alexa-tracking

salah pilih sahabat, ane jadi bingung mau milih teman gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526d3a5f1e0bc3ef6a000002/salah-pilih-sahabat-ane-jadi-bingung-mau-milih-teman-gan
salah pilih sahabat, ane jadi bingung mau milih teman gan
gan, ane mw cur cur disindang boleh gak?
sebelumnya maaf kalo belepotan y gan.

masalah temen gan.
ane punya temen udah sahabtan sekitar 1 tahun. awalnya kita kenal juga karena satu kerjaan. kita kerja di minimarket yg kalo suka bilang "selamat datang selamat belanja" emoticon-Ngakak

sekilas tentang sahabt ane ini, dia cewek selenge'an bgt gan. wah dimana2 pasti punya musuh. kerjaan gak ada yg beres, trus mulutnya bukan main lancip dah (waktu ngidam emaknya banyakan makan pisau gan) emoticon-Ngakak

nah kalo ane sendiri, anaknya humoris gan. tapi ane anaknya lembut bgt. gak pernah deh punya musuh buat berantem. kalo gak percaya, agan blh nilai ane deh gmn.

nah dikerjaan itu, ane sebenernya deket ama siapa aja gan. tapi karena kita sama2 kasir, jadi ya kita berdua makin lama makin akrab.
dikerjaan itu dia suka bgt ribut sama merchandiser(MD) kita gan. dan kalo udah ribut dia curhatnya sama ane aja. dia jelek2in si MD depan ane. padahal ane juga temenan sama si MD. si MD juga curhat ama ane. entah kenapa ane bego bgt memihak sama si sohib ane drpd si MD. padahal kalo dicari siapa yg salah, yg salah y sahabat ane. dia anaknya pemalas bgt gan dikerjaan. wah, ane korban kemalasannya dia gan. karena dia g ngerjain kerjaannya, otomatis kerjaan dilimpahkan semua ke ane. pdahal si MD udah marahin ane, lu itu kebaikan, kawan sih kawan, kerjaan y kerjaan, kata si MD. tapi yg namanya ane cinta damai, yaudah deh ane ridho ngerjainnya.
nah selang beberapa bulan ane pindah tugas, alias pindah toko. kebetulan toko baru yg ane tempatin ini suasana nyaman bgt. anaknya rajin2 smw. ane pisah dr sahabt ane yg pemalas luar biasa itu. (ane jg heran kenapa ane msh deket aja ama dia).
sohib ane sedih, katanya tokonya yg lama udah g enak lagi gada ane. gak lucu lagi. dan atasannya juga tegas bgt.
ane kasian sama dia gan. kebetulan supervisor kita itu pacar ane sendiri. jadi ane ngusulin ke pacar ane buat mindahin sohib ane ke toko lain.
namanya cowok ye, kalo udah ceweknya yg ngomong pasti nurut aja. dia pindahkan lah sohib ane ini ketoko lain.

setelah dipindahkan eh temen ane malah ngulah lagi. dia ribut sama kepala tokonya gan yg notabene kepala tokonya masih temen ane juga. iss disitu ane malu bgt. ane udah kesel sama dia. tapi salah ane gak blak2an sama dia.

suatu hari, kita jalan bareng nih triple date lah ceritanya. dia bawa cowoknya , ane bawa cowok ane, dan ada sepasang lg temen kita yg ikut. kita pergi kepantai. dia ngulah lagi. dihari H Dia batalin tuh jalan karena katanya cowoknya belum gajian gak pegang uang. jiwa pahlawan alias jiwa bego ane keluar lagi gan. ane pinjaminlah dia duit. drpd batal dan ngecewain yg lain, pikir ane. akhirnya kita pun on the way.
gan, yg namanya pantai pastilah bawa bekal basahan utk nyebur di air kan. eh mereka malah anteng g bawa apa2 gan. (ngerusak moment bgt nih anak). ane sama temen ane sepasang udah badmood jg.
puncaknya disini gan.
pacar ane kan anaknya gemuk gan. ane akui gan emoticon-Ngakak (S) tapi ane syg bgt sama dia gan. kita udah 5 tahun pacaran. karena laki, dia tuh PD aja ganti baju didepan kita. pas buka baju, tiba2 sohib ane ngatai gini, "binatang apa itu?", sumpah gan kita dua sakit hati bgt. becanda boleh ya, tp jgn kelewatn gitu. apalagi pacar ane juga org jawa gan. gk bisa becandaan yg kyk gitu.. ane marah sama si kampret (sohib pun berganti kampret gan). "mulutmu itu hebat ya!.
tiba2 suasana jadi hening. dan dari situ ane g pernah kontakan sama dia lg.
tapi ane masih cakapan sama dia. masih baik2.
cuma dia serg kontak ane dr fb, sms tapi g pernah ane balas dan nelpon kdg g ane angkat.
dia blg ane sombonglah, ane ngejauhlah. iss tuhan, manusia apa sih dia. g sadar sama salahnya. padahal udah jelas2 kmrn ane marah sama dia. apa mesti jadi demit dulu ane baru dia sadar ane marah,,,, emoticon-Ngakak (S)

nah satu moment lagi, temen kita yg sepasang kemaren ngajak jalan lagi gan. trus dia nanya, si kampret diajak gak? ane blg yaudah ajak aja. (padahal ane sm pacar ane malas bgt). ternyata beruntung gan, pas temen ane ngajak, dia katanya ada acara kondangan tempat temennya.

sukurlah pikir gue. emoticon-Hammer (S)

keesokan harinya kita upload tuh foto jalan2 kita yg tak seberapa di sosmed.
dan entah setan darmn si kampret nyindir ane.
wah pokoknya ketus lah gan. dia blg kalo cuma jalan2 kyk gitu udah capeklah beginilah, begitulah.
pdhl udah jelas y yg g mau ikut tuh sapa.
ane malas ngeladeni. ane diamin. secara ane udah dewasa g pantas ribut di sosmed. malu.
eh dia update status lg, kalo kehilangan 1000 temen aku g masalah. asal jgn kehilangan pacar.
ok sekian. ane diam lagi.
tiba2 masuk sms kata makian di hp ane.
dia bilang kurang lbh begini,
aku jijik x liat sahabt g tau diri kayak kau. awas kau kalo jumpa sama aku. kubunuh kau.
(hahahahahaah udah sinting x ya.)
dasar anak ababil emoticon-Cool
dan ntah berapa sms yg dia kirm ke ane. ane cuma balas, mulut itu disekolahin dulu y biar bener.
disitu ane jelasin juga kalo ane pernah sakit ht sama dia. ya namanya udah budaya dia kali y gan ribut sama org, dianya ngebacot trus.
akhirnya ane blg, anggap aja kau gak kenal sama aku. selesai.
cerita pun selesai gan
sampe skrg ane udah g mau temenan sama dia lg. udah ckup..

jadi org baik susah gan. dibodoh2i mulu sama temen.
ane ketutup mata aja. karena dia sahabat ane, ane pikir ane harus bisa nerima kekurangan dia. lah pacaran aja ane bisa langgeng masa ama temen kagak. tapi ternyata ane yg salah pilih temen.
menurut agan ane yg bego atau gimana?
bisa gak kasih tips memilih sahabt yg baik itu gmn?

terima kasih y gan yg udah mau mampir ditrit g penting ini.
Sahabat boleh gan..
Tp yaaa ada batas jg..
Dan cm agan yg bs menyimpulkan sejauh mana ..
emoticon-Big Grin
ane salah pilih post emoticon-Hammer

___emoticon-Ngacir
Quote:


salah masuk thread x yg bener....
tenot tenot
emoticon-Matabelo apa yang dibingungin lagi??udah loss emoticon-Hammer sifat manusia yang unik emoticon-Ngakak (S) harus bisa menyesuaikan dengan orang lain..kalo tidak y bisa dinilai egois..tapi jg g bs gt trus emoticon-Nohope ilang satu temen..msh ada ane ko sis emoticon-Malu
Sahabat dari mananya, itu mah masi dalam tahap temen yang musti dibasmi...kalo sahabat mah udah ampe tahap saling care,dan kalo ngomong udah tattottattot karena udah akrab banget jadi ngomong apa aja santay...
gila itu mah bukan sahabat
kyak nya temen nya sejenis alay ya gan
ihhhhhhhh sepi bener nih thread, udh dr bln 10 emoticon-Berduka (S)

udh beruntung dipisahin dg kejadian mengejek tersebut, kalo kgk gitu ga melek2 ya kk emoticon-Hammer (S)
Quote:


ya udah kita ramein...emoticon-Kiss (S)


Quote:


Baik sama bego beda-beda tipis sih..emoticon-Big Grin
saking baiknya, hingga mudah dibegoin...emoticon-Hammer (S)

Memlih sahabat...ya yang saling menguntungkan lah, simbiosis mutualisme.

Satu hal lagi, jangan cari temen yang doyan ngerumpi / ngejelekin orang lain, kalo kita ga bisa ngontrol emosi kadang kita juga jadi ngejudge orang yang dijelekin...emoticon-Angkat Beer
seharusnya udah dari lama temen agan itu agan jauhin,temen kayak gitu buang ke laut aja
Quote:


bener nih mau jadi temen ane??? emoticon-Malu
Quote:


itulah gan, karena dalam satu lingkungan kerja, mustahil kan org yg ngedeketin kita, kita jauhin. penyakit ane juga gampang bgt percya sama org.

tp thanks ya gan udah nyempetin mampir di mari...
Quote:


hanya orang yg baik yg mau singgah dan ninggalin jejak di trit ini.
makanya sepi sis.. emoticon-Big Grin

lbh bagus begitu sis, drpd rame tp yg komeng ababil dan bully semua.
ane pengen banget punya sahabat.
tolong dijabarin deh gan tipsnya begimana...
Yups.. Apa yg kamu alami, anggaplah sebagai pelajaran.. Justru ini adalah pengalaman yg harus kamu rasakan saat ini. Bukan kamu doank kok pastinya yg pernah merasakan hal ini.
Masalah baik atau buruk, sebenarnya relatif. Maka dari itu, saya cenderung lebih menyukai kata benar atau salah..
Btw, kamu sudah berhasil menemukan solusi itu sendiri. emoticon-Smilie

Dan itu sudah cukup tepat, jadi lanjutkan itu.

Ingat, memang kita perlu berteman dengan siapa saja, tapi di dunia yg semakin rusak ini, selektif memilih teman apalagi sahabat adalah hal yg diperlukan.

Dan pertemanan di kantor dan tempat kerja rasanya bukan tempat yg asyik untuk mencari sahabat. Karena beresiko membawa masalah pribadi ke tempat kerja. emoticon-Smilie


Quote:


coba jabarin dulu bedanya sahabat sama teman emoticon-linux2
Quote:


dari trit ini lo merasa diasingkan di H2H?
oh lord emoticon-Cape d...
Quote:


iye ya gan. kok bener banget agan ini....
Quote:


ane juga g tw bedanya apa.
Quote:


ane juga g tw bedanya apa.
×