alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52681718108b464c2f000010/ane-pengen-s-t-o-p
Kesel 
Ane Pengen S T O P . . ! !
Sebelumnya ane minta maaf kalo ane gak pakai prime id ane gan,bukan bermaksud apa2 tapi ane cuma pengen sharing dan mungkin solusi.
dan sebelunya terima kasih buat agan sekalian yg mau membaca curhatan ane..
emoticon-Belomatabelo

langsung aja gan,
Umur ane skg 33 thn,ane udh berumah tangga dan punya 2 anak cowok semua. awal rumah tangga ane sangat bahagia gan,ane punya usaha,wiraswasta dan istri kerja di perbankan lain kota. tiap harinya istri "nglaju" kata orang jawa (pulang pergi.rec). secara kondisi keuangan ane saat awal kimpoi (2006) bisa dibilang cukup secara ane juga punya gaji dari honorer di kantor dinas.
#2006#
Tiap hari mulai dari jam 6 pagi istri udh berangkat kerja naik bis karena tempat kerja istri di lain kota. (FYI, ane sma istri tinggal sama orang tua ane,maklum bungsu hee) dan pulang kerja sampe rumah antara jam 6 -7 malam. Sedangkan ane pagi kerja kantor dan siang baru ngurus usaha.
Perlahan tapi pasti masalah mulai datang yg mungkin pd awal ane belum terlalu mikir. istri ane,di kantor di sekeliling orang bank,yaa yg kita tau gaji mereka berapa kalo dibanding ane gaji mereka sebulan tp buat ane 2 bln emoticon-Belomatabelo
Istri ane setia gan sumpah emoticon-Kissemoticon-Kiss cuma wanita setiap hari disodori pemberian2 yg mungkin buat ane belinya nabung sebulan atau kredit pastinya juga akan mikir gak apa2 diterima kan namanya dibelikan. okelah saat itu ane terima. karena ane gak punya pikiran apa2.
#2007#
Setahun nikah,alhamdulillah ane dikaruniai anak cowok,sehat dan cakep seperti bapaknya.emoticon-Kissemoticon-Kiss
Perjalanan keluarga kecil ane dimulai gan..semua indah,semua terkendali dan tertata dengan rapi. Ane mulai misah dari ortu,ngontrak rumah kecil krena ane pengen belajar hidup mandiri dengan keluarga ane.Dan percikan2 mulai muncul ketika harapan ane untuk jadi pegawai negeri kandas.emoticon-Belomatabelo (ane kalah sama duit gan emoticon-Matabelo, padahal ane udah masuk daftar tinggal pemberkasan). tapi saat itu ane gak terlalu mikir karena ane udah punya usaha. Dengan usaha ane,ane msh bisa nyukupi kebutuhan keluarga kecil ane.
Dengan hanya penghasilan dari usaha aja otomatis ane banting tulang,kejar setoran dan istri juga. Dengan kondisi itu ada yg hilang dari kami,komunikasi..kami hilang kontak krn terlalu sibuk dengan kerja. bertegur sapa hanya pada malam hari itupun dengan keadaan yg lelah. dan percekcokan pun tak bisa dihindari lagi.
Dengan keadaan yg begitu kosong, jujur ane pengen kita bicara tentang anak,kerjaan,rumah dll tp seakan2 sulit dan susah bagi kami untuk ngobrol. Dan 5 bln (ane flashback dulu gan) setelah lahir jagoan ane dan dengan kekosongan jiwa,masuklah seseorang yang tidak pernah ane duga, Mantan pacar,ya mantan ane gan setelah hampir 6 thn lamanya ane gak tau kabar dari dia,datang mampir ke tempat usaha ane. ya hanya sekedar mampir dan say hello tp jujur gan hati gak bisa di bohongi kalo sayang itu msh ada.

#1997-2003#
Sekedar cerita, ane sama mantan pacaran dri semenjak SMU, 6 thn'an lbh kita pacaran bahkan ane udah 'notok lawang' dan diterima keluarganya. Ane pacaran biasa gan ya sebatas pas foto lah,hee wajar kan?tp entah mengapa tiba2 pada hari ultah ane,ane dpt surat PHK dr ortunya,gelap gulita dan ane nangis sekeras-kerasnya. jadi pada intinya ane sama mantan putus bukan karena ada masalah antara kita tp ortu yg misah.
Kembali ke laptop gan, dan akhirnya ane sama mantan berhubungan lg, curhat, sayang2an via telp dan sms hingga pada akhirnya mantan nantang ane datang ke kota tempat dia kerja,degan diiming2 bhw dia masih seperti dulu belum berkurang apa2 dan pengen ane yg ngambil dan kangen sama ane,berangkatlah ane kya panglima perang meskipun dengan bohong sama istri dan keluarga.emoticon-Belomatabelo
akhirnya ane berangkat juga dan skip..skip..skip..(cerita tensil ada di sebelah gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak) semua terjadi..ane berkhianat,ane berkhianat sama keluarga kecilku gan..emoticon-Belomatabeloemoticon-Sorryemoticon-Sorry
Disaat hubungan ane sama istri sudah gak begitu lagi 'bahagia', ane berpikir lbh sehat untuk mengakhiri hubungan sama mantan. ya akhirnya kami lost kontak lagi. ane pengen membangun rumah ane lagi tapi sulitt susahh karena semua sudah terlanjur terjadi,kebobrokan yang terbiarkan. dan ada sekelumti harapan gan,istri ane hamil lagi..ya mungkinkehamilan yg gak disangka gan. Anak pertama masih umur 6 bulanan,alamakkkk..pertama ane ngira ini bukan anakku tp setelah berjalan pikiran itu mulai hilang.
#2008#
Jagoan ke-2 ane lahir ke dunia, cowok lagi dan lagi cakep kaya bapaknya vemoticon-Kiss
Masalah pun datang lagi,FYI anak 1 dan 2 sama lahir cesar,jd hutang pun menumpukemoticon-Sorryemoticon-Sorry. dan hubungan sama istri tak kunjung membaik meskipun sudah ada dua jagoan. perselisihan pun makin sering terjadi,diem2an pun tak terelakan,istri pergi pagi pulang maghrib dengan keadaan capek,ketambah juga harus merawat yg kecil. pekerjaan rumah tangga yg seharusnya dipegang istri jadi ane ambil alih,nyuci,nyapu semua ane ambil alih. tapi lama2 ane jadi sebel juga karena ane merasa kaya pembantu,pdhl ane kepala rmh tangga sedangkan usaha sedang menurun.cek cok,adu mulut tiap hari.
#2009#
akhirnya tempat usaha ane pindahin gan untuk mencari pendapatan yg lbh baik dan alhamdulillah gak salah pilihan ane buat pindah,rejeki pun ada dan istri pun sedikit bisa berubah. Tapi malang gak bisa ditolak dan untung pun juga,ane jatuh lagi ke wanita lagi yg pada awal juga hnya curhat akhirnya keterusan enaknya.
#2010 - ...# (belum tau kpn akan berakhirnya)
singkat cerita ane sam dia berhubungan. Selang beberapa bulan akhirnya dia menikah sama pacarnya tp karena kami udah sangat2 jauh,kami anggap pernikahan dia hanya sekedar basa basi. Kami maju terus gak perduli apapun padahal org disekitar kami udh pada tau bahkan suatu wktu istriku jg pernah memergoki kami.
#2011#
Lahirlah buah hati 'kami',kenapa ane bilang kami dgn tanda petik krn dia jg punya suami tp dia berungkali menegaskan itu hasil ane,darah daging ane. Dan sedikit demi sedikit rasa percaya ane ke dia mulai luntur dan puncaknya selang 3 bln setelah melahirkan dia hamil lagi. Hufftt..anak siapa lagi ini dalam hatiku padahal ane selepas dia selesai masa hamil jg baru sekali..hee
#2012-2013#
Akhirnya kami mulai sering berselisih mulai maslah materi atau ane cemburu dengan adanya suami yg secara logika dia juga meladeni kebutuhan seks suaminya. Disinilah awal mulai tidak terima ane. Ane pengen cuma ane yg buat dia.dan hubungan dengan istri ane pun sudah tak lagi harmonis.

Mungkin hanya sekedar itu cerita ane gan,tapi dari semua itu ane masih punya hati,ane pengen berhenti dari permasalahn ini. ane pengen memperbaiki kehidupan keluarga ane tp di lain sisi ane sangat sayang banget sama "istri ke 2' ane. Ane udh menganggap dia istri ane gan,meskipun belum resmi.

Ane menerima segala bentuk cacian,umpatan dan lemparan bata sekalipun tapi berikanlah jalan keluar masalah ane gan.

Terima Kasih buat waktu agan2..

Mungkin situ punya masalah kejiwaan, coba periksa ke psikiater emoticon-Smilie
hoammm...
saran gua mah simple aja...
gunakan otaklu lebih dripada menggunakan titid lu..
s7 ama yg pertamax emoticon-Thinking

coba diperiksa

ane lanjut baca emoticon-Big Grin
Damn... kasus laper mata setelah merit lg....emoticon-Cape d... (S)

Dah beli nasi goreng sendiri masih ngeludahin nasi goreng org laen jg.... emoticon-Hammer

Mgkn lebih cocok di SF wedding & family kali ya....
ts punya agama tak? Kayaknya agama mana pun ga ada yg ngebolehin kyk gitu...emoticon-Nohope

nt udh nikah trus zina.. Nt halal untuk dirajam sampe mati..(klo di islam) tp berhubung disini ga umum seperti itu palingan cuma jelek dimata warga..

Nt nikah trus mau mandiri.. Membentuk keluarga.. Tp kenapa nt menghancurkannya sendiri dg alasan istri sibuk dll.. Komitmen perlu dipertanyakan..

Nt lebih memilih selingkuh drpd memperbaiki hubungan yg sudah ada..

Sekarang tinggal menuai apa2 yg nt tanam..

Solusinya poligami atau ada yg dicerai/putus

ni kayak omongan ust fadli noor

mending orang yang dicurhatin orang yang berilmu, mending yang dicurhatin bijak , mending yang sejenis?

kalau lain jenis??

apalagi itu timbul rasanya karena senasib sepenanggungan

merasa diabaikan istri

satunya merasa diabaikan suami

kita cocok

dan ente masuk perangkap kelabilan ente

lebih ngutamakan kelamin daripada keluarga sendiri

pikir pake otak ajalah

iki aku trus kon ngopo jan jane ki?

emoticon-Bingung
Manjain pel*r mulu sih. Keterusan deh
bukannya nyelesein masalah malah numpuk dan nambah masalah emoticon-Cape d... (S)
sekarang jelas kan, kenapa orang yang sudah menikah lalu berzina, layak dirajam sampe mati? karena segitu kompleks masalah yang ditimbulkannya.. sudah begitu besar pengkhianatannya..

gampangnya, bahkan fakta bahwa diri lu itu ada dan bernafas saja sudah jadi masalah. terus apa lagi solusi yang lu harapkan?
Laki laki oh laki laki.. Mudah sekali jatuh ke wanita lain.. Mata oh mata begitu mudahnya engkau memalingkan hati seorang pria.. Jawabannya pasti agan udah tahu siapa yg harus dipilih dan gimana kelanjutannya..

*no comment
Hebat sekali om ini,
Bagi ilmunya dong om haha,


otong ente salah masuk gaan... qiqiqiqi..

kayanya ada tmpt kusus yg udah kimpoian gan..
kalo dimari mah banyaknya otong ma iting..
yaah u know la ko,engnya bijimane...
qiqiqiqii.. (api ter sulut.. wuuk..)

ane coba bedah permasalahannya dan buka wawasan ente gan..

Indikasi:

Inilah kenyataan dalam pernikahan.. kimpoi merupakan hal indah di malam pertama dan beberapa malam berikutnya, namun mimpi buruk di malam selanjutnya..
qiqiqii.
emoticon-Ngakak

eh.. ada kelanjutannya...
jikaaa... belum kuatnya pasangan tersebut berserah diri untuk membuang segala hingar bingar masalalu..
dan ber iring tangan untuk menyatukan:
pikiran, komunikasi, kejujuran sekecil apapun itu, dan ikatan jalinan ibadah demi tujuan berbahagia "didunia dan diakherat"

ya intinya ente masih belum bisa memaknai "melangkah dalam perkimpoian"

Indikasi 2:

masa berat dalam mewujudkan mimpi, berakhir Jenuh

kejenuhan itu akan timbul, jika pasangan hilang komunikasi dan memunculkan kebahagiaan hati..

Naah...
kalo menurut ane aih itu lah benih awal yang merusak hubungan ente..
perubahan bukan cuma ente kuga sih, cuman berdasar cerita ente, ente yang sudah terjerumus..

SOLUSI:

Renungkan apa yang ente cari dalam hidup ente..
apakah ente cuma ingin mencari lebahagiaan sesaat, atau mewujudkan kebahagiaan dengan berusaha membahagiakan keputusan apa yang sudah ente buat dengan ikrar pernikahan.

Pilih manakah komitmen yang terbesar dan anda sudah perjuangkan..
sudah banyak terjadi, yang namanya kenikmatan sesaat itu sangat nikmat, cuma ya itu, sesaat.. andaikata serasa sangat nikmat, ya apapun itu jika dimulai dari jalan yang tidak baik, pasti akan berujung tidak baik..

Pahami mana yang anda awali dan mulai dengan niat baik, maka baik juga jasilnya..
Ya mungkin hal ini anda bisa pahami juga sesuai dengan dasar keimanan, dan dasar hidup yang ente cari..
"mencari" kebahagiaan, ataukah "mewujudkan" kebahagiaan keluarga..?

Stop.. dan Sadar lah..
sadarlah, semakin lama anda terjerumus, semakin sulit anda untuk keluar dari belenggu itu..
Stop mencari pihak yang membenarkan sikap anda, menyediakan pelukan demi memuaskan anda untuk sesaat.
Saatnya anda dewasa dan menyelesaikan masalah dalam pernikahan, ya dicari solusi dengan istri dalam pernikahan anda itu..!!

Konsultasi/Curhat pada orang yang tepat.. (Psikolog Pernikahan)
Ini adalah Pemicu terbesar hancurnya hubungan... !!!!!!! (** SENSOR **, bajingan...!!!!) yah, se dendam kata itulah saya pribadi dengan hal ini.. karena memang terbukti, karena saya pernah d posisi sbg "tempat" curhat dan sebagai emoticon-Tai yang dibahas dalam curhat..
Saya juga mengalami dikejar2 istri orang, ya gara2 bantuin sbg tmpat curhat.. yah itu resiko, karena ane udah berkali2 ya sudah punya batasan2 nya..
kalaupun saya harus memanfaatkannya seperti ente, mungkin bisa jadi seukuran bataliyon kali ya..
wkwkwkk... bcanda dikit, biar ga stress..
nah hal2 bercandaan konyol gini, bisa jadi kunci untuk membuka komunikasi, tapi sesuaikan dengan kondisi ye gan.. hehee..

Selesaikan Masalah, jangan jadi pengecut..!
Karena, jika anda salah melangkah, maka aib masa lalu otu akan menghantui seumur hidup anda..

Ambil hikmah dari segala pengalaman yang terjadi, dan lebih baiklah..
Pengalaman yang anda cari untuk di sambil hikmahnya, bukan untuk terjerumus didalamnya..!

semoga pemikiran anda lebih terbuka..
Tidak ada hal "Paling" berat dalam hidup, jika anda masih bisa melangkah dan memperbaikinya.. karena
Hal palinh berat itu, cuma jika anda sudah berselimut kafan..


semoga kebaikan selalu menyelimuti keluarga anda, dan hati anda..


jangan salah melangkah dan mengorbankan hal baik yang telah anda mulai..
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
Laki laki oh laki laki.. Mudah sekali jatuh ke wanita lain.. Mata oh mata begitu mudahnya engkau memalingkan hati seorang pria.. Jawabannya pasti agan udah tahu siapa yg harus dipilih dan gimana kelanjutannya..

*no comment


hikz..

kok stereotipe bgt penilaian adek..

tidak semua wanita juga mau berselingkuh dengan pria yang sudah ber istri kaan..


PS:
ko ava nya d ganti, foto cantek nya ga kliatan deh..
emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By kucinkbelank
Hebat sekali om ini,
Bagi ilmunya dong om haha,


ni yg bikin cerita calon bibi 2 itu ye..??
ya kalo d liat, om ini awalnya nikah ama 1 bini..
ya kebalek laah sapa yg minta ilmu mah..

wkwkwkwk..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By poertorico
kayanya ada tmpt kusus yg udah kimpoian gan..
kalo dimari mah banyaknya otong ma iting..
yaah u know la ko,engnya bijimane...
qiqiqiqii.. (api ter sulut.. wuuk..)

ane coba bedah permasalahannya dan buka wawasan ente gan..

Indikasi:

Inilah kenyataan dalam pernikahan.. kimpoi merupakan hal indah di malam pertama dan beberapa malam berikutnya, namun mimpi buruk di malam selanjutnya..
qiqiqii.
emoticon-Ngakak

eh.. ada kelanjutannya...
jikaaa... belum kuatnya pasangan tersebut berserah diri untuk membuang segala hingar bingar masalalu..
dan ber iring tangan untuk menyatukan:
pikiran, komunikasi, kejujuran sekecil apapun itu, dan ikatan jalinan ibadah demi tujuan berbahagia "didunia dan diakherat"

ya intinya ente masih belum bisa memaknai "melangkah dalam perkimpoian"

Indikasi 2:

masa berat dalam mewujudkan mimpi, berakhir Jenuh

kejenuhan itu akan timbul, jika pasangan hilang komunikasi dan memunculkan kebahagiaan hati..

Naah...
kalo menurut ane aih itu lah benih awal yang merusak hubungan ente..
perubahan bukan cuma ente kuga sih, cuman berdasar cerita ente, ente yang sudah terjerumus..

SOLUSI:

Renungkan apa yang ente cari dalam hidup ente..
apakah ente cuma ingin mencari lebahagiaan sesaat, atau mewujudkan kebahagiaan dengan berusaha membahagiakan keputusan apa yang sudah ente buat dengan ikrar pernikahan.

Pilih manakah komitmen yang terbesar dan anda sudah perjuangkan..
sudah banyak terjadi, yang namanya kenikmatan sesaat itu sangat nikmat, cuma ya itu, sesaat.. andaikata serasa sangat nikmat, ya apapun itu jika dimulai dari jalan yang tidak baik, pasti akan berujung tidak baik..

Pahami mana yang anda awali dan mulai dengan niat baik, maka baik juga jasilnya..
Ya mungkin hal ini anda bisa pahami juga sesuai dengan dasar keimanan, dan dasar hidup yang ente cari..
"mencari" kebahagiaan, ataukah "mewujudkan" kebahagiaan keluarga..?

Stop.. dan Sadar lah..
sadarlah, semakin lama anda terjerumus, semakin sulit anda untuk keluar dari belenggu itu..
Stop mencari pihak yang membenarkan sikap anda, menyediakan pelukan demi memuaskan anda untuk sesaat.
Saatnya anda dewasa dan menyelesaikan masalah dalam pernikahan, ya dicari solusi dengan istri dalam pernikahan anda itu..!!

Konsultasi/Curhat pada orang yang tepat.. (Psikolog Pernikahan)
Ini adalah Pemicu terbesar hancurnya hubungan... !!!!!!! (** SENSOR **, bajingan...!!!!) yah, se dendam kata itulah saya pribadi dengan hal ini.. karena memang terbukti, karena saya pernah d posisi sbg "tempat" curhat dan sebagai emoticon-Tai yang dibahas dalam curhat..
Saya juga mengalami dikejar2 istri orang, ya gara2 bantuin sbg tmpat curhat.. yah itu resiko, karena ane udah berkali2 ya sudah punya batasan2 nya..
kalaupun saya harus memanfaatkannya seperti ente, mungkin bisa jadi seukuran bataliyon kali ya..
wkwkwkk... bcanda dikit, biar ga stress..
nah hal2 bercandaan konyol gini, bisa jadi kunci untuk membuka komunikasi, tapi sesuaikan dengan kondisi ye gan.. hehee..

Selesaikan Masalah, jangan jadi pengecut..!
Karena, jika anda salah melangkah, maka aib masa lalu otu akan menghantui seumur hidup anda..

Ambil hikmah dari segala pengalaman yang terjadi, dan lebih baiklah..
Pengalaman yang anda cari untuk di sambil hikmahnya, bukan untuk terjerumus didalamnya..!

semoga pemikiran anda lebih terbuka..
Tidak ada hal "Paling" berat dalam hidup, jika anda masih bisa melangkah dan memperbaikinya.. karena
Hal palinh berat itu, cuma jika anda sudah berselimut kafan..


semoga kebaikan selalu menyelimuti keluarga anda, dan hati anda..


jangan salah melangkah dan mengorbankan hal baik yang telah anda mulai..


Keren sekali komen om satu ini,
Quote:Original Posted By m1rc
iki aku trus kon ngopo jan jane ki?

emoticon-Bingung


koploan neng jedhing karo njeglag gedang goreng waee....
emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By poertorico


ni yg bikin cerita calon bibi 2 itu ye..??
ya kalo d liat, om ini awalnya nikah ama 1 bini..
ya kebalek laah sapa yg minta ilmu mah..

wkwkwkwk..
emoticon-Ngakak


Husssss kui uduk cerito bohongan lo,

Udah ane update gan trid ane,
Baca dong penyelesainanya!

Jangan ketawa,entar ente ato anak ente jadi kaya ane gimana? Mau?
Quote:Original Posted By poertorico
hikz..

kok stereotipe bgt penilaian adek..

tidak semua wanita juga mau berselingkuh dengan pria yang sudah ber istri kaan..


PS:
ko ava nya d ganti, foto cantek nya ga kliatan deh.
emoticon-Hammer (S)


Cantiknya buat yg halal aja.. emoticon-Malu emoticon-Hammer2

Emang tahu ane yg mana diantara 3 orang di foto kemarin ? Ane jelek tahu..