alexa-tracking

numpang buang sampah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526d24d2a2cb17e87600000b/numpang-buang-sampah
numpang buang sampah
numpang curhat gan, urusan kerjaan emoticon-Frown

2 minggu pasokan gas terganggu, rugi waktu, pikiran & rugi materi. Biasanya dalam sehari bisa jual 50 tabung gas, sekarang karena kena kuota, cuma bisa jual 15 tabung gas.

Rp. 1.750,- X 35 = Rp. 61.250,- / hari.

Rp. 61.250 X 12 = Rp. 735.000,- / 12 hari

Baru 2 minggu udah rugi Rp. 735.000,-, kalo sebulan dah berapa???
Gmn mau genjot omset penjualan kalo kondisinya seperti ini terus???
Marketing ane jadi tersendat karena pasokan gas emoticon-Frown

Awal gas langka, ane panen komplain, sana sini pada teriak teriak, pada marah marah karena gak dikirim gas. Yaudah terpaksa ane ambil gas dr sub agen, harga mahal, 14.500. Ane tekor transport, tekor tenaga, tekor waktu, cuma demi mempertahankan konsumen ane biar gak pada kabur emoticon-Frown

Ane dari kemaren dah pengen mau pindah agen, tapi kendalanya...kalo pemilik agen tau, bahwa ane ngambil gas ditempat agen lain, nama ane disitu bisa di coret, walhasil...ane gak bisa belanja gas di situ lagi gan emoticon-Frown

Ane pernah denger pemilik agen marah2, pas nolak sub agen belanja di tempatnya dia.

"Kalo gas lagi lancar, kamu gak belanja disini, sekarang giliran gas lagi langka, kamu datang belanja disini, itu namanya gak loyal"

Jadi serba salah, pedagang kecil di tuntut loyal apapun kondisinya. Nah, sekarang ane udah punya banyak pelanggan, bawa tabung gas banyak di marahin, katanya gak boleh belanja banyak. Ane belanja banyak kan menyesuaikan kebutuhan, karena pelanggan ane juga nambah. Kalo belanjanya aja kena kuota, kerjaan ane juga terganggu.

Jam 5 pagi udah berangkat buat antri, jam 1 siang baru dapat bagian, kadang kena sunat, bawa 50 tabung, cuma dikasih 15 doang emoticon-Frown

Definisi loyal itu kayak gimana sih gan?

Ane terpaksa ngasih signal ke marketing ane, tahan dulu aja nyari konsumen, soalnya gas lagi langka, daripada gak bisa nglayani konsumen, ntr malah kena cap gak professional, gak niat kerja, dll.

Ane punya mimpi bisa nguasain pasar di sekitar kecamatan tempat ane tinggal, kalau seperti ini, gimana caranya bisa genjot omset penjualan???

Jadi gak nafsu makan, males bersih2, lemes gan rasaya emoticon-Frown

Ya Allah, help me.........emoticon-Mewek
sebenere emang sih loyalitas selalu terbentur sama profesionalitas (disini terbentuk adanya pasokan)

kalau agen agan nuntut loyal agan juga harus nuntut balik
kalau mau agannya maksa buat kontrak aja sama agen sekali kirim harus berapa dan agan harus sanggup jual segitu

saran aja sih emoticon-Malu
Quote:


pemilik agen udah ngomong, banyak protes = coret

tetep mau protes?
KASKUS Ads
Ane udah ngajak 2 orang pemain lama untuk "main" sama orang dalam, tapi mereka pada gak punya nyali emoticon-Frown

Pemain lama tapi gak ada keberanian untuk "bermain main", katanya takut di tendang dll. Ane pemain baru, kesulitan untuk praktek ide2 yg ada di otak ane kalo gak ada beking dari orang lama.

Malemnya udah ngatur2 strategi, eh.....paginya mlempem emoticon-Cape d... (S)
butuh 50 tabung, dikase 15 tabung sama agen lama, memang nga bole ambil 35 tabung lainnya sama agen baru???
Quote:


yg penting gaji pokok lancar gan emoticon-Malu (S)
Quote:


Penjelasannya gini gan, dari awal ampe sekarang...ane belanja gas di agen A. Agen gas A itu menerapkan aturan main kurang jelas. kan udah bisa di tebak, banyak protes = coret.

datang jam 5, dapat gas jam 1 siang = dilarang protes
bawa 50 tabung, cuma dikasih 15 tabung = dilarang protes
belanja di agen lain, kena coret = dilarang protes
bolos belanja selama sebulan, kena coret = dilarang protes
dll.

ane liat pake mata kepala sendiri, ibu2 (umur 50 th nan) datang jam 8.30 pagi, bawa 15 tabung gas pake motor, langsung di suruh pulang. Ibu2 datang jam 5 pagi, bawa tabung gas 40 (kondisi tabung udah di bongkar, di angkut pake angkot), juga disuruh pulang.

kalo agen baru, ane blm paham aturan mainnya...cuma harganya mahal, untungnya jadi tipis. jadi emg serba dilema posisinya, pemain lama gak bisa di andelin krn gak punya keberanian, pemilik agen juga kayak gitu, nerapin aturan gak jelas emoticon-Cape d... (S)

harusnya, detik ini...ane udah punya konsumen 41 orang, sekarang tinggal 34 orang, 7 konsumen ane udah pada kabur krn gak dapat kiriman gas dari ane emoticon-Cape d... (S) efeknya kemana2 kalo kayakk gini, jadi susah ngejar target emoticon-Frown
Quote:


itu usaha punya ane sendiri gan, ane yang tekor emoticon-Mewek
dalam dunia usaha, kasus macem ginian sering disebut FAKTOR X atau faktor tidak terduga. Gak keliatan, gak bisa diprediksi, gak terduga, tapi efeknya kemana mana. Untungnya belum dapat konsumen 100 orang, gimana jadinya kalo udah punya konsumen 100 orang, belanja gas cuma dikasih 15 tabung, dalam sebulan bisa rugi berapa rupiah tuh emoticon-Belo

pemain lama gak bisa di ajak "main-main", ane yakin pasti ada celah ato jalan lain yang lebih aman + menguntungkan. istirahat dulu gan, udah pagi...besok mau absen antri jam 5 pagi emoticon-Ngakak (S) telat bangun tidur, pelanggan ane kabur emoticon-Ngakak (S)

thanks all emoticon-I Love Kaskus:
Quote:


banting stir aja om
usaha yg ketergantungan produk memang susah emoticon-Embarrassment
ganti yg pasti biar gak tekor emoticon-Big Grin
buang emoticon-Cendol (S) dunk emoticon-Malu (S)
image-url-apps
agan juga jangan tergantung ama 1 sector..
image-url-apps
emoticon-Smilie gak perlu curhat sih sebenernya..
image-url-apps
Yg bisa bedain pengusaha sukses sm yg gagal adalah kelihaian org utk keluar dari lubang jarum.... semua org sukses pernah ngalamin lolos dr lubang jarum
Quote:


Quote:


berani usaha itu berani ambil resiko

sekarang gini (yang ane garis bawahi) dengan harga yang lebih mahal tapi konsumen tetep dan bahkan konsumen agan bisa tambah banyak kan untung jadi banyak. bandingkan dengan yang ane bold konsumen agan makin pergi. dengan kata lain keuntungan agan juga kurang

nah kalau konsumen semakin kurang kan efeknya juga sama kayak untung tipis

meskipun untung tipis tapi stok lancar dan ada kemungkinan konsumen bisa nambah kan bisa dapat keuntungan lumayan

mending ngumpulin dikit dikit dan jels
daripada ngumpulin banyak tapi digantung stok
image-url-apps
DILARANG BUANG SAMPAH SEMBARANGAN..!!!
image-url-apps
tuh agen parah dah emoticon-Cape deeehh
pasti ada apa2nya tuh agen emoticon-Cape deeehh
Quote:


nae mah gak pernah takut resiko gan, hanya saja perlu ngintip2 dikit lah...resiko paling berat yang bakalan ane hadapi itu apa kalo ane ambil tindakan / keputusan.

ibarat orang naik motor, kalo mau nyalip kan musti intip2 dulu, gegabah nyalip = kecelakaan emoticon-shakehand:

ini lagi ane itung2, kalo dah jadi pedagang, selisih Rp. 1 ,- pun harus di hitung gan, apalagi sampe selisih Rp. 750,- s/d Rp.1500 an. kalo gak paham angka, ya wassalam gan.

Quote:


namanya juga posisinya diatas, ane dibawah...meski dalam konsep ekonomi antara agen & pedagang itu ada hubungan saling menguntungkan.
Quote:


step by step, insyaAllah...ane pasti bisa emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


ya udh ente udh ngerti begitu gan
jalanin aja
ane bantu doa aja gan semoga lancar usahanya emoticon-Embarrassment

saran.

image-url-apps
Bismillah. Kalo.menurut ane pindah agen aja gan. Disaat stok barang minim di pasaran langka, maka harga tidak begitu menjadi pertimbangan utama. Bayangkan agan jadi konsumen, saat stok susah di dapat agan mau milih nunggu atau beli dengan harga yang lebih mahal dikit.

Sekarang tujuan agan usaha apa? Nyari untung kan? untung itu di dapat jika agan bisa jual kan? Menurut ane agan puasin dulu konsumen agan. Kepuasan konsumen menentukan kelanjutan usaha agan kan?
×