alexa-tracking

Pesawat SuperSonic Ngeri GAN Pesawat Ini Bisa Melebihi Kecepatan Lo GAN !

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526a43763dcb17996a000007/pesawat-supersonic-ngeri-gan-pesawat-ini-bisa-melebihi-kecepatan-lo-gan
Pesawat SuperSonic Ngeri GAN Pesawat Ini Bisa Melebihi Kecepatan Suara Lo GAN !
Sekitar 60 tahun setelah desain pertama kali dikonseptualisasikan oleh Adolf Busemann, tampaknya biplan supersonik akhirnya meretas jalan menuju realitas. Sebuah biplan supersonik tampaknya akan seperti Concorde dan dengan demikian mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar, dan yang paling penting itu akan menciptakan booming sonik jauh lebih kecil. Pesawat Supersonik Terbaru 2013 Gabungan Jepang dan Amerika diharapkan menjadi yang pertama mendapat izin layak terbang Kembali pada tahun 1950, Adolf Busemann mengusulkan desain biplan yang akan menghindari booming sonik, pada dasarnya, mencerminkan gelombang kejut secara internal antara kedua sayap. Desain yang dibuat Busemann terlalu banyak drag, tidak cukup mengangkat, dan tidak akan pernah terbang – tapi sekarang, sekitar 60 tahun kemudian, penelitian kelompok
di MIT dan di Jepang bekerja independen satu sama lain telah memodifikasi desain Busemann itu sehingga benar- benar bisa bekerja. Pendekatan Jepang, dikembangkan oleh para insinyur di Universitas Tohoku, akan memiliki sayap yang menyesuaikan bentuk mereka dipertengahan penerbangan untuk mencapai kecepatan supersonik. Pendekatan Amerika meningkatkan kesenjangan antara sayap, menciptakan
angkat lebih. Dalam pesawat sayap tunggal konvensional, tekanan udara mulai dibangun di bagian depan dan belakang sayap saat mendekati kecepatan suara. Saat melintasi Mach 1 (761mph), kantung-kantung udara yang dikompresi bersama-sama dan membuat dentuman sonik. Seperti namanya, ledakan sonik bisa sekeras ledakan – dan untuk alasan itu, pesawat tidak diizinkan untuk terbang dengan kecepatan supersonik di atas daratan. Dalam kedua desain Jepang dan Amerika, biplan supersonik memiliki dua sayap segitiga, tampaknya cara batalkan keluarnya gelombang kejut diciptakan oleh setiap sayap. “rupanya,” karena selama ini biplan hanya telah dimodelkan pada superkomputer. Menurut model komputer, biplan halus MIT akan menciptakan setengah drag dari Concorde, dan dengan demikian mengkonsumsi bahan bakar secara signifikan lebih sedikit. Langkah berikutnya adalah untuk benar- benar membangun sebuah biplan supersonik, untuk melihat apakah sonic boom yang benar-benar teredam, dan konsumsi bahan bakarnya benar-benar efisien sebagai model komputer sarankan. Siapa tahu – jika itu benar berhasil, kita mungkin sekali terbang dari London ke New York di bawah tiga jam!

Dan Ini Adalah Thread Saya Yang Pertama Gan , Jadi Kalau Ada Salah Dalam Penulisan Teks Mohon Dimaafin Ya ..
wadoh TS.. kok begitu bikin trit nya. padahal menarik lho.. ai bantuin dah..

Quote:


Quote:
\

Pesawat SuperSonic Ngeri GAN Pesawat Ini Bisa Melebihi Kecepatan Lo GAN !

Pesawat SuperSonic Ngeri GAN Pesawat Ini Bisa Melebihi Kecepatan Lo GAN !
@om danlanud: maksud gambarnya gimana itu om? sonic boom terperangkap di antara sayap gitu? dan menggema di situ aja? trus setelah keluar dari sayap suara gema sonic boom telah mengecil? gitu y om?emoticon-Bingung
Quote:


dengan bentuk begitu saat mendarat-lepas landas pilot butuh bantuan kamera dibagian ventral pesawat ga ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Dimaklumin Ya Gan , Maklum Baru Buat Thread Pertama ..
:'(
Quote:


pake ILS apa g cukup om?
Quote:


Quote:


kira2 gitu lah, ai juga masih belum paham soal ini.. masih mau nyari2 literatur sana sini dulu. emoticon-Smilie

Quote:


jgn terlalu jauh, its still a concept though.. emoticon-Smilie
Wuih... Danlanud...
Diperjelas menjadi lebih teknis.... Ngeri ah...

Maaf oot om ts...
Quote:


santai aja.. kadang2 dimari gak usah dipaksain translate isi berita ke bahasa indonesia.. banyak yg ngerti english kok. emoticon-Smilie

Quote:


ILS itu hanya alat bantu.. tetep si pilot harus bisa melihat kondisi runway sebelum TO/Landing..
Quote:


ai masih belum paham tulang.. baru ini juga belajar soal concept biplane supersonic..
Quote:


Jd teringat concorde.... (Mungkin salah tulisannya)
Quote:


nah itu. emang ini pada awalnya untuk jadi suksesor nya concorde. concorde bisa terbang supersonik, tapi dibatasi hanya di atas perairan, ato tempat2 yg sepi penduduknya, gara2 sonic boom yg dihasilkan. makanya di buat dan dipelajari lah konsep soal biplane supersonic ini.. yg di harapkan hasilnya tanpa sonic boom itu..

klo untuk aplikasi nya di militer spertinya masih jauh. karena konsep sayap tersebut yg berpengaruh jauh bagi kelincahan pesawat..
Quote:


Jadi kesimpulannya om bagaimana menghilangkan sonic bom di biplan dengan merekayasa sayapnya agar supersonicnya kecapai???

Tapi klo dilihat konsepnya dengan adanya double wings di biplan aga menghambat percepatan?
Kemudian, dikhawatirkan peletakan engine di body biplan rentan dengan radiasi panas ke penumpang... Atau digambar cuma exhoustnya aja tu...? Enginenya dibelakang...
Pesawat SuperSonic Ngeri GAN Pesawat Ini Bisa Melebihi Kecepatan Lo GAN !

peletakan engine di tengah bodi, persis di bawah kokpit. itu yg kotak bolong dua di bawah body persis.

klo konsep kerja nya lebih kurang ini

Quote:


klo pengen detail nya yg bikin puyeng buka ini..

http://aero-comlab.stanford.edu/Pape...1-1248-354.pdf

muntah gak ditanggung... emoticon-Big Grin
Quote:


kurang lebih prinsipnya mirip contra rotating propellers di helo produksi Kamov, saling menetralkan efek putar, in this case shock wave or sonic boom ... cmiiw
Quote:


ternyata bukan om. setelah ane baca lagi, maksud gambar dan dibuat sayap jadi kayak tunel itu, perangkap angin. supaya g nimbulin efek sonic boom. karena sonic boom diakibatkan angin dari sayap yg gerak dalam kecepatan suara..kira2 itu yg ane tankep dari artikel2 di atas om. CMIIW
Judul trit dari TS:
Quote:


Quote:


Jadi lebih ngeri mana? Judul dari TS apa penjelasan om cherry? emoticon-Big Grin
Quote:


setelah baca pdf dr om chery http://aero-comlab.stanford.edu/Pape...1-1248-354.pdf ngaku lebih ngeri penjelasannya...

BTW comot dari bagian kesimpulan

Spoiler for PDF:


klo yg ane tangkep sih intinya (sotoymode: on).. model biplane si Busemann ini bikin pesawat less noise in supersonic (cancel wave akibat sayap yg biplane) dan less fuel (hemat bbm) akibat lower drag (sotoymode: off)

mungkin yg SR lain bisa kasih pencerahan, apalagi bagian angka2nya ntuh emoticon-Hammer (S)
Quote:


Dongengin ngapa om... Lg males baca niemoticon-Ngacir
ini pesawat penumpang rasa b2 kah?
×