwhh..
Giitu toh..
Hadeehh..
emoticon-Hammer (S)

Daah gw buru2 sleseiin iqro' deh..
emoticon-No Hope

Mmmm.. Tapi gini...
Kalo, ni kalo ni gan.. Seumpama deh, ni TS kan udah kacaw nih hidupnya gara2 targetnya ta'aruf an.. Naah saking kacaw nya, dia sampe Update status, menjurus ke "pengakuan", trus ktauan ma tmen si target, disaampeeiin ama tu tmen ke target, nah karena tmn target ntuh stengah bego n sdikit oon, dia ga ngeh kalo si Target lagi Ta'aruf an..

Nah mendengar berita itu, akhirnya si Target menimbang, mengukur, mengintip antara bbrapa aspek dan TS ama Saingannya..
Dan hasilnya adalah:
Tolak semua
Tolak saingan TS trus ta'aruf lg ma TS
Terima saingan TS..


Kalo gt, gmana ya critanya gan..?
Maap nih ane masi polos..
emoticon-Malu (S)


PS:
Makasih ya sis yg d bawaah..
emoticon-Big Grin
Diubah oleh poertorico
Quote:




Dia cowok kayaknya.. _____________________________emoticon-Ngacir
Quote:


hu uh emoticon-Big Grin
Lebih baik terlambat daripada menyesal selamanya gan...
Quote:



Bikin ceritanya agak ribet..

Berarti itu melalui mediasi pihak ketiga ya ? (temen si cewek pihak ketiganya)..

Nah, sekarang keputusan ada di cewek, kalau ngerasa sreg sama TS, batalin taaruf nya dengan beberapa pria.. Si cewek punya hak untuk ngebatalin itu, tapi disertai alasan..

Nah, tapi yang ane bingung kalau ceweknya setuju dan sreg sama TS juga (amin, mendo'akan untuk TS) apakah TS dengan cweknya nanti pernikahannya itu perlu pengajuan dan perizinan ke guru ngaji si cewek ngga ?

Karena dari beberapa referensi, perizinan guru ngaji jadi bahan pertimbangan ? Dan apakah TS perlu ikut pengajian juga ? Supaya keduanya di jalur yang sama gitu..


Mungkin ada yang bisa bantu saya ? emoticon-Bingung (S)
Mmm..
Kalo berdasar reka adegan ane sih, itu merupakan Konsolidasi Tidak Sengaja..
:game

Naah.. Untuk yg guru ngaji itu, ane jg pengen tahu jawabannya nih..
emoticon-Matabelo

Kayanya dengan baca ini, TS jadi sumringah n ngrasa dapet jalan kluar de kayanga..
emoticon-Malu
Waahh..
emoticon-Ngacir2
Quote:



Nah, mungkin ente boleh jadi pihak ketiganya ?
Quote:


Pihak ketiga masalah ginian..???
emoticon-Cape d...

Mmm.. Bisaa..

Wani piro..????
emoticon-Malu
Halaman 1 dari 12
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di