alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5267e5dc18cb174532000003/tanda-kepangkatan-pada-pdl
Tanda Kepangkatan Pada PDL
Barusan liat "100 hari keliling Indonesia" di KompasTV, ceritanya hostnya ikut patroli TNI di perbatasan di Kalimantan.
Ada yg sedikit mengganjal di mata saya sbg orang awam, tanda pangkatnya itu loh kok merah? Apa gak kayak neon tuh? percuma dong pake camouflage.
Lagipula bukannya tanda pangkat pd pdl itu sudah obsolete yah? kan kalo ke-capture musuh bisa ketauan mana perwira mana tamtama.
Mohon maaf bila pertanyaan nubie ini tidak berkenan di hati sesepuh2 formil. peace.
Patroli Perbatasa ngapain ngumpet2 gan??? malah bawa bendera kok di prajurit terdepan atau terbelakang... obsolete gmn gan? kan ini bukan Infiltrasi. tenang aja lah gan, banyak cara dan banyak hal yang sdh diketahui TNI apalagi cm masalah tanda kepangkatan. gak penting juga kan diketahui publik. nikmatin aja acara TV nya
dicapture musuh di wilayah sendiri dong?
Emang kita lagi perang sama siapa? emoticon-Big Grin
×