alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5268fa2dfdca17f04e000012/punya-adik-maling-orangtua-bego-dll-dll
Punya adik maling, orangtua bego, dll, dll.
Update Kasus november 7 06:57

Langsung aja. Ga tau mau cerita di mana lagi.

Gw 3 bersaudara, sulung.
punya adik, anak tengah, kelakuan preman dan kayak maling.

Kerjanya meras orangtua dengan modus bantu teman, kuliah, ini, itu, dll. Tapi uang yang di dapatnya dipakai buat maen cewek dan diskotik, kemudian rokok.

Dan lagi gw sama dia satu kamar, tiap gw tidur, dia sering selinapin dompet gw dan curi uang gw disana. Belum lagi pulsa gw juga di maling sama anak itu.

Bukan hanya rumah, tempat jual pulsa langganan gw pun jadi korban, dia da berapa kali maling disana, baru ketahuan pas kami beli pulsa bekas dia yang rupanya kode vouchernya da dipakai dia dan dikembalikan dengan modus "salah isi".

Pas dinasehatin dll, dia melawan, 100% melawan dengan singgungannya sendiri. Belum lagi barang2 pribadi sendiri dan adik kecil sering dipakai seenak udelnya. pas diminta balik dia malah mengelak seolah barang itu miliknya.

Kira2 bisa dipolisikan ga tu anak keparat? Ga ada lagi solusi yang bisa di kasih ke anak ini. Dan seenaknya di luar, gw difitnah dengan apa yang dia lakuin semuanya. jadi smua orang malah berpihak ke dia buat jatuhin gw.
Quote:Original Posted By ChandryCrusher
Langsung aja. Ga tau mau cerita di mana lagi.

Gw 3 bersaudara, sulung.
punya adik, anak tengah, kelakuan preman dan kayak maling.

Kerjanya meras orangtua dengan modus bantu teman, kuliah, ini, itu, dll. Tapi uang yang di dapatnya dipakai buat maen cewek dan diskotik, kemudian rokok.

Dan lagi gw sama dia satu kamar, tiap gw tidur, dia sering selinapin dompet gw dan curi uang gw disana. Belum lagi pulsa gw juga di maling sama anak itu.

Bukan hanya rumah, tempat jual pulsa langganan gw pun jadi korban, dia da berapa kali maling disana, baru ketahuan pas kami beli pulsa bekas dia yang rupanya kode vouchernya da dipakai dia dan dikembalikan dengan modus "salah isi".

Pas dinasehatin dll, dia melawan, 100% melawan dengan singgungannya sendiri. Belum lagi barang2 pribadi sendiri dan adik kecil sering dipakai seenak udelnya. pas diminta balik dia malah mengelak seolah barang itu miliknya.

Kira2 bisa dipolisikan ga tu anak keparat? Ga ada lagi solusi yang bisa di kasih ke anak ini. Dan seenaknya di luar, gw difitnah dengan apa yang dia lakuin semuanya. jadi smua orang malah berpihak ke dia buat jatuhin gw.


Coba ngomong ke orang tua dulu, lewat cara kekeluargaan dulu
Kalo ga bisa diomongi ya dipolisikan saja
Quote:Original Posted By ChandryCrusher
Langsung aja. Ga tau mau cerita di mana lagi.

Gw 3 bersaudara, sulung.
punya adik, anak tengah, kelakuan preman dan kayak maling.

Kerjanya meras orangtua dengan modus bantu teman, kuliah, ini, itu, dll. Tapi uang yang di dapatnya dipakai buat maen cewek dan diskotik, kemudian rokok.

Dan lagi gw sama dia satu kamar, tiap gw tidur, dia sering selinapin dompet gw dan curi uang gw disana. Belum lagi pulsa gw juga di maling sama anak itu.

Bukan hanya rumah, tempat jual pulsa langganan gw pun jadi korban, dia da berapa kali maling disana, baru ketahuan pas kami beli pulsa bekas dia yang rupanya kode vouchernya da dipakai dia dan dikembalikan dengan modus "salah isi".

Pas dinasehatin dll, dia melawan, 100% melawan dengan singgungannya sendiri. Belum lagi barang2 pribadi sendiri dan adik kecil sering dipakai seenak udelnya. pas diminta balik dia malah mengelak seolah barang itu miliknya.

Kira2 bisa dipolisikan ga tu anak keparat? Ga ada lagi solusi yang bisa di kasih ke anak ini. Dan seenaknya di luar, gw difitnah dengan apa yang dia lakuin semuanya. jadi smua orang malah berpihak ke dia buat jatuhin gw.


Tunjukan bukti bukti yang ada
ente kumpulin semua keluarga
baru deh ente presentasikan semua bukti yang sudah ente dapet emoticon-Angkat Beer

kalo dipoliskan kasian gan, takutnya bukanya sadar, tapi malah dendam....
Quote:Original Posted By mikail_yani


Coba ngomong ke orang tua dulu, lewat cara kekeluargaan dulu
Kalo ga bisa diomongi ya dipolisikan saja


uda berkali2 kami ngomong sampai gw sendiri berselisih dengan orangtua karena dia di bela terus.
di mata orangtua, malah dia orang yang katanya "aktif dll diluar" sementara gw hanya pengangguran yang habisin waktu di rumah, kamar, maen komputer.

tapi gw ga pernah minta uang sama orang tua, dan dia? da meras dengan alasan seribu, kemudian dipakai buat foya2 di luar tanpa sepengetahuan ortu?

Da ga ada obatnya lagi gan. gw ga tau gimana prosedur polisi buat anak itu. Kalopun gw polisikan, itu orangtua ga bakal terima. gw ga tau gimana cara yakinkan tu orangtua tentang sifat asli anak tu.


Quote:Original Posted By bhethoro.koIo


Tunjukan bukti bukti yang ada
ente kumpulin semua keluarga
baru deh ente presentasikan semua bukti yang sudah ente dapet emoticon-Angkat Beer

kalo dipoliskan kasian gan, takutnya bukanya sadar, tapi malah dendam....


udah., pas ditanya orangtua sampe dimarahi, dia malah nyanyi2 dan malah sangkal itu semua. buat orangtua speechless.
dan dendam? gw da dendam sama dia bertahun2. kalau gw ga jadi pengecut yang ga pandai kelahi, pasti dia dah gw bunuh duluan.
Quote:Original Posted By ChandryCrusher


uda berkali2 kami ngomong sampai gw sendiri berselisih dengan orangtua karena dia di bela terus.
di mata orangtua, malah dia orang yang katanya "aktif dll diluar" sementara gw hanya pengangguran yang habisin waktu di rumah, kamar, maen komputer.

tapi gw ga pernah minta uang sama orang tua, dan dia? da meras dengan alasan seribu, kemudian dipakai buat foya2 di luar tanpa sepengetahuan ortu?

Da ga ada obatnya lagi gan. gw ga tau gimana prosedur polisi buat anak itu. Kalopun gw polisikan, itu orangtua ga bakal terima. gw ga tau gimana cara yakinkan tu orangtua tentang sifat asli anak tu.




udah., pas ditanya orangtua sampe dimarahi, dia malah nyanyi2 dan malah sangkal itu semua. buat orangtua speechless.
dan dendam? gw da dendam sama dia bertahun2. kalau gw ga jadi pengecut yang ga pandai kelahi, pasti dia dah gw bunuh duluan.


saya rasa yang terbaik kalau seperti mending ente tinggal terpisah sama ortu aja gan, ngekos atau gimana gitu. Alasan aja udah nggak tahan dengan kelakuan adik ente

Cemana coba gan, serumah dengan orang yang hari2 cuman bikin kita susah mulu
Quote:Original Posted By mikail_yani


saya rasa yang terbaik kalau seperti mending ente tinggal terpisah sama ortu aja gan, ngekos atau gimana gitu. Alasan aja udah nggak tahan dengan kelakuan adik ente

Cemana coba gan, serumah dengan orang yang hari2 cuman bikin kita susah mulu


ya gw juga tau itu gan.
cuman gw masi mikir tentang orangtua gimana begonya mereka mihak orang yang selama ini nekorin mereka. (sorry sarkas, tapi da ga tahan gw)

Gw ga mau aja pas gw da ngekos, habis itu dengar kabar rumah gw dijual atau keparat tu lakuin apa2 ke orangtua gw sampe hilang perekonomiannya di maling dia, dll dan gw hanya bisa diam di kos ga bisa buat apa2.
Lau umur brp bray ? Adek lau umur brp ?

Mnrt gw, lu mw rubah adek lu tanpa support ortu ya percuma aja sih... malah yg ada jd cuma gondok gini kan...

Klo ade lu dah besar sooner or later dia akan kena batunya... nah saat itu lu br bisa masuk...

Klo blom kena batunya bakalan susah.... apalagi ortu gak masalahin ....

Jd lebih baik lu urusin diri lu sendiri jgn peduliin adek lu... keep brg lu terkunci... kamar kunci klo pergi...

Lu gak bisa kontrol org laen yg gak mw denger pendapat org laen... tunggu momen kena batunya baru lu bisa masuk di situ
Lapor ke Tuhan melalui doa, doain adik dan ortu loe supaya berubah jadi personal yang lebih baik.

Tapi ngomong2, loe bisa doa kan? Kapan terakhir loe berdoa?
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Lau umur brp bray ? Adek lau umur brp ?

Mnrt gw, lu mw rubah adek lu tanpa support ortu ya percuma aja sih... malah yg ada jd cuma gondok gini kan...

Klo ade lu dah besar sooner or later dia akan kena batunya... nah saat itu lu br bisa masuk...

Klo blom kena batunya bakalan susah.... apalagi ortu gak masalahin ....

Jd lebih baik lu urusin diri lu sendiri jgn peduliin adek lu... keep brg lu terkunci... kamar kunci klo pergi...

Lu gak bisa kontrol org laen yg gak mw denger pendapat org laen... tunggu momen kena batunya baru lu bisa masuk di situ


gw 21, maling itu 19.

ya makin gw ga masalahin, makin tekor ini rumah. mak da susah payah nyari duid (dari ngajar les) tapi duid disedot dia buat foya2 di luar. orangtua pun ga tau lagi gimana mau atasin tu anak. apalagi mak juga keras kepala. hanya gara2 dia bagian keluarga jadinya dia tetap di rumah sementara dia merdeka bisa rampok dll seenak jidatnya.

Quote:Original Posted By gmmvgx
Lapor ke Tuhan melalui doa, doain adik dan ortu loe supaya berubah jadi personal yang lebih baik.

Tapi ngomong2, loe bisa doa kan? Kapan terakhir loe berdoa?


sorry gw atheis, da ga percaya lagi semenjak awal mula masalah ini dan doa gw ga ditanggapi selama 6 tahun.
susah ya bro, kalau di hajar ntar bisa tambah runyam

biasa nya memang karena didikan dari kecil

cerita nya mirip mirip ma keluarga ane

kalau di analogikan, anak tengah ini ya bokap gw emoticon-Hammer

tinggal tunggu waktu aja, kalau ngga berubah ya, siap siap ntar kayak bokap ane

bokap ane di beliin rumah sama ortu, di gaji perbulan sama nenek, di cariin kerja sama nenek, kuliah putus tengah jalan, di kasih warisan tanah emoticon-Hammer

dan tau hasilnya, ane ngga menikmati satu pun emoticon-Hammer

Cari buktinya gan kalo dia emang bener kaya gitu terus laporin ke orangtua agan biar diadilin kalo bisa kepolisi kalo kaya gitu harusnya di tegasin. Agan yg sabar aja,tetep cari bukti sama berdoa
Quote:Original Posted By massarwo
susah ya bro, kalau di hajar ntar bisa tambah runyam

biasa nya memang karena didikan dari kecil

cerita nya mirip mirip ma keluarga ane

kalau di analogikan, anak tengah ini ya bokap gw emoticon-Hammer




sompret dah. bokap gw apalagi --"
kayaknya kelakuan premanismenya kebawa sampe ke anak kedua.

gw malah menjurus ke mak gw, ga bisa apa2 ==

Quote:Original Posted By museic77
Cari buktinya gan kalo dia emang bener kaya gitu terus laporin ke orangtua agan biar diadilin kalo bisa kepolisi kalo kaya gitu harusnya di tegasin. Agan yg sabar aja,tetep cari bukti sama berdoa


baru tadi kedapatan laporan dari tukang jual pulsa kalau dia modusin uang pulsa dari penjaga tokonya, pas ditanya malah dibilang penjualnya kurang ajar (penjualnya kenalan wa lagi tuh, abangnya teman baek gw)

kalo dipolisikan, mak nolak dengan alasan manja; ga mau keluarga jadi terberai blablabla.
ada nggak orang yang dihormati sama adik lu, selain ortu lu? entah itu guru, guru ngaji, atau siapalah yang jelas lebih tua .. kalo ada samperin orang itu dan minta tolong dia buat ngomong ke adik lu kalo emang lu udah gak sanggup ngomong baik - baik

kalo emang itu nggak bisa yaudah mending secepat mungkin lu dapet kerja dan keluar aja dari rumah, mulai hidup lu sendiri emoticon-Wink

jujur aja kalo gw jadi lu, mungkin itu adik udah gw bawa ke lapangan terus gw ajak berantem saat itu juga, bukan buat nyakitin dia tapi buat ngasih tau dia kalau gw kakaknya dan gw udah nggak bisa menghargai dia sebagai adik karena dia nggak bisa menghormati gw sebagai seorang kakak emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By ChandryCrusher


gw 21, maling itu 19.

ya makin gw ga masalahin, makin tekor ini rumah. mak da susah payah nyari duid (dari ngajar les) tapi duid disedot dia buat foya2 di luar. orangtua pun ga tau lagi gimana mau atasin tu anak. apalagi mak juga keras kepala. hanya gara2 dia bagian keluarga jadinya dia tetap di rumah sementara dia merdeka bisa rampok dll seenak jidatnya.



sorry gw atheis, da ga percaya lagi semenjak awal mula masalah ini dan doa gw ga ditanggapi selama 6 tahun.


Plg yg bisa lu lakuin bantu nyokap lu keep sisa harta yg ada... lu minta kepercayaan dr nyokap lu, segala yg berhub sama adek lu soal duit minta emak lu kasih lu, terus misal adek lu minta duit dgn berbagai alasan ya udah lu yg bayarin. No cash bilangin... walau rada ngerepotin lu tp ya mw gmn lg....

Tp tetep lah nyokap lu hrs percayain lu... klo lu aja gak bisa dipercaya ya udah...

Lu percaya sama gw cepet / lambat bakal kena batunya...

Gw sebenernya males ngomong soal agama, tp mnrt gw doa itu gak instant / lu nya yg gak peka...saat semua pintu kliatan di tutup, pasti ada yg pintu yg dah dibuka cm kdg kita gak peka...

Quote:Original Posted By ChandryCrusher



sorry gw atheis, da ga percaya lagi semenjak awal mula masalah ini dan doa gw ga ditanggapi selama 6 tahun.


Yaelah

gw ada penyakit sejak kecil, sudah 16 tahun gw doa minta sembuh tapi sampe skarang belom (padahal tiap hari doa gw itu2 aja). Setress iya, tapi ga sampe jadi atheis, menurut gw DIA pasti punya rencana yang gw ga tau tapi pasti baik buat gw.

So, kalo baru 6 tahun itu masi cemen.
Quote:Original Posted By herzberg
ada nggak orang yang dihormati sama adik lu, selain ortu lu? entah itu guru, guru ngaji, atau siapalah yang jelas lebih tua .. kalo ada samperin orang itu dan minta tolong dia buat ngomong ke adik lu kalo emang lu udah gak sanggup ngomong baik - baik

kalo emang itu nggak bisa yaudah mending secepat mungkin lu dapet kerja dan keluar aja dari rumah, mulai hidup lu sendiri emoticon-Wink

jujur aja kalo gw jadi lu, mungkin itu adik udah gw bawa ke lapangan terus gw ajak berantem saat itu juga, bukan buat nyakitin dia tapi buat ngasih tau dia kalau gw kakaknya dan gw udah nggak bisa menghargai dia sebagai adik karena dia nggak bisa menghormati gw sebagai seorang kakak emoticon-Smilie



ga ada. yang ada cuman teman2 sesatnya yang sering dia ajak maen cewek di luaran.
gw pengen bisa berantam juga gan, ga kayak pengecut gini. pengen juga gw lampiasin semua dendam gw ke dia dengan gw hajar sampai bonyok dan peringatin dia kalau semua yang dia buat itu SALAH. cuman orang pengecut kayak gw ga tau gimana caranya.

Quote:Original Posted By pasti_klonengan


Plg yg bisa lu lakuin bantu nyokap lu keep sisa harta yg ada... lu minta kepercayaan dr nyokap lu, segala yg berhub sama adek lu soal duit minta emak lu kasih lu, terus misal adek lu minta duit dgn berbagai alasan ya udah lu yg bayarin. No cash bilangin... walau rada ngerepotin lu tp ya mw gmn lg....

Tp tetep lah nyokap lu hrs percayain lu... klo lu aja gak bisa dipercaya ya udah...

Lu percaya sama gw cepet / lambat bakal kena batunya...

Gw sebenernya males ngomong soal agama, tp mnrt gw doa itu gak instant / lu nya yg gak peka...saat semua pintu kliatan di tutup, pasti ada yg pintu yg dah dibuka cm kdg kita gak peka...



thanks sarannya gan. wa bakal nyoba. dan lagi mesti nyari kerja lagi (trauma berat). tapi yang pasti ga bakal ngasi sepeserpun ke dia kalau dia coba modusin. (kecuali uang makan)

kalo agama wa no comment dah gan, bukan bermaksud gimana. cuma ga pengen bahas aja.

Quote:Original Posted By gmmvgx


Yaelah

gw ada penyakit sejak kecil, sudah 16 tahun gw doa minta sembuh tapi sampe skarang belom (padahal tiap hari doa gw itu2 aja). Setress iya, tapi ga sampe jadi atheis, menurut gw DIA pasti punya rencana yang gw ga tau tapi pasti baik buat gw.

So, kalo baru 6 tahun itu masi cemen.


sori juga gan, wa ada alasan dan trauma tersendiri selaen 6 tahun yang ga di balas.
pukulin aja gan susah amat emoticon-Malu (S)
sedikit menambahkan pamali gan bilang ortu bego, sejelek jeleknya mereka ya mereka tetap ortu kita

dulu ane pernah tinju muka bokap ane, sekarang nyesel juga walaupun sudah tidak hidup serumah

kalau saudara mah di tampol aja gpp emoticon-Ngakak

kalau ane di posisi agan, udah ane tampol itu, ngga banget jadi kakak tapi ngga di hargai sama sekali sama adek

tapi ya itu tambah runyam, menurut ane memang ini di luar kontrol ente, udah fokus aja sama hidup ente dan jaga ortu ente
Quote:Original Posted By senimangagal
pukulin aja gan susah amat emoticon-Malu (S)


bayangin gan, orang lembek kayak kertas mukulin tiang, yang ada kertasnya robek sendiri.

Quote:Original Posted By massarwo
sedikit menambahkan pamali gan bilang ortu bego, sejelek jeleknya mereka ya mereka tetap ortu kita

dulu ane pernah tinju muka bokap ane, sekarang nyesel juga walaupun sudah tidak hidup serumah

kalau saudara mah di tampol aja gpp emoticon-Ngakak

tapi ya itu tambah runyam, menurut ane memang ini di luar ** SENSOR ** ente, udah fokus aja sama hidup ente dan jaga ortu ente


ya mau gimana lagi. wa ga gitu tetapin prinsip aneh ini
1. ortu selalu bener
2. kalo ortu salah balek ke no 1
gw kalo emang ada yang salah gw terang2an aja.
tapi emang, gw sendiri tau gw kelewatan, tapi da terlanjur kesal apa daya.

ini lagi nyoba gimana fokusin tanpa di ganggu maling itu.
Quote:Original Posted By ChandryCrusher


ga ada. yang ada cuman teman2 sesatnya yang sering dia ajak maen cewek di luaran.
gw pengen bisa berantam juga gan, ga kayak pengecut gini. pengen juga gw lampiasin semua dendam gw ke dia dengan gw hajar sampai bonyok dan peringatin dia kalau semua yang dia buat itu SALAH. cuman orang pengecut kayak gw ga tau gimana caranya.



thanks sarannya gan. wa bakal nyoba. dan lagi mesti nyari kerja lagi (trauma berat). tapi yang pasti ga bakal ngasi sepeserpun ke dia kalau dia coba modusin. (kecuali uang makan)

kalo agama wa no comment dah gan, bukan bermaksud gimana. cuma ga pengen bahas aja.



sori juga gan, wa ada alasan dan trauma tersendiri selaen 6 tahun yang ga di balas.


Gw gak bicara agama loh ya... gw msh bicara di konteks general.. gw jg rada kurang sreg di forum umum gini diskusi bawa2 agama dah ada tempatnya sendiri klo mw bicara agama... dah kaya idupnya plg bener aje..

Gw cuma minta lu lebih peka sama keadaan sekeliling lu...

Percuma lu berantem gak akan nyelesaiin masalah kok, malah nambah dendam di kel aja. Entry point ke adek lu mnrt gw saat dia kena batunya nah lu tolong dia. Lebih mengena drpd lu frontalin dia skr.

×