alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5268be53c2cb177501000008/dpr-tolak-isi-perjanjian-ekstradisi-dengan-singapura
DPR Tolak Isi Perjanjian Ekstradisi Dengan Singapura
DPR Tolak Isi Perjanjian Ekstradisi Dengan Singapura

Medan (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat menolak isi perjanjian dengan Singapura dalam mengekstradisi pelaku korupsi karena dikaitkan dengan kerja sama pertahanan yang merugikan Indonesia.

Di sela-sela Sidang Umum Parlemen Antikorupsi ASEAN di Medan, Rabu, Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan, kerja sama tersebut berisi ketentuan bahwa Singapura akan mengekstradisi koruptor Indonesia yang ada di negara jika diperbolehkan melakukan latihan militer di Tanah Air.

Ketentuan itu dimasukkan dalam perjanjian kerja sama pertahanan (Defence Coorporation Agreement/DCA) yang diajukan ke DPR untuk diratifikasi.

Namun setelah dikaji secara mendalam, isi perjanjian kerja sama tersebut dinilai sangat merugikan Indonesia karena mengharuskan pembolehan pesawat tempur Singapura melintas dan menggunakan wilayah nusantara sebagai tempat latihan.

"Seolah-olah, (Singapura berkata) kami mau tukar menukar tahanan koruptor, tetapi kami menggunakan wilayah anda. kan tidak fair," katanya.

DPR hanya akan menyetujui kerja sama tersebut jika perjanjiannya dipisahkan antara pengembalian tahanan koruptor dengan kerja sama pertahanan.

"Seharusnya, dipisahkan antara kerja sama pertahanan dan ekstradisi. Jangan dicampuadukkan, maka DPR tidak menyetujui," kata Marzuki.

"Istilah DPR, seolah-olah (Singapura) menjajah kalau bahasa kasarnya," ujar politisi Partai Demokrat tersebut.

Secara institusi, kata dia, DPR mendorong pemerintah membahas kembali isi perjanjian tersebut dan memisahkan ketentuan antara kerja sama ekstradisi dengan pertahanan.


Pihaknya juga telah menyampaikan keberatan terhadap isi perjanjian tersebut kepada pimpinan parlemen Singapura ketika bertemu dalam kegiatan bilateral di Brunei Darussalam belam lama ini.

"Mereka memahami, parlemen (Singapura) juga akan berusaha meyakinkan pemerintahnya," ujar dia. (*)

http://www.antaranews.com/berita/401...ngan-singapura
=================================================
Tumben bener pikirannya...................
anggota dewan makan apa ya??

coba kal tiap hari kayak gini cara pikirnya..rakyat kan seneng emoticon-Big Grin
Singapore bisa begitu, krn punya "posisi tawar".....beda dgn disini emoticon-Embarrassment
ga ada makan siang yang gratis.......
padahal alasan sebenarnya karena ndak mau safe heavennya hilang, mau kabur ke mana tuh nanti dpr kalo ketangkap kpkemoticon-Ngakak
kali ini agak benar cara pikirnyaemoticon-Matabelo
meskipun nanti biar ada waktu pindahin aset keluar dari spork......emoticon-Ngakak
Apakah ini bisa diartikan sebuah kabar baik bagi para koruptor?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Mistaravim
Singapore bisa begitu, krn punya "posisi tawar".....beda dgn disini emoticon-Embarrassment


sini sebenarnya punya daya tawar juga gan... lebih tinggi malahan... cuman pejabat2 kita aja yg gak bisa ato gak mau tau ama urusan beginian... emoticon-Malu (S)
Lebih tinggi? koruptor yg tinggi disini emoticon-Stick Out Tongue....lihat aja berapa pejabat pemerintahan mulai dari level gubernur,walikota,bupati dll yg terjaringemoticon-Ngakak
Anyway...these is a heavenly news for them emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By silanceng


sini sebenarnya punya daya tawar juga gan... lebih tinggi malahan... cuman pejabat2 kita aja yg gak bisa ato gak mau tau ama urusan beginian... emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By silanceng


sini sebenarnya punya daya tawar juga gan... lebih tinggi malahan... cuman pejabat2 kita aja yg gak bisa ato gak mau tau ama urusan beginian... emoticon-Malu (S)


Boleh dong kasih tu, daya tawar kita apa? Kalau memang lebih tinggi, kok diplomasinya lama?
diizinkan gpp, asal kita juga boleh pinjem pakai asset yg dipake buat latihan disini emoticon-Embarrassment
Tawarin ajah jadi ibukota Kecamatan Singapura dalam protektorat negara Indonesia mereka di pastikan g akan nolak.
Kok online lagi? kemarin katanya menggundurkan diriemoticon-Ngakak
dasar balita tuaemoticon-Najis
Quote:Original Posted By boleroes11
Tawarin ajah jadi ibukota Kecamatan Singapura dalam protektorat negara Indonesia mereka di pastikan g akan nolak.


Quote:Original Posted By Mistaravim
Kok online lagi? kemarin katanya menggundurkan diriemoticon-Ngakak
dasar balita tuaemoticon-Najis


was looking for something to light up my arvo, and this quote definitely did it! emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Mistaravim
Kok online lagi? kemarin katanya menggundurkan diriemoticon-Ngakak
dasar balita tuaemoticon-Najis




balita tua? emoticon-Cape d... (S)
yak ampuuun gak sopan banget
---doubetapper---
Which one? balita tua? emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Sylvia.Rafael


was looking for something to light up my arvo, and this quote definitely did it! emoticon-Embarrassment


Go back to BP pls emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By bendjol


balita tua? emoticon-Cape d... (S)
yak ampuuun gak sopan banget


Quote:Original Posted By Mistaravim
Go back to BP pls emoticon-Embarrassment




males,balik SR aja
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By silanceng


sini sebenarnya punya daya tawar juga gan... lebih tinggi malahan... cuman pejabat2 kita aja yg gak bisa ato gak mau tau ama urusan beginian... emoticon-Malu (S)


Ya... asap kabut itu salahsatunya