alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52687a96bdcb179a43000002/kapal-induk-ex-uss-forrestal-laku-terjual-hanya-usd-1-cent
Kapal Induk Ex-USS Forrestal Laku Terjual Hanya USD 1 Cent
Kapal Induk Ex-USS Forrestal Laku Terjual Hanya USD 1 Cent

Quote:First supercarrier goes for cheap

October 22nd, 2013 | Carriers Historical | Posted by Sam Fellman

The Navy’s first supercarrier sold Tuesday for the bargain price of 1 cent.

Texas shipbreakers paid a penny to dismantle and recycle the remaining hulk that was formerly the aircraft carrier Forrestal, a ship that sailed to wars and crises over 38 years and which suffered one of the Navy’s worst tragedies: a 1967 fire that killed 134 sailors.

Despite its service over 21 deployments, the ship’s legacy is forever tied to the flight deck conflagration that raged for hours after a rocket mounted under wing accidentally fired, slamming into another jet and unleashing a fuel blaze that cooked off bombs. The flames and explosions killed many of the ship’s best firefighters, who had rushed into action. One aviator, then-Lt. Cmdr. John McCain, escaped by sliding down the nose of his A-4 Skyhawk. Because of reflashes, it took 16 hours to declare the fire out.

Named for James Forrestal, former Navy secretary and the first secretary of defense, Forrestal has been part of the Navy’s lexicon ever since. The incident showed the danger of fighting a fuel fire with seawater, as some crew members did, leading the Navy to develop wash-down sprayers for flattops. And it showcased the importance of using foam to extinguish fuel blazes.

Footage from the blaze is still shown to recruits to convey the dangers of shipboard fires.

Forrestal was decommissioned in 1993. It called Newport, R.I., home until 2010, when it was moved to its current Philadelphia location. The ship scrapers, All Star Metals, will tow the 1,067-foot long Forrestal to their recycling facility in Brownsville, Texas, Naval Sea Systems said in a Tuesday news release.

Two other conventionally-powered carriers, ex-Saratoga and ex-Constellation, are also up for scrapping.



Source: http://blogs.militarytimes.com/scoop...oes-for-cheap/

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Wow....just 1 cent.
1 sen? Kapal Induk Ex-USS Forrestal Laku Terjual Hanya USD 1 Cent

klo dijual lagi ke tukang loak kiloan bisa untung gede
ge a pernah paham sama kebijakan model begini, apapakah ini mmg lazim atw potensial fraud. mmg usia ekonomisnya = 0 tapi ya apakah harus dijual seharga 1 cent ?

kalo begini cara menjalankan negara ya ga kaget bakal bangkrut.
Quote:Original Posted By lovessapilover
ge a pernah paham sama kebijakan model begini, apapakah ini mmg lazim atw potensial fraud. mmg usia ekonomisnya = 0 tapi ya apakah harus dijual seharga 1 cent ?

kalo begini cara menjalankan negara ya ga kaget bakal bangkrut.


di indonesia juga pas pendataan BMKN semua barang yang harga perolehannya "tidak diketahui" dicatat dengan harga 1 rupiah emoticon-Embarrassment
bagi perusahaan yg scraping ini kapal, untungnya bisa 100% atau lebih...apalagi pasti didalamnnya ada memorabilia, dan kalau nggak salah USS foresstal kapal induk yg juga mengambil bagian dari proyek Apollo yah??
jadi monumen bagus tuchemoticon-Kiss
jual ama tukang besi tua bisa berapa duit tuh emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cucunyabudjem
jual ama tukang besi tua bisa berapa duit tuh emoticon-Matabelo


kan yg beli emang tukang besi tp di Amerika
CMIIW,,, Kalo ga salah dulu ada KRI exs US (udah pensiun/discrap) yg biaya sewanya cuma 1 dollar/tahun,cuma formalitas aja buat negesin kl kapal itu US Property,makanya waktu mau di scrap minta ijin dulu ke US.

Quote:Original Posted By cucunyabudjem
jual ama tukang besi tua bisa berapa duit tuh emoticon-Matabelo


Tapi buat mretelin nih kapal keluar modal gede jg kali gan..emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ahmad.mlna

Tapi buat mretelin nih kapal keluar modal gede jg kali gan..emoticon-Smilie


yap. dan dibandingkan sama biaya di sini, lebih gede biaya scrap ship di us, ada tax dan biaya untuk polusi karena proses scrapingnya, harus dicek dan dibersihin dulu radiasi dan kimia kapal militer. etc

kalo ga dijual 1 sen atau gratis, ga bakal ada yg mau tuh scraping kapal2 militer us emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ahmad.mlna
CMIIW,,, Kalo ga salah dulu ada KRI exs US (udah pensiun/discrap) yg biaya sewanya cuma 1 dollar/tahun,cuma formalitas aja buat negesin kl kapal itu US Property,makanya waktu mau di scrap minta ijin dulu ke US.



Tapi buat mretelin nih kapal keluar modal gede jg kali gan..emoticon-Smilie


Betul, negara maju punya standar yg sangat tinggi untuk masalah recycling, mereka sangat menghargai lingkungan, itu yg bikin biayanya sangat mahal. jadi ingat Consta Concordia....biaya buat mindahin dari tepi pantai aja hampir USD 1 milliar. emoticon-Matabelo
dibeli APG aja supaya jadi hotel terapung...biasanya laris, itung2 properti gaya baru emoticon-Big Grin
jangan di lihat harga yang 1 cent, tapi kudu lihat aturan di USA sono dan emang biasanya di luar negeri yang mahal itu ya prosess decommisionnya...
jadi menurut ane, harga 1 cent itu belum termasuk biaya2 yang kudu dikeluarkan pemenang tender sampai melebut itu besi jadi besi tuang kembali.
pernah kita disuruh itung gedung milik kedubes RI di XXXX (negaranya banyak invest disini), tapi nilainya minus, soalnya harga pasarannya lebih rendah dibandingkan kalau bangun baru, intinya kalau mau hapus asset, kita malah rugi, harus ngeluarin duit gede, beda kalau di indo, hapus aset masih bisa di jualll sisa2nya, pokok'e selama masih ada orang Madura..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nohax
jangan di lihat harga yang 1 cent, tapi kudu lihat aturan di USA sono dan emang biasanya di luar negeri yang mahal itu ya prosess decommisionnya...
jadi menurut ane, harga 1 cent itu belum termasuk biaya2 yang kudu dikeluarkan pemenang tender sampai melebut itu besi jadi besi tuang kembali.
pernah kita disuruh itung gedung milik kedubes RI di XXXX (negaranya banyak invest disini), tapi nilainya minus, soalnya harga pasarannya lebih rendah dibandingkan kalau bangun baru, intinya kalau mau hapus asset, kita malah rugi, harus ngeluarin duit gede, beda kalau di indo, hapus aset masih bisa di jualll sisa2nya, pokok'e selama masih ada orang Madura..emoticon-Ngakak


Harga properti menurun..hmmm
Tebakan gw, kedubes di Jepang itu emoticon-Big Grin

==========================

Kenapa gag dihibahin aja ke Indonesia emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Daniel707


Harga properti menurun..hmmm
Tebakan gw, kedubes di Jepang itu emoticon-Big Grin

==========================

Kenapa gag dihibahin aja ke Indonesia emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak
jebot nanti anggaran militer negaar kita malah jebol

malah nanti kayak thailand carrier jadi kapal pesiaremoticon-Hammer2
too bad....haji syukri gak buka franchise di US emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By airmaniac
too bad....haji syukri gak buka franchise di US emoticon-Cape d... (S)


ada bacaan tentang hraji syukri, penasaran ai emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By wahwibson


emoticon-Ngakak
jebot nanti anggaran militer negaar kita malah jebol

malah nanti kayak thailand carrier jadi kapal pesiaremoticon-Hammer2


Masalah anggaran mah urusan nanti.
Yang penting tuh kapal udah di tangan. emoticon-Stick Out Tongue

Biar gengsi bisa naek.
Gengsi setronkkk emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Daniel707


Masalah anggaran mah urusan nanti.
Yang penting tuh kapal udah di tangan. emoticon-Stick Out Tongue

Biar gengsi bisa naek.
Gengsi setronkkk emoticon-Cool


malah niru negara jaguh konon di utaraemoticon-Hammer2
just 1 cent?? mending di hibah ajah emoticon-Big Grin