alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5267aa8041cb17d526000004/selingan-penyusup-dari-sonotan-ditangkap-tni
(Selingan) Penyusup dari Sonora ditangkap TNI
Satgas Pamtas Yonif 403/WP Amankan Alat Berat Milik Perusahaan Malaysia


Pos Semunying Kompi C Satgas Pamtas Yonif 403/WP, yang berada diwilayah Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang berhasil mengamankan dan menangkap alat berat jenis Eksavator Merk Hitachi GCS 10 warna merah yang diduga milik perusahaan sawit asal Malaysia yang masuk ke wilayah Indonesia.

(Selingan) Penyusup dari Sonotan ditangkap TNI
Satgas Pamtas Yonif 403/WP Amankan Alat Berat Milik Perusahaan Malaysia

Penemuan ini atas informasi dari masyarakat ke pos Semunying pada tanggal 10-10-2013, yang menyampaikan bahwa adanya alat berat yang beroperasi di areal kebun kelapa Sawit milik PT. Asia Pasifik di wilayah desa Semunying yang berjarak kurang lebih 300-500 meter dari tapal batas wilayah darat RI-Malaysia. Berdasarkan informasi tersebut, Danpos Semunying Sertu Hendik melakukan patroli pengecekan dengan menanyakan dan mencari informasi pemilik alat berat serta rute masuk yang dilalui sehingga masuk ke wilayah Indonesia.

Setelah dicari dan tidak ada ditemukannya pemilik kendaraan tersebut maka Danpos beserta 3 anggota lainnya mengendap untuk mencari pemilik alat berat tersebut. Danpos berujar “kami mengendap selama tiga hari tiga malam, selama tiga hari tersebut tidak ada aktivitas apapun, kemungkinan pihak pemilik telah mengetahui keberadaan kami sehingga alat berat tidak beroperasi sama sekali, karena tidak ada pemiliknya, maka kendaraan tersebut kami amankan untuk menunggu proses selanjutnya.”

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan alat berat ini memang sudah menjadi target kita sebelumnya. Ini kita kembangkan informasi terus karena terkadang alat berat ini melewati rute yang berbeda dengan tujuan mengelabui pos yang sedang patroli, alat berat ini kondisinya masih baik dan dapat kita prediksikan bahwa telah beroperasi dalam minggu ini.

Kita masih belum tau motif apa yang dilakukan oleh pemilik alat berat ini sehingga bisa beroperasi di wilayah Indonesia. Sampai sekarang kita sedang mengumpulkan keterangan dan informasi-informasi lainnya tentang alat berat ini. “Saya telah perintahkan Wadan Satgas Kapten Inf Taufik untuk mengecek, mengumpulkan keterangan langsung dan berpatroli untuk menemukan pemilik yang sebenarny.,” Jelasnya. (TNI AD)

http://strategi-militer.blogspot.com...alat.html#more

Eksavator ngejar battlepropen nih... emoticon-Ngakak
lumayan bisa menyita eskavatoremoticon-Cendol (S)
alutsista baru mereka kali ya..unmanned recon excavator emoticon-Wink
Quote:Original Posted By wahwibson
lumayan bisa menyita eskavatoremoticon-Cendol (S)


Eskavator second kayak gitu harganya berkisar 700 - 800 jutaan gan, tapi yang dicurinya kayu kelas satu kita yang harganya milyaran....balik modal ngga?....
Masih rugi bandar...emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By nanggala402

Eskavator second kayak gitu harganya berkisar 700 - 800 jutaan gan, tapi yang dicurinya kayu kelas satu kita yang harganya milyaran....balik modal ngga?....
Masih rugi bandar...emoticon-Malu (S)

bisa balik modal kok cuma harus berani menangkap bos besarnyaemoticon-Cendol (S)
berat excavatornya = pendekar ga
Quote:Original Posted By wahwibson

bisa balik modal kok cuma harus berani menangkap bos besarnyaemoticon-Cendol (S)


Manalah bisa gan, bossnya nyantai sambil ngopi aja di lapak2 di kota kinabalu sono, kecuali buat tim penculik, trus selundupin kewilayah kita buat di adili di pengadilan...tapi itukan cara kasar....

ada baiknya ditelusuri siapa bossnya cari tau perusahaannya, sapa tau ada perusahaannya yg beroperasi di negeri kita, nah itu biasa buat jaminan utk disita.
Quote:Original Posted By nanggala402


Manalah bisa gan, bossnya nyantai sambil ngopi aja di lapak2 di kota kinabalu sono, kecuali buat tim penculik, trus selundupin kewilayah kita buat di adili di pengadilan...tapi itukan cara kasar....

ada baiknya ditelusuri siapa bossnya cari tau perusahaannya, sapa tau ada perusahaannya yg beroperasi di negeri kita, nah itu biasa buat jaminan utk disita.


pasti ada.....
seperti kasus pembunuhan orang utan kemaren, itu khan yang nyuruh pemilik perusahaan asal malaysia, cuman eksekutornya orang indo...akhirnya yang dapet jelek kita

cuman masalahnya, apabila ada pejabat-pejabat setempat yang kongkalikong ama tuh cukong....biasanya bakalan mandeg di tengah jalan
Quote:Original Posted By nanggala402


Manalah bisa gan, bossnya nyantai sambil ngopi aja di lapak2 di kota kinabalu sono, kecuali buat tim penculik, trus selundupin kewilayah kita buat di adili di pengadilan...tapi itukan cara kasar....

ada baiknya ditelusuri siapa bossnya cari tau perusahaannya, sapa tau ada perusahaannya yg beroperasi di negeri kita, nah itu biasa buat jaminan utk disita.


Quote:Original Posted By alexander hagal


pasti ada.....
seperti kasus pembunuhan orang utan kemaren, itu khan yang nyuruh pemilik perusahaan asal malaysia, cuman eksekutornya orang indo...akhirnya yang dapet jelek kita

cuman masalahnya, apabila ada pejabat-pejabat setempat yang kongkalikong ama tuh cukong....biasanya bakalan mandeg di tengah jalan


itulah enaknya negara sugih dan jaguh emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By nanggala402

Manalah bisa gan, bossnya nyantai sambil ngopi aja di lapak2 di kota kinabalu sono, kecuali buat tim penculik, trus selundupin kewilayah kita buat di adili di pengadilan...tapi itukan cara kasar....
ada baiknya ditelusuri siapa bossnya cari tau perusahaannya, sapa tau ada perusahaannya yg beroperasi di negeri kita, nah itu biasa buat jaminan utk disita.

nach kan ada solusinya culik atau sita aset2nya di siniemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By alexander hagal

pasti ada.....
seperti kasus pembunuhan orang utan kemaren, itu khan yang nyuruh pemilik perusahaan asal malaysia, cuman eksekutornya orang indo...akhirnya yang dapet jelek kita
cuman masalahnya, apabila ada pejabat-pejabat setempat yang kongkalikong ama tuh cukong....biasanya bakalan mandeg di tengah jalan

memang masih banyak perbaikan yang perlu di negara kitaemoticon-I Love Indonesia (S)
Wah..ada slonong alat berat ne...
tak kira menangkap pendekar jaguh emoticon-Malu (S)

enaknya, kita diemin dulu tuh eksavator, biar teman2nya pada ngumpul... 10-20 unit barulah kita tangkap,,, lumayan uang tebusannya bisa buat bangun pos penjagaan yang dilengkapi radar, thermal imaging, RWS, dan UAV emoticon-I Love Indonesia (S)
kalau disumbangin ke Zeni bisa nggak?
Nggg... Nganu, judulnya sonotan.

Tapi beritanya koq sonora?
Hi hi hi
Quote:Original Posted By littlesophie24
kalau disumbangin ke Zeni bisa nggak?


kalo barang sitaan seperti ini, harusnya tanpa kompromi harus disita buat negara, jadi biar membuat efek jera, tidak ada penerobosan batas wilayah lagi..

pas buat zeni bisa bantu2 buat jalan dan pos emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By m45wal
Nggg... Nganu, judulnya sonotan.

Tapi beritanya koq sonora?
Hi hi hi


sudah diedit om, tampilannya ga bisa ganti, cuma ditritnya yg bisa dirubah emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By m45wal
Nggg... Nganu, judulnya sonotan.

Tapi beritanya koq sonora?
Hi hi hi

akhirnya setelah 1 tahun ane baru ngerti beda sonotan sama sonora emoticon-Hammer
20ton itu...
Kalo pendekar berapa ya?
Si macan punya target latihan tembak... emoticon-Big Grin
403 Wirasada Pratista .... Markasnya di Kentungan deket rumah......
selamat bertugas