alexa-tracking

Ku Tinggalkan Calon Istriku Untuk Memilih Calon Suamiku, Demi Kebaikan, Salahkah..?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52677f983f42b22b0f000014/ku-tinggalkan-calon-istriku-untuk-memilih-calon-suamiku-demi-kebaikan-salahkah
: 
Ku Tinggalkan Calon Istriku Untuk Memilih Calon Suamiku, Demi Kebaikan, Salahkah..?
Moga-moga sesuai dan ga salah kamar..
kalo bahasan nya OOT ya maklumin, ane cm butuh masukan kalo seandainya ente yang berada di posisi pihak tsb..

Ane butuh bantuan nambahin masukan..
karena TS yg diminta tmen ane (Sapri) jd perantara ke keluarga2 yang bersangkutan..

Kalo emang penasaran n mau bantu kasi masukan
Critanya gini..
(kalo udah ga yakin mau baca, jgn dibaca ya, daripada ente nyesel..
critanya sinetron banget.. emoticon-Stick Out Tongue)

Ini adalah cerita dari permasalahan temen..
ane udah kenal sejal jaman SMP
terakhir ngobrol skitar 1tahunan yg lalu
jadi sdikit banyak perjalanannya ane ngikutin jg..

Spoiler for Kisah hidup manusia ber-beda-beda, ga selalu semua menarik untuk dibaca, karena memang itulah Kenyataan Hidup..:


Spoiler for Konflik dan Intrik dalam kehidupan adalah Rahasia Illahi, dan manusia hanya bisa menerima Hikmah dari semua itu:


Spoiler for Adrenalin terpacu, adalah penjelasan fisik yang mengawali kerja otak untuk mencari celah memaksimalkan kepuasan fisik dan psikologis sesaat:


Nah..
Sekarang dengan berdasarkan kejadian itu..

Ane minta masukannya tentang apa yang harus ane sampaikan ke:

Sapri..?
Murti..?
Keluarga Sapri..?
Keluarga Murti..?

Rencananya ane lusa berangkat ke tempat sapri, sambil tar malem coba ngobrol ke saudara sapri yg dket rumah ane untuk menyelesaikan masalah informasi HIV ke keluarga Sapri, takutnya cek darah nya disampikan ke keluarga sapri langsung tanpa ada persiapan sebelumnya..emoticon-Berduka (S)

Semoga ente-ente semua ga lagi baca cerita FTV ato Sinetron di TV ya gan..
karena lebih tepatnya ini cuma jadi cerita pengantar tidur aja.. emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Cape d... (S)

Saya mohon utuk tidak hanya komentar untuk Menghakimi saja..
Coba anda membuka pikiran dan cobalah untuk berada di posisi mereka...
bagaimana dan apa yang anda rasa dan pikirkan..

Untuk sekedar merasakan dan membuka wawasan anda, bahwa hidup bukan hanya di penuhi permasalahan cinta atau permasalahan yang menurut anda berat dan tidak ada hal berat lain yang dialami manusia lainya..
Sehingga anda cepat untuk menyerah..
emoticon-Shakehand2

Semoga bisa mengambil hikmah nya, dan selamat membuka wawasan anda tentang hidup..

"Hargailah Hidup Anda, Dengan Sekecil Apapun Perjuangan Anda Untuk Mmperbaikinya"
Quote:


Kasihan Murti....
Tak lanjut baca dulu gan....emoticon-Berduka (S)

=====

Sapri, mengingat dia udah kena HIV dan mungkin usianya sudah tidak akan lama, tunjukan dia jalan yang benar menurut agama dan keyakinanya..dengan ini usaha ente juga akan mendapat pahala...

Murti, dia udah tau belom kalo sapri HIV..? kalo belom, ceritakan saja sebenernya apa yang dialami sapri perihal HIV, tujuanya supaya murti bisa ambil keputusan dan dia siap menerima resiko dalam setiap keputusanya...

Mengenai keluarga sapri & murti, Ceritakan aja masalah sebenernya..

terkadang kenyataan itu pahit gan, tapi kebohongan juga tidak enak bila tau yang ditutupi itu sebenernya pahit....
sorry ni, apa bedanya sm trit yg 1 lg??
klo mau memperjelas dr yg trit 1 lg, knp ga yg itu d'edit atau update aja drpd mesti ada 2 trit..
KASKUS Ads
Quote:


Karena udah banyak yang masuk dan cuma komentar tentang kira-kira ceritanya..
Kalo ga dirubah judulnya, bisa jadi mereka masih mengira kalo threadnya masi berisi tentang pertanyaan tentang hal etis ato nggaknya..
emoticon-Shakehand2

semoga ane ga salah omong ya..
Quote:


kan bs request edit judul.. emoticon-Thinking
---
y uda TS'nya req delete trit yg 1'nya lg aja..
biar semua pd konsen di trit yg ini..
---
emang klo cm ganti dr "bahagia" dgn "kebaikan" berkaitan dgn etis gt? emoticon-Thinking
etis atau ga etis kembali lg ke cara TS memaparkan ceritanya jg kan, bkn cm dr judul emoticon-Thinking
Quote:


oh bisa toh..??
emoticon-Ngakak
ane ga tau caranyee...
emoticon-Sorry
Quote:


req di trit lapor (sticky)..
yg trit awal delete semua yg post #1'nya aja dl, tulis "closed" gt.. sambil nunggu tritnya di'del sm mod'nya..
Quote:


owalaah..
gt tok to..

OK..
Maturnuwuun...
emoticon-Shakehand2
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ini aku ya salah satunya,
Jadi malu emoticon-Malu (S)

Berat masalahya om, belum cukup ilmu aku, emoticon-Berduka (S)
Ikut mendoakan saja agar semuanya mendapatkan yang terbaik, kecuali si bram.

Btw sory ya bukan maksud aku sotoy, atau gimana. Yang bersihin muntahan si sapri kan si murti, ada kemungkinan ketularan juga ga? Muntah nya kan tercampur air liur gitu emoticon-Bingung (S), terus darah pas di kamar mandi.
Quote:

uda saya req del yg trit satu lg..
---
Salut buat Murti.. emoticon-Frown

Salah dr awal sbnrnya..
Sapri gada niat utk berubah dr dirinya sendiri kyknya..
klo pun ada, niat itu ga cukup kuat sampe akhirnya terjerumus kembali bahkan ke lubang yg lebih dalam..

But times never goes back

Hmm njlimet jg yah, krn di Indonesia ada stigma yg bkl nempel ke org yg penyuka sejenis apalg uda kena HIV..

1. Apapun yg km bilang ke Sapri ga kan bs ngubah apa2 klo si Sapri emang uda pny keputusan sendiri..

Disini dibutuhin ketegasan dr Sapri mau spt apa ke depannya krn itu hidup dia, dunia akhirat dia yg akan menanggung..

Seandainya dia memang memutuskan utk nikah dgn si Bram brti dia hrs nerima semua resiko yg ada, really2 leave it all behind.. dan nerima resiko jg bahwa klrgnya dan masyarakat yg kenal sm dia mgkn ga kan pernah nerima dia lg..

Tega'kah Sapri buat keluar negeri n ninggalin semua yg ada di Indonesia, termasuk Ibunya??

Dia nikah sm si Bram, ga kan bs pny anak kcuali adopsi..
Dia nikah sm Murti, tetep jg ga bs pny anak kcuali si Murti mau ketularan HIV..

2. Blg ke Murti supaya sabar n seandainya dia mau bertahan dgn keadaan Sapri yg kena HIV, apakah dia tetep rela klo dia ga bs menjadi seorang Ibu yang seutuhnya? emoticon-Smilie
Seandainya dia bersedia, biarkan Murti yg bicara dgn klrgnya sendiri..

3. Keluarga Sapri, biarin Sapri yg ngomong sendiri n km cukup dampingin aja n kasih pandangan atas apa yg Sapri pilih.. disitu km jd penengah aja jgn sampe klrgnya emosi n mukulin Sapri.. tp balik lg, Sapri hrs bs nerima resiko apapun yg mgkn terjadi saat itu..

4. Klrg Murti, biarin Murti yg ngmg ke mereka klo km n Sapri uda ngmg ke Murti (angka 2 di atas)

---
Quote:


Wuaadooh..
hadooh..
ane coba call murti deh..
Quote:


Udah ane call, dan dia ngomong
"sbenernya ane orangnya jijik an mas"
nah trus dy bilang kalo sepelas sapri siuman, sapri langsung minta tolong ambilin alkohol di lemarinya buat nyuci tangan murti..
disitu murti juga kaget ama banyaknya obat dilemarinya..

setelah ane telpon, malah dia semakin curiga ada apa..
emoticon-Cape d... (S)

nah kalo darah ini, murti cuma ngangkat keposisi duduk tubuhnya, trus nutup lukanya ama kaus sapri, jadi ditaliin gt..

Murti sih curiga juga ke arah sana, akhirnya dia smpet bersihin darah di tangannya pake alkohol..

cuma belum ane saranin buat tes jg, karena tmen ane bilang, penularan katanya kalo masuk di aliran darah ya..
wah blm dapet info dari tmen ane yg dari kedokteran, ga bisa d hub...
emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Berduka (S) smoga mendapat jalan yg terbaik deh

murti emoticon-Angkat Beer jarang ada wanita sepertimu emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Tuh si tante Sugaryfuma calon dokter, kali aja bisa ngasih masukan soal ini.
Quote:


Karena kedekatan dari kecil, dia ngrasa suka ma sapri..
cuman muti ga ngungkapin..
emoticon-Sorry

Amieen..
moga mendapat jalan terbaik bagi semua..
image-url-apps
Ngomen soal maho males ah... gila bgt mnrt gw... entah apa yg ada di pikiran para maho..

Gw gak kasian sm murti, krn toh dia ambil keputusan. Cuma keputusan yg gegabah mnrt gw... sulit loh nyembuhin maho itu... jrg yg bisa balik straight lagi...

Klo gw jd TS gw akan bilangin murti yg move on... percuma ngurusin maho...
Quote:


iya gan..
ane jg lebih konsern ke keluarga sapri, murti n keluarganya..
kalo sapri mah, dari dulu jg ane coba bantuin susah..
emoticon-Cape d... (S)
Quote:


sii.tomat juga dokter tuh..
image-url-apps
Quote:


Ohh dokter juga ya, keren emoticon-Belo
Quote:


Iya si gan, cuman ya ga gampang juga sih kalo sepengetahuan ane, karena ane sering nrima curhatan n gmana pergolakan hati sapri..
(memang perubahan besar membutuhkan campur tangan hidayah jg, selama hidayah itu belum sampai, ya berat sih kalo masukan cm dari sesama manusia..)

1. Nah diawalnya sbenernya sapri mnempuh jalan kimpoi n pindah ke belanda jg karena biar bisa menghindarkan kenyataan dari ortunya.. Menurut dia sih gt..
yaah..
kalo mnurut ane emang susah balikin dia ke jatidirinya menjadi pria umumnya..
karena perubahan itu udah muncul sejak kecil...

Bner sis kalo anak emang pernah ane tanyain, dan itu di tempuh lewat adopsi, dan karena penyakit dia dia ga mungkin nikahin murti, karena pasti bakal nularin itu ke murti.
Apalagi emang kenyataanya, dia ngrasa kalo ama cewe tuh, sama kaya kita yang cowok mikir tentang maho..
makanya dy sampe muntah pas ngliat murti, didukung ama pergolakan hati jg sih..

2. Iya, itu yg bakal ane utarakan ke murti, ini jg sedang nyusun bahasan jg..
stidaknya dalam waktu yang sempit bisa menuntun surti untuk melakukan perubahan besar..
Moga2 aje ga trus murti yg salah sangka ya, krna ni pake jurus pndekatan yg akhirnya bikin ane ganti nomor telpon..emoticon-Cape d... (S)

3. Iya itu, sebelum ntar sapri ngomong langsung, dia minta ane yg jelasin ke keluarganya, karena dia ga sanggup kalo langsung ngungkapin itu. Dengan kata lain dia minta ane dulu yang ngomong n buat nenangin keluarganya, terutama ibu nya biar ga terlalu syok nrima kenyataan itu.

4. Nah ane mungkin ngomong nya sama murti, sebagai wakil dari keluarga sapri sebelum pertemuan antar keluarga..
Moga2 aje ane ga jadi samsak pelampiasan keluarganye murti ye..
emoticon-Sorry


Saran yang yahud gan..
emoticon-Shakehand2
×