alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526e012d3dcb173b68000002/warga-nelu-digegerkan-helikopter-tni-mendarat-untuk-pertama-kali
Warga Nelu digegerkan, Helikopter TNI Mendarat Untuk pertama kali
Warga Nelu digegerkan, Helikopter TNI Mendarat Untuk pertama kali

Warga Nelu digegerkan, Helikopter TNI Mendarat Untuk pertama kali

Sejak Negara Repoblik Indonesia (NKRI) merdeka 68 tahun silam untuk pertama kalinya heli kopter milik TNI angkatan Darat Indonesia mendarat di dusun Nelu desa Sunsea, Kecamatan Naibenu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kehadiran helikopter yang membawa rombongan Kasdam Udayana IX tersebut,dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker ) di wilayah perbatasan RI-RDTL, Selain melakukan kunjungan kerja, rombongan Kasdam Udayan IX juga memantau situasi keamanan di dusun tersebut terkait aksi lempar batu antara dua wilayah yang berbeda Negara tersebut.

Kehadiran helikopter di dusun Nelu, sesuai pantauan wartawan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Nelu. Dimana hampir seluruh warga Nelu berbondong-bondong datang melihat secara langsung helikopter tersebut.
Pius Salu, warga dusun Nelu mengatakan kehadiran helikpoter tersebut merupakan yang pertama kali dan juga merupakan sejarah baru bagi warga Nelu untuk melihat langsung helikopter.

“ Ini merupakan sejarah bagi kami masyarakat Nelu. Karna semenjak Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) merdeka 68 tahun silam, baru pertama kali heli kopter mendarat di dusun kami. Hari ini kami baru melihat langsung yang namanya helikopter,Tegasnya.

Menurut Salu biasanya mereka hanya mendengar bunyi pesawat maupun helikopter yang melintas di atas daerah mereka.Tapi hari ini kami semua warga dusun Nelu berbondong-bondong datang menyaksikan langsung sebuah helikopter mendarat di dusun kami.

“ Biasanya kami hanya mendengar suara mesin helikopter dari jauh, tapi hari ini kami melihat langsung. Kami merasa beruntung karna lepasnya Timor Leste dari Indonesia, kami dapat melihat langsung helikopter karna kami berada pas di wilayah perbatasan RI-RDTL. Seandainya Negara Timor Leste tidak berdiri sendiri,kami tidak akan pernah melihat langsung yang namanya helikopter seperti sekarang ini,” Jujur Salu sembari menunjuk kearah helikoter yang medarat diantara perumahan warga yang luasnya hanya berukuran sekitar 5×5 meter.

Sementara itu Thomas Kolo warga dusun Nelu di saat yang bersamaan menuturkan, kehadiaran helikopter di dusun Nelu tersebut selain merupakan sejarah juga merupakan berkat bagi warga dusun Nelu yang mana sebelumnya sempat memanas karna terjadi aksi saling lempar batu antara warga Nelu dengan warga.

Karna itu,Kolo mengharapkan agar kehadiran helikopter yang membawa rombongan Kasdam IX Udayana tersebut mampu meminimalisir situasi keamanan di dua daerah beda negara tersebut.

” Kami berharap semoga kedatangan Kasdam IX Udayana Brigjen TNI, Danu Nawawi ini mampu meminimalisir situasi keamanan di dusun kami,”pintanya.

http://www.deliknews.com/2013/10/28/.../#.Um3-XFMmHSY

====================================

weh... setelah 68 tahun?
Itu baru heli Bell..gimana kalo sesekali Mi 35 yang iseng diturunin kesana, masyarakat desa bisa terhibur dan sekaligus bisa bikin tetangga yang nakal keringat dingin emoticon-Ngakak
buset 68th ga ada kunjunganemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By kenyot10

“ Biasanya kami hanya mendengar suara mesin helikopter dari jauh, tapi hari ini kami melihat langsung. Kami merasa beruntung karna lepasnya Timor Leste dari Indonesia, kami dapat melihat langsung helikopter karna kami berada pas di wilayah perbatasan RI-RDTL. Seandainya Negara Timor Leste tidak berdiri sendiri,kami tidak akan pernah melihat langsung yang namanya helikopter seperti sekarang ini,” Jujur Salu sembari menunjuk kearah helikoter yang medarat diantara perumahan warga yang luasnya hanya berukuran sekitar 5×5 meter.



Mungkin kalau Timor leste masih gabung mungkin another 30 years mereka baru lihat helikopter
Ga usah heran.Di dusun dan desa di Kalimantan yg pernah saya datangi malah ga tau kalo TNI punya pesawat/helikopter,tahunya cuma Bapak Babinsa datang naik kelotok(perahu motor). emoticon-Malu (S)
jangan lupa kesejahtteraannya emoticon-Embarrassment
Wuiihhh kerenn pasti perasaan komandannya kek balik ke abad pertengahan yach .............. emoticon-Ngacir
baca berita ini antara lucu dan terenyuh...
lah di desa kelahiran ane (jateng) aja juga belum pernah kedatangan Helikopter.
lebay emoticon-Embarrassment
kapan ya timor lasu kita jajah lagi emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By ngepamah
kapan ya timor lasu kita jajah lagi emoticon-Mewek


Jajah secara fisik dah gak jaman lagi

Penjajahan ekonomi dan Budaya itu baru cool emoticon-army:
judulnya lebai kampungku -+5km dari bandara sejak jaman majapaid belum pernah didaratin pesawat/helo, n nga ngarep.
padahal tiaphari berkali-2 diatas rumah di lewati pesawat.
Quote:Kami merasa beruntung karna lepasnya Timor Leste dari Indonesia, kami dapat melihat langsung helikopter karna kami berada pas di wilayah perbatasan RI-RDTL. Seandainya Negara Timor Leste tidak berdiri sendiri,kami tidak akan pernah melihat langsung yang namanya helikopter seperti sekarang ini,”.

Bagian ini bacanya bikin senyum-senyum miris.
gmn kalo mereka liat senjata mbahe mahadewa ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Blind Sniper


Bagian ini bacanya bikin senyum-senyum miris.


iya kasian juga sih...kaya ktm Time Traveller jadinya

emoticon-Berduka (S)

yaelah pada sok banget


Warga nelu lebih beruntung, Kampung ane juga lom pernah didarati helicopter, liat2 terbang sih iya, mendarat di lapangan sepak bola kampung belom pernah emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By madokaichi


Jajah secara fisik dah gak jaman lagi

Penjajahan ekonomi dan Budaya itu baru cool emoticon-army:



yappp bener gan,sekarang penjajahan seperti era kolonial da ga jaman lagi sekarang lebih ke penyebaran sphere of influence dalam berbagai bidang ke negara target emoticon-Big Grin
di tempat ane baru sekali 'didarati" helikopter. itupun gegara nyungsep...
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By dodonk
di tempat ane baru sekali 'didarati" helikopter. itupun gegara nyungsep...
emoticon-Hammer2


ente kok gak ketibanan donk? emoticon-Matabelo
ane aja blom pernah melihat Heli yg mendarat secara langsung
emoticon-Sorry