alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Terjebak antara 2 pilihan sulit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526d1d3a3c118ee347000000/terjebak-antara-2-pilihan-sulit

Terjebak antara 2 pilihan sulit

Ane cuma minta sarannya aja ke agan-agan ane harus pilih yang mana diantara 2 cewe (selalu tentang ceweemoticon-Cape d... (S)) tapi ini krusial banget gan, soalnya ane udah umur 21 juga. Kalo kata orang sih itu waktunya serius sama pasangannya. Apalagi ane cowo gan, jadi ane juga udah harus mikir kedepan emoticon-Malu

Jadi gini nih gan, ane punya cewe nih sebut saja Mawar (nama samaran). Ane pacaran sejak SMA (2010), doi kelas 1, ane kelas 3, beda umur 4 tahun. Tapi selama ane pacaran sama dia itu putus nyambung gan, dan ini ane baru balikan sejak April lalu setelah vakum tanpa ada kabar sejak Agustus tahun lalu.

Banyak cerita suka dan duka selama ane vakum sama doi, intinya ane balikan karena pengen ngelindungin dia dari apa yang udah dia alami selama ga ada ane gan. Tapi sayangnya si Mawar ini anaknya masih labil banget. Egois, kadang-kadang marah ga jelas, ga bisa mikir secara efisien dan efektif (doi pinter banget sebenernya), dan sensitif banget orangnya.

Dari pengalaman putus ane sama dia yang pertama, entah kenapa ortu ane itu jadi gasuka sama doi. Dikiranya doi itu suka merintah ane dll lah. Padahal kenyataannya, ane yang (mungkin) terlalu care sama si Mawar, orang-orang ngeliatnya jadi ane yang diperbudak lah, diperintah lah segala macem. Kenyataannya doi ga suka kalo ane kaya gitu, tapi ane aja yang maksa. Orang tua ane bahkan ngancem ane kalo misalnya masih ada hubungan sama Mawar, emak ane bakal minggat dari rumah emoticon-Bingung (S)

Jadi intinya dia itu ga disukain sama ortu ane, sedangkan ortu ane orangnya keras dan kalo masalah menantu agak ketat juga sejak masalah keluarga yang menimpa kakak laki-laki gue dan keluarganya. Ortu ane juga udah feeling kalo si Mawar bukan orang yang bisa jagain ane nantinya emoticon-Mewek ane tapi jadian lagi sama doi dan sekarang backstreet dari masing-masing ortu (ortunya dia juga agak gasuka sama ane sejak kejadian putus pertama itu soalnya karena kesalahan ane).

Nah di tahun ini kan si Mawar pertama kuliah, ane dipisahkan sejauh +/- 80km lah, doi di Surabaya ane di Malang. Terus nih, di lingkungan ane kuliah, tersebutlah seseorang maba (mahasiswa baru) temennya si Mawar waktu SMA, sebut saja Melati. Si Melati ini cantik banget gan, seleranya SAMA PERSIS kaya ane (mungkin karena zodiak ane sama kaya doi emoticon-Ngakak (S)). Doi juga sering tanya masalah mobil ke ane (ane sama doi penggemar otomotif gan), dan kami sering banget curhat-curhatan akhir-akhir ini. Si Melati juga sering ajak ane nongkrong, kemaren baru aja nonton berdua doang (tentu saja si Mawar gatau kalo ane keluar sama Melati, dan selama nonton ga terjadi HAL-HAL YANG DIINGINKAN kok gan emoticon-Malu (S))

Pokoknya si Melati ini cocok banget lah sama ane gan, seleranya, pola pikirnya, cara hidupnya, dan doi tipe ane banget! Lebih cantik berkali-kali lipat dari Mawar. Ane akhirnya jatuh cinta sama Melati, meskipun ane masih terikat erat hati dan pikiran sama Mawar sebenernya tapi entah kenapa ada perasaan yang menyuruh ane buat milih Melati aja. Temen-temen ane pada nyaranin Melati juga.

Bedanya Mawar-Melati, Mawar oranganya pekerja keras tapi maksa hasil mendekati sempurna-Melati orangnya santai tapi pasti hasil diatas rata-rata/biasa, Mawar susah mengatur waktu dan agak ngga bebas-Melati bisa mengatur waktu dan sedikit lebih bebas. Mawar ngga terlalu cantik tapi bodynya toge gan walaupun agak berisi (meskipun orang-orang bilang tetep aja ngga menunjang)-Melati body lumayan, kurus, tocil, wajah cantik.

Apabila ane tetep di Mawar ini keuntungan sama kelemahannya:
-Keuntungan/yang disayangkan
1. Si Mawar toge (jujur ane suka cewe toge emoticon-Malu (S) walaupun bodynya agak berisi (meskipun kata orang-orang tetep ga menunjang). Mukanya ga terlalu cantik, tapi imut dan pure natural
2. Ane gaperlu lagi susah-susah mencari tau isi hati cewe lain (Melati) dan karakter aslinya
3. Mawar care banget sama ane di saat ane bener-bener susah
4. Dia orangnya periang dan bisa berteman sama siapa aja, tipe yang bisa diandalkan
5. Ane masih sayang sama doi
-Kelemahannya
1. Mawar ga disukain sama ortu ane, SAMA SEKALI GA DISUKAIN
2. Ortunya (terutama bapaknya) masih gasuka sama ane, termasuk keluarganya
3. Egois, sensitif, kadang ngga ngehargain orang.
4. Punya bibit selingkuh meskipun cuma sedikit (sekitar 20%) - Secara ane seumur hidup ngga pernah selingkuh gan jujur aja. Baru kali ini mau ada pikiran selingkuh sama Melati. Makanya sebelum merusak imej mending ane konsul dulu aja ke agan-agan
5. Kalo semisal harus berpisah dari doi, ane gamau liat doi kembali jadi cewe setres sewaktu vakum sama ane. Ane bener-bener gamau liat Mawar kaya gitu.

Apabila ane lebih milih Melati berikut untung ruginya:
-Keuntungan
1. Sama selera (lagu,hobby modifikasi), pola pikir, zodiak (ntah ngaruh apa ngga), sama-sama pinter bahasa inggris.
2. Sama universitas, fakultas, dan jurusan (International Management)
3. Ini masih kayak nih, tapi kayaknya doi ada rasa sama ane, soalnya dia sering ajak keluar ane berdua bareng (ngga tau lagi kalo doi deket sama semua orang)
4. Cantik, dan punya daya tarik tersendiri (kalo kata temen ane eksotis), mukanya natural banget, ngga terlalu suka dandan, paling cuma pake eye liner.
5. Dugaan ane doi tipe setia, karena selama ane kenal doi sejak SMA (doi satu SMA juga sama ane dan Mawar) ngga pernah selingkuh.
6. Temen-temen ane setuju kalo ane sama doi
-Kelemahan
1. Ga ada jaminan pasti doi bakal setia sama ane kalo misal udah jadian
2. doi temen mainnya si Mawar dari SMA, kalo misalnya ane jadian sama Melati, berarti Melati makan temen kan. Mana si Mawar kalo udah mewek bisa ngumbar2 di social media

Dan si mawar kayaknya udah mencium aroma kalo ane ada love affair sama Melati, meskipun cuma 10%. Sekarang sih ane sama Mawar ngga bahas itu, tapi cepat atau lambat kalo ane terusin pasti si Mawar lama-lama tau. Dan itu pasti bakal terjadi pertikaian. Yang ane takutkan, Melati ngalah dan kedepannya jadi ngga enak sama ane dan pasti gamau lagi sama ane, lebih parah lagi kalo Mawar yang udah tau ulah ane keluar bareng sama Melati bakal menghindar dari ane juga. Ane ngga mau cari cewe lain lagi, cuma 2 pilihan ini yang ada..

Jadi gimana menurut agan-agan? apa ada yang bisa ngasih solusi?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Quote:


melati aja gannnnn! yang kaya gitu ane juga mau kalo ada. jangan buang kesempatan. jangan ngelawan orangtua
Kau ini kayak cewek kismin lagi di outlet sepatu..

Antara wedges diskon 90% tapi sepatunya cacad produksi..
Atau high heels mahal yang gak pake diskon..
Bingung lah dia,
akhirnya milih yang ketiga
Akhirnya beli sepatu AP BOOTS yang dikasih heels di tukang sol sepatu..

Kreatif kan??
mawar oh mawar
bunga mana bunga emoticon-EEK!
Quote:


bunganya dirimu emoticon-Malu (S)
ga dua2nya..

---
Mawar, susah diperjuangin ke depannya n tu cewe lebay keknya klo suka umbar2 sesuatu di socmed..
Lgian alesan ente yg no 1 knp pgn sm mawar krn dr togenya emoticon-Nohope

Melati, klo dr kelemahan yg ente state di atas ktnya si Melati ini temenan sm si Mawar n takut jd temen makan temen n ente ga yakin klo dia setia wlpun ga distate knp bs kyk gt..
Tp intinya, ente sendiri uda ragu sm Melati.. so ngapain dilanjut??
Quote:


waoww emoticon-Betty (S)

asik nih critanya.. (Kegunaan Ban Serep e wak jo..)

Ente kan condong ke logika.. Terlihat dari penilaian atas dasar prosentase..
So.. Ga ada kan kata2 kira2 dan sepertinya..
Jadi semua harus jelas..

Langkah:
-Dekati melati dan pakai analogi "andaikata" kalian berdua pacaran, coba tanya lebih detil apa yg belum ente pernah ketahui dari dia..
(Truth or Dare)
Jika tanggapan n info apa yg ente dapat dari dia positif, maka lanjut ke:
-Cari solusi berdua, jika memang memutuskan berhubungan, berkaitan dengan permasalahan yang mungkin mawar hadapi jika ente putusin..
(Maksud:jangan sampe hubungan pertemanan rusak)
-Putusin mawar
-Jadian ma melati
-Lakuin tahapan antisipasi yg udah ente pikir berdua (melati)

Smua kputusan pasti ada resiko..
Ente bisa nimbang sendiri (langkah 1&2) "untung rugi" nya..

Hubungan dengan paksaan, tak akan sehat..
Live is Never Enough..
But Truth is Never Good Enough..
emoticon-shakehand
nggatheli koen cuk,
Pilih melati gan..bakno cilik enak di wolak walik...tocil di olah bisa dadi gede emoticon-Big Grin

kalo di sf otomotif bisa di delet ini, compare 2 merek emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh bhethoro.kolo
Quote:


Gedhi marem d bantinge cuk..
Nah nek merk, lebih logis kalo test drive dulu ya..?
Wah makin cpet d delete nih.. salah room.. emoticon-Hammer (S)

Vivat CUK..!!!
Quote:


Priority first emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Udah, dua2nya aja.
Usahain ga ketahuan.
Kalo sampe tar ujung2nya diputusin ya biar aja, masih muda ini, masih banyak pilihan.

Yang penting itu pengalaman.

disini kita cuman bisa kasih pendapat , yang terpenting , ikuti kata hati mu gan , kalo bole ksh masukan , jgn liad dr apa yg keliatan di mata gan , tapi apa yang bisa diliat dengan hati. kalo uda sudah ditetapkan yang mana yang dipilih harus konsekwen dgn hubungan itu (tp ntr kalo ada yg bening lagi kesambet lg , hhe) tanpa harus memikirkan apa dampak dari milih salah satu dari mereka , karena itu uda pilihan bagimu , jadi jangan noleh kebelakang lagi .
Ur choice gan , pilih yang mantab . good luck gan , smoga pilihan nya gak salah . aminn
Quote:

emoticon-Ngakak

ini koment paling gila emoticon-Ngakak

saran gw,,
pilih melati..
loh dah lebih berat ke melati emoticon-Angkat Beer

Quote:


Terjebak antara 2 pilihan sulit
biar demen liat itu yg gede ts nya
hihihi

_______emoticon-Ngacir
Quote:


tsnya kesenengan pasti emoticon-Betty
emoticon-Ngakak
utk saat sekarang..
ga usah pilih 2-2nya..
ngapain milih mawar?
orangnya nyusahin kayaknya. bikin malu kali kalo apa2 umbar di socmed. lagian ortu juga ga demen.. turutilah nasihat ortu gan..
jangan diacuhkan begitu.. kadang ortu tau yang terbaik buat anaknya..

terus kenapa ga milih melati?
simple. karena dy temen mawar. gw ngeri ntar si melati dibully ama mawar d socmed.

kalo kekeuh mau ama melati.. putusin dulu mawar baik2..
terus jangan langsung jadian ama melati..
ntar si mawar pasti ngamuk dan stress kalo kaya gt.
kasi waktu atau jeda dulu..
jangan langsung jadian lagi..

tapi kalo gw mah ga akan milih 2-2nya..
Quote:


Ganteng bener nih komennya.....emoticon-Recommended Seller

Verified laki nih....emoticon-Recommended Seller
Quote:


emoticon-Genit: Wah mau dong jadi tukang ngetes nya..emoticon-Hammer (S)
om om mesum verified dimari

Quote:


Siapa dulu dong yang ngajarin emoticon-Malu (S)
Liat kebunku penuh dengan bunga
ada yg putih dan ada yg merah
setiap hari kusiram semua
mawar melati semuanya indah


Liat dari treat ente, kynya ente ingin serius tp bingung...
Jujur aja apa ente mau milih mawar sementara ortu g suka. Akan sangat menyiksa batin jika pasangan kita tidak disukai oleh keluarga sendiri, lebih2 ortu.

Sebenarnya kalo hanya liat dari tulisan TS, dan jika pilihan hanya ada 2, dan harus milih salah satu, maka melati lebih oke... tetapi liat dulu bagaimana kedekatan si melati dengan mawar. Kalo emang mereka sudah sangat dekat / sahabat, itu bakalan menimbulkan masalah baru.
Diubah oleh angelsyukron
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di