alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52695f87fdca17173c00000c/bumn-produsen-senjata-dan-panser--pt-pindad--buka-2000-lowongan-kerja
BUMN Produsen Senjata dan Panser ( PT. Pindad ) Buka 2.000 Lowongan Kerja.
Bandung - BUMN produsen senjata dan panser, PT Pindad (Pesero) membuka ribuan pegawai baru untuk bergabung dengan perusahaan yang bermarkas di Kota Bandung, Jawa Barat ini.

Pindad memastikan menutup pintu bagi pekerja asing yang berniat bergabung, artinya Pindad hanya menerima calon pegawai dari dalam negeri saja. Kebutuhan Pindad untuk pegawai baru mencapai 2.000 orang.

"SDM nggak dari luar negeri, tapi dalam negeri. Inilah yang kita bidik," jelas Plt Direktur Utama Pindad Tri Hardjono di sela-sela menerima kunjungan rombongan MPR RI di kantor Pindad, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Kamis (24/10/2013).

Menurut Tri, selama ini proses perekrutan pekerja terbilang jarang dilakukan Pindad. Ia menyebut hampir 15 tahun pihak Pindad tidak pernah merekrut para pegawai baru.

"Baru dua tahun terakhir, kita melakukan rekrutmen. Bulan ini ada proses rekrutmen dan terus berlanjut," ungkapnya.

Tri menjelaskan tidak ada spesifikasi khusus untuk kriteria calon pegawai Pindad. Para calon pegawai baru bakal digembleng dan dikembangkan karakternya oleh perusahan dengan mengikuti pelatihan atau pendidikan.

"Terpenting pendidikanya formal," ucap Tri.

Ia menuturkan, saat ini pekerja Pindad jumlahnya sekitar 2.420 orang. Namun, menurutnya, perbandingan antara pekerja yang masuk dan keluar belum berimbang.

"Kondisi idealnya pada angka 2000-an. Artinya, 2.000 (pekerja) yang lama diganti dengan baru. Itu (jumlah) ideal buat industri yang arahnya inovasi," kata Tri.
======================================================
Tidak ada spesifikasi khusus,Berminat ??

Sumber : [url]http://finance.detik..com/read/2013/10/24/184823/2394875/1036[/url]

BANDUNG, (PRLM).- Salah satu permasalahan yang hingga saat ini masih menjadi kendala penguatan persenjataan militer Indonesia yakni waktu pembuatannya yang relatif lama. Sebabnya, keterlambatan masih menjadi masalah klasik yang membayangi PT Pindad. Namun demikian, perusahaan tersebut menargetkan, melewati Tahun 2014, industri kebanggaan nasional itu tidak akan lagi alami masalah keterlambatan

Demikian disampaikan Plt. Dirut PT. Pindad, Tri Hardjono.kepada wartawan di sela kunjungan Anggota MPR RI ke PT. Pindad, Jln. Jenderal Gatot Subroto, Bandung, Kamis (24/10/2013). Maka dari itu, menurutnya, peningkatan kapasitas dan kompetensi menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Dalam hal ini, kuantitas dan kualitas karyawan merupakan salah satu hal yang menjadi faktor penting.

“Rekrutmen pada perusahaan ini tengah mengalami akselerasi. Sebab, baru pada 2 tahun terakhir ini kami melakukan rekrutmen. Sementara sebelumnya, hampir sekitar 10-15 tahun tidak ada rekrutmen. Semoga dengan akselerasi tersebut, kami bisa mencapai target rekrutmen ideal, yakni sebanyak 2.000 karyawan baru. Saat ini ada sekitar 2.420 karyawan lama, sebagian dipertahankan dan sebagian ada juga yang diganti,” ujarnya menjelaskan.

Menurut Tri, hal tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan perbandingan antara jumlah karyawan yang keluar dan jumlah karyawan yang masuk. Selama ini, belum terjadi keseimbangan dan perusahaan tersebut membutuhkan banyak karyawan baru. Terkait kompetensi, menurut Tri, tidak ada spesifikasi khusus yang dibutuhkan. Sebabnya, penguatan kompetensi akan dilakukan melalui sejumlah pendidikan yang akan dilakukan oleh PT Pindad.

Berdasarkan data yang dilansir perusahaan tersebut, meski mengalami berbagai kendala, kinerja penjualan terus tumbuh pada 5 tahun terakhir. Tercatat, nilai penjualan mencapai Rp 1,007 triliun pada Tahun 2009, Rp 1,105 triliun pada Tahun 2010, dan Rp 1,226 triliun pada Tahun 2011. Sementara pada tahun lalu mencapai Rp 1,508 triliun dan perkiraan pada akhir tahun ini akan mencapai Rp 1,791 triliun.

Sementara itu, dari sisi margin keuntungan, perusahaan tersebut juga mengalami pertumbuhan pada tahun-tahun tersebut. Pada Tahun 2009 PT Pindad membukukan keuntungan Rp 19 miliar, lalu Tahun 2010 Rp 34 miliar, dan Tahun 2011 Rp 47 miliar. Adapun untuk keuntungan tahun lalu nilainya Rp 77 miliar, dan tahun ini diperkirakan mencapai Rp 85 miliar.

“Kami akan terus meningkatkan target penjualan dengan memaksimalkan layanan terhadap kebutuhan nasional. Oleh karena itu, yang menjadi fokus perhatian kami adalah kepentingan nasional. Adapun untuk berbagai pesanan dari luar negeri, hingga saat ini kontribusinya sekitar 5 persen. Sebagian besar pengguna produk perusahaan ini yakni beberapa negara Asia, Afrika, dan Amerika Selatan,” tutur Tri.
========================================================

Monggo yang Berminat ??

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/node/256116
Pembaharuan generasi ya?Baguslah.Berarti Pindad sehat.Semoga dari 2000 itu nanti ada sales yg hebat spy bisa ekspor Anoa sama SS-2.emoticon-Big Grin
Yg minat monggo,,yg kreatif monggo.
yg jago nyales bs ikutan jg nih emoticon-Big Grin
nyoba marketing nya ah. emoticon-Kiss (S)
persyaratan pendaftaran gmn tuh gan?

saya tertarik, asal yang >30 th juga masih boleh...
Quote:Original Posted By toesbolteroes11
Pembaharuan generasi ya?Baguslah.Berarti Pindad sehat.Semoga dari 2000 itu nanti ada sales yg hebat spy bisa ekspor Anoa sama SS-2.emoticon-Big Grin


Kalo sy sih ngarepnya ada pelebaran lini produksi pindad. Dengan tambahan tenaga, moga bisa digenjot target produksi senjata ringan n amunisi jadi 200% dr kapasitas skr, kasian itu anggota Yonif di pelosok masa latian jatahnya 40 peluru per taon, trus ga smua kebagian pucuk senapan emoticon-Cape d... (S):
Ya sukur2 kapasitas produksi ranpur juga bisa nambah per thn.
Quote:Original Posted By hell_angel
persyaratan pendaftaran gmn tuh gan?

saya tertarik, asal yang >30 th juga masih boleh...

Coba ini gan = http://www.pindad.com/showpro1.php?p...2&m=5&u=8&b=2#
Kalau lbih jelasnya mkin ada sesepuh2 yg lebih tahu mau nambahin.
Bagi agan-agan yang lebih tahu,monggo,silahkan ditambahin.
Quote:Original Posted By clay.keys


Kalo sy sih ngarepnya ada pelebaran lini produksi pindad. Dengan tambahan tenaga, moga bisa digenjot target produksi senjata ringan n amunisi jadi 200% dr kapasitas skr, kasian itu anggota Yonif di pelosok masa latian jatahnya 40 peluru per taon, trus ga smua kebagian pucuk senapan emoticon-Cape d... (S):
Ya sukur2 kapasitas produksi ranpur juga bisa nambah per thn.

Setuju juragan,dan yg utama mempertahankan produk yang sudah ada,dan harus bisa membuat produk baru yang lebih dahsyat dari yang sudah ada.
dan semoga dengan adanya tambahan anggota2 baru berdampak juga pada inovasi,ide dan kreatifitas baru,sehingga bukan tidak mungkin PT. Pindad bisa memproduksi persenjataan yang lebih hebat dari yang ada saat ini.

yg menarik pak Tri masih Plt,

hmm... ada apa dengan pak adik ya.. ampe penggantinya aja belem dapet ampe sekarang, melawan DI kahemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By bendo.123

Coba ini gan = http://www.pindad.com/showpro1.php?p...2&m=5&u=8&b=2#
Kalau lbih jelasnya mkin ada sesepuh2 yg lebih tahu mau nambahin.
Bagi agan-agan yang lebih tahu,monggo,silahkan ditambahin.


Linknya muncul ginian gan......
Not Found

The requested URL /Rekruitment2013.pdf was not found on this server.

Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

mungkin sesepuh yg lain bs beri inpo syarat2nya melamar di Pindad.emoticon-Request
Quote:Original Posted By clay.keys


Kalo sy sih ngarepnya ada pelebaran lini produksi pindad. Dengan tambahan tenaga, moga bisa digenjot target produksi senjata ringan n amunisi jadi 200% dr kapasitas skr, kasian itu anggota Yonif di pelosok masa latian jatahnya 40 peluru per taon, trus ga smua kebagian pucuk senapan emoticon-Cape d... (S):
Ya sukur2 kapasitas produksi ranpur juga bisa nambah per thn.


soal 40 peluru itu sih urusan dephan, punya duid ga buat beli pelor...
Mudah2an dengan penambahan tenaga baru...pindad bisa menjadi kebih maju lagi......
Ikut g ya.......
Quote:Original Posted By chibiyabi
yg menarik pak Tri masih Plt,

hmm... ada apa dengan pak adik ya.. ampe penggantinya aja belem dapet ampe sekarang, melawan DI kahemoticon-Bingung (S)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam waktu dekat akan mengganti Direktur Utama PT Pindad (Persero) Adik Avianto Soedarsono. Ia diganti lantaran masa jabatan satu periode telah habis.

"Minggu-minggu inilah diganti karena memang sudah habis masa jabatannya," kata Dahlan ketika ditemui di Kantor Pusat Pelindo II Jakarta Utara, Kamis, 15 Agustus 2013.

Dahlan menyatakan sudah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menggantikan Adik. "Masih dicari, tapi dari orang dalam," katanya. Dalam sebulan terakhir, Dahlan telah mengganti beberapa direksi BUMN.

Adik menjabat Direktur Utama Pindad pada 2007. Sebelumnya, ia menjabat direktur operasional. PT Pindad adalah industri manufaktur Indonesia yang bergerak dalam produk-produk militer dan komersial. Kegiatan ini mencakup desain, pengembangan, rekayasa dan fabrikasi, serta pemeliharaan.

Sumber = http://www.tempo.co/read/news/2013/0...Segera-Diganti

Berarti krn masa jabatanya sdh habis yak Gan.

Tapi kemudian kok muncul berita ini lagi yak =

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, enggan membeberkan alasan pergantian Direktur Utama PT Pindad (Persero), Adik Avianto Soedarsono.

Menurut Dahlan, ia tak bisa mengungkapkan alasan sesungguhnya karena masalah ini masuk kategori rahasia.

"Kalau saya ngomong ke kamu, untuk apa saya menyatakan ini rahasia sebelumnya," kata Dahlan kepada KONTAN, di Gedung Surveyor Indonesia, Jakarta, Kamis, (29/8).

Menyangkut keanehan terkait adanya surat yang sempat memberikan perpanjangan masa jabatan pada Adik, Dahlan menganggap ini bukan persoalan yang serius. "Nggak apa-apa kan, kalau sebelumnya sempat ada, lalu berubah," kata Dahlan.

Sebagaimana diketahui, Dahlan akhirnya menunjuk Tri Hardjono sebagai Dirut PT Pindad. Tri sebelumnya diketahui sebagai salah satu orang dalam perusahaan yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur Operasional PT Pindad.

Pindad adalah BUMN yang spesialis memproduksi alat utama sistem persenjataan (alusista). BUMN yang bermarkas di Bandung ini termasuk sering mendapat dana penyertaan modal negara (PMN). Di pengujung 2012, Pindad mendapatkan kucuran dana PMN sebesar Rp 2 triliun yang bersumber dari APBN 2012.

Sumber = http://industri.kontan.co.id/news/da...n-dirut-pindad

Ya, mudah-mudahan pergantiannya memang normal-normal aja bukan krn sesuatuu..
Quote:Original Posted By bajrapati
Mudah2an dengan penambahan tenaga baru...pindad bisa menjadi kebih maju lagi......
Ikut g ya.......


Maju gan,biar ada anggota Kaskus yang jd orang dalam PT. Pindad,sehingga bisa posting produk2 baru dimari...
emoticon-Angkat Beer
link nya ngga muncul gan,
info detail nya please,,
sapa tau ane masuk salah satu kualifikasi nya emoticon-Malu (S)
Monggo buat yang punya passion di bidangnya masuk ke pindad, biar ngerti sistem industri pertahanan negara ini.

Tapi kalo dah masuk kudu inget, masuk pindad itu pengabdian, jangan ngarep bisa kaya
Quote:Original Posted By LADUNOV


Linknya muncul ginian gan......
Not Found

The requested URL /Rekruitment2013.pdf was not found on this server.

Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

mungkin sesepuh yg lain bs beri inpo syarat2nya melamar di Pindad.emoticon-Request


Mungkin kurang lebih seperti ini gan.

Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai
PT Pindad (Persero)
Tahun 2013

PT. Pindad (Persero) membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi dengan spesifikasi sebagai berikut :

Sarjana (S1)

Teknik Industri
Teknik Informatika
Teknik Eleketro (Konsentrasi Arus Kuat)
Teknik Eleketro (Konsentrasi Arus Lemah)
Teknik Mesin
Teknik Metalurgi
Manajemen (Konsentrasi Keuangan)
Desain Produk
Teknik Fisika
Tekik Lingkungan
Psikologi
Akuntansi

Diploma (D3)

Teknik Mesin (Konsentrasi Drafter / Konstruksi)
Teknik Mesin
Teknik Sipil
Teknik Otomotif
Teknik Regrigerasi Udara
Teknik Elektro
Teknik Elektro (Konsentrasi Arus Kuat)
Teknik Mekatronika
Desain Komunikasi Visual
Administrasi Bisnis

Pria / Wanita
Usia maks 24 tahun (d3) dan 27 tahun (S1) pada tahun 2013
IPK min 3.00
Akreditasi Jurusan minimal B
Penempatan : Bandung dan Turen (Malang)

Persyaratan Berkas :

Formulir pendaftaran dalam format Libre Office (Silhkan download formulir aplikasi)
CV dengan foto berwarna terbaru dalam format PDF
Ijazah dan transkrip dan Sertifikat TOEFL dalam format PDF
Fotocopy KTP yang masih berlaku dalam format PDF

Pengajuan Lamaran

Jika anda memenuhi persyaratan, maka sillahkan kirimkan lamaran kerja lengkap Anda ke :

recruitment@pindad.com

sumber = http://jobelist.com/bumn/lowongan-ke...eptember-2013/

bagi agan2 yg lebih tahu,monggo dibagi dimari.
Quote:Original Posted By Bigz_20
Monggo buat yang punya passion di bidangnya masuk ke pindad, biar ngerti sistem industri pertahanan negara ini.

Tapi kalo dah masuk kudu inget, masuk pindad itu pengabdian, jangan ngarep bisa kaya


om bigs..barangkali dapet selentingan soal pak adik, n kok ampe sekarang belum ada dirut definitif emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Bigz_20
Monggo buat yang punya passion di bidangnya masuk ke pindad, biar ngerti sistem industri pertahanan negara ini.

Tapi kalo dah masuk kudu inget, masuk pindad itu pengabdian, jangan ngarep bisa kaya


Gitu ya ommmm.......kalau ane kayaknya jauh dari pengabdian...yang penting bagi ane cari yang halal....kalau untuk mengabdi belum sanggup deh....mending ttp diposisi skr deh....
Quote:Original Posted By chibiyabi


om bigs..barangkali dapet selentingan soal pak adik, n kok ampe sekarang belum ada dirut definitif emoticon-Kiss


meneketehe, emg gw orang humas pindad? emoticon-Mad
×