alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52690cbf59cb174e6c00000a/curhat-dikit-ya-gan-usaha--hasil
Curhat dikit ya gan, usaha = hasil
USAHA = HASIL

Kata" yang sebenernya udh gk asing gan dikuping kita.

Btw, Ane umpang curhat dikit ya kaskus, sorry klo tritnya berantakan coz ane juga gk punya blog, wordpress, ataupun website, jadi ane pikir H2H kaskus adalah tempat terbaik ^_^
bermula dari jam 1 siang tadi ane rasanya ingin bgt mencurahkan apa yg ad diotak ane gan, dengan berupa ketikan.

Jadi gini ceritanya gan
Di sekolah ane (SMA) yg kebetulan berstatus swasta, hari ini (jam 07.00 - 17.00) lagi diadakan lomba bulan bahasa, dimana lomba itu melombakan kegiatan yang berhubungan dengan mata pelajaran bahasa seperti b.indonesia, b.sunda, b.inggris, b.jepang . salah satu contoh lombanya adalah musikalisasi puisi, story telling, biantara, uta, membaca berita dsb.
singkatnya ane ikut lomba story telling karena disuruh wali kelas ane gan, walaupun sebenernya ane gk mau sama sekali tuh gan. dan walaupun waktu itu udh h-4 sebelum acara ane masih santai" aja tuh dalam artian gk latihan atau konsultasi sama guru b.inggris sama sekali (padahal story telling itu lumayan susah loh).
sampai h-2 ane diingetin sama temen ane gan, "lu gk latihan bro 2 hari lagi kan lombanya" katanya. tapi ane dgn gaya santai bilang klo latihan dlm 1 hari juga keburu. dan bahkan wali kelas dan tmn" skls ane dah ngingetin tentang latihan tapi ane jawab aja kalo ane udh latihan di rumah setiap hari.
walaupun ane salut sama tmn ane yg ngingetin itu soalnya dia bahkan udah latihan h-7 sebelum acara bahkan sempet tampil di depan kelasnya. ane pikir ngapain latihan capek" toh cuman story telling doang emoticon-Hammer (S).

tapi semua berubah ketika negara api menyerang(becanda) emoticon-Hammer (S)

semua berubah pas udah hari H dimaan ane akhirnya harus tampil, kebetulan ane dpt no.urut 36 dari 46 peserta dan tmn ane dpt 19, dan story telling perorang aja lama bgt jadi ane pikir ane masih lama gan, sampe akhirnya mulai sampe di no urut.33 ane mulai coba baca" skrip yang diberikan sekolah tentang cerita yang ane pilih ( baru latihan pas udh mau tampil emoticon-Hammer (S)).
dan ntah knp ane berharap bisa memukau juri dan gk terlalu tegang pas lagi perform, tapi ternyata semua gk sesuai harapan gan, pas udh giliran ane tampil, semua kerasa blank gan, tangan ane gemeteran, ngomong kebata-bata bahkan sempet hening stgh menit krn lupa skripnya dan gk bisa improvisasi. akhirnya selesailah sudah lomba story tellingnya itu. dan dihari juga diumumkan pemengannya, tmn ane yg udh latihan dari h-7 itu berhasil mencapai juara 3 dan ane yg ogah-ogahan dan mengaggap remeh ada diurutan 28 dari 46. untuk sesaat ane berpikir "ini mungkin ya hukum karma"
krn padahal ane pikir penampilan tmn ane itu gk bagus" amt krn dia juga sempat terbata-bata walaupun memang jauh lebih bagus dari ane, dan disitu ane disamperin wali kelas ane dan dia bilang "urutan berapa nak?"
ane bilang " 28 bu".
trus dia bilang " ya itulah hasil yg kamu dapat, apa yg kita tanam ya apa yg kita panen, ibu yakin pasti kamu kecewa kan, walaupun kamu nganggap remeh story telling, ibu tahu kok kalau kamu sebenernya gk latihan sama sekali kan?" sambil senyum" kecil, dan ane gk bisa mengelak sama sekali dan ane bilang ujur ane memang kecewa walaupun ane nganggap remeh stortell.
lalu akhirnya ane disamperin temen" sekelas ane, krn mereka lihat ane begitu murung abis pengumuman, mereka bilang "gkpapa kok bro, yang penting kan lu udh usaha kita juga udh bangga kok lu masih mau berusaha dan setidaknya gk di diskualifikasi"(mereka gk tahu klo ane sbnrnya gk latihan sama sekali, jadi apa yg mau dibilang usaha??) pas dgr gitu ane langsung berasa bersalah dan ane minta maap ke guru, tmn" am ortu ane krn ane gk bisa menang di lombanya.
dari situ ane belajar sebuah pengalaman berharga gan, bahwa apa yang kita tanam ya itu yang kita panen, walaupun ane rasa tmn ane yg juara 3 itu gk bagus amt", tapi ane yakin dia bisa juara 3 krn memang dari hasil usahanya yg telah berbuah, berbeda dengan ane yg usahanya nihil ya hasilnya juga nihil.

Well sekian curhatan ane ya sorry kalo panjang bgt, tapi ane puas udh bisa ngeluarin apa yang ad didlm otak ane. ane harap juga kaskuser bisa lebih berusaha dalam mencoba menggapai sesuatu agar hasilnya lebih terasa nikmat.

Sekian and Thanks a lot KASKUS emoticon-thumbsup

emoticon-Matabelo
mantep banget
emoticon-Matabelo
Bangga dgn hasil bagus yg dicapai bolehlah... berarti tau menghargai diri sendiri... keep it up

Asal jgn terlena ya... tingkatin terus kemampuan lu...
Katanya pengalaman memang guru yg terbaik emoticon-linux2


ngomongin juara 3 jd keinget film Children of Heaven.
Katanya pengalaman memang guru yg terbaik emoticon-linux2


emoticon-KissAne setubuh tu Ganemoticon-Kiss



emoticon-Kiss
emoticon-KissCurhat dikit ya gan, usaha = hasilemoticon-Kiss
baguslah gan

usaha = hasil emoticon-thumbsup

itu bisa kelihatan dari contoh medis kayak editansil,impotensi,etc emoticon-Ngakak
yang namanya usaha itu memang ada hasilnya.. tapi butuh waktu ubtuk mengetahui hasilnya..


contoh merawanin anak orang..

hasilnya biasanya terlihat seminggu atau 2 minggu dari nanam benih..

dan 9 bulan memanennya emoticon-Hammer
hidup agan sama kyk ane hahaha
suka nunda2 suatu hal yg penting pas di hari H bru kelabakan
belajar lebih giat lagi ya gan,buat nanti ada kesempatan bisa ikut lomba lagi dan hasilnya bisa lebih baik lagiemoticon-Big Grin
makasih buat sharenya,mungkin ane disini juga masih kurang maksimal di usahanya.
tp yg pasti tetep semangat aja dehemoticon-I Love Indonesia (S)
terlalu mengganggap remeh, sama kayak saya, cuman saya gapernah nyesal, cuman selalu bertekad supaya bisa jadi lebih baik
Quote:Original Posted By yudhared2777
yang namanya usaha itu memang ada hasilnya.. tapi butuh waktu ubtuk mengetahui hasilnya..


contoh merawanin anak orang..

hasilnya biasanya terlihat seminggu atau 2 minggu dari nanam benih..

dan 9 bulan memanennya emoticon-Hammer


ga gitu juga gan... Ane sampe setahun lebih baru keliatan hasilnya... emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By qunqun


ga gitu juga gan... Ane sampe setahun lebih baru keliatan hasilnya... emoticon-Hammer



Memang butuh kerja keras Kak Qunqun.. *nih ane ngomong apa dah, ngelantur gini emoticon-Hammer (S):

ini logikanya disamain sama bkin anak masa emoticon-Ngakak (S)

tapi bener juga emoticon-Hammer